Comscore Tracker

5 Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Balikan Sama Mantan, Intinya Tenang!

Masih takut dikecewakan sama mantan?

Pernahkah kamu berpikir untuk bisa balikan sama mantan? Mungkin sebagian orang mengurungkan hal ini, mereka sadar bahwa orang yang menjalin hubungan dengan mantan pacar cenderung gagal dan tidak sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal ini bisa terjadi karena ketakutan orang pada masa lalu, mereka pikir bahwa mantan pacar akan selalu sama dan tidak pernah berubah sehingga hubungannya bisa saja kandas di tengah jalan.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi ketakutan ketika balikan sama mantan, yang terpenting adalah tetap fokus dan fokus.

1. Berpikir bahwa semua orang bisa berubah

5 Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Balikan Sama Mantan, Intinya Tenang!dramabeans.com

Apa yang kamu takutkan ketika balikan sama mantan? Mungkin karena sikapnya, beberapa orang putus hubungan hanya karena perbedaan sikap yang berbanding terbalik satu sama lain.

Namun kita semua yakin bahwa setiap orang bisa berubah, mungkin saja dulu dia bersikap tidak baik hanya karena belum dewasa atau belum mengenal satu sama lain, makanya kata "Putus" bisa terlontar begitu saja.

Makanya jangan terlalu takut untuk balikan sama mantan, tidak selamanya perilaku buruk seseorang masih terbawa hingga beberapa tahun ke depan, siapa tahu mantan kamu jauh lebih baik dari yang kamu bayangkan? Itu bukan sesuatu yang mustahil, lho.

2. Buang masa lalu yang buruk, kenang masa lalu yang indah

5 Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Balikan Sama Mantan, Intinya Tenang!dramabeans.com

Mengatasi ketakutan untuk balikan sama mantan sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengingat kenangan-kenangan indah bersama pacar kamu dulu dan membuang semua masa lalu yang terkesan buruk.

Setidaknya hal itu akan mengurangi prasangka buruk kamu terhadap mantan, bukankan positif thinking lebih baik daripada negatif thinking? Tetap beri kesempatan untuk menjalin hubungan, siapa tahu itu berjalan dengan sangat lancar.

Baca Juga: 6 Alasan Seseorang Tidak Mampu Berteman dengan Mantan, Pahami! 

3. Ikuti kata hati, jika masih suka tidak ada salahnya untuk balikan

5 Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Balikan Sama Mantan, Intinya Tenang!dramabeans.com

Balikan sama mantan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh pertimbangan sebelum memutuskan untuk bersama lagi atau memang menolak secara mentah-mentah.

Namun jangan sampai kamu takut untuk balikan sama mantan, cobalah ikuti kata hati kamu karena jika masih ada rasa suka, tidak ada salahnya untuk balikan. Bukankah itu sangat sederhana?

4. Ingat, balikan sama mantan tidak perlu mengenal satu sama lain dari awal lagi

5 Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Balikan Sama Mantan, Intinya Tenang!dramabeans.com

Memang sebagian besar orang takut untuk balikan sama mantan, namun sebagian lagi sangat berharap untuk bisa balikan dan memperbaiki kesalahannya dulu. Namun, mengapa hal itu bisa terjadi?

Balikan sama mantan berarti menjalin hubungan dengan orang yang pernah kamu kenal, dengan begitu kamu tidak perlu mengenal satu sama lain dari awal lagi. Tentu hal ini sangat menguntungkan, tidak ada alasan untuk kamu takut balikan sama mantan. Bahkan balikan sama mantan punya peluang lebih besar untuk sampai ke pelaminan lho.

5. Ingat juga, penyebab kamu putus belum tentu karena kesalahan salah satu pihak

5 Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Balikan Sama Mantan, Intinya Tenang!dramabeans.com

Mengapa kamu bisa putus dari pacar yang sebelumnya? Kebanyakan orang pasti memihak diri sendiri, mereka tidak sadar bahwa perilakunya sangat egois dan tidak berpikir dengan akal sehat.

Makanya jangan sampai kamu takut untuk balikan dengan mantan pacar, belum tentu kesalahan yang sebelumnya terjadi akibat dari salah satu pihak, bisa jadi kedua belah pihak punya kesalahan yang sama. Dengan balikan, setidaknya kamu bisa memperbaiki kesalahan dan kesalah-pahaman sehingga semuanya bisa berjalan dengan lebih lancar.

Itulah beberapa cara mengatasi ketakutan ketika balikan sama mantan, tetap berpikir positif jika kamu masih menyukainya. Jangan sampai pikiran negatif membuat kamu menyesal untuk selamanya.

Baca Juga: 5 Alasan Seseorang Masih Berteman Sama Mantan, Hargai Keputusannya!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya