Comscore Tracker

5 Cara Menyikapi Pasangan yang Sudah Sangat Menjengkelkan

Tindakannya sudah di luar batas kewajaran?

Hubungan asmara memang identik dengan yang namanya cinta-cintaan, yang mana segala hal yang terjadi di dalam hubungan tersebut seakan selalu membahagiakan dan penuh dengan canda tawa. 

Namun, gak selamanya pasanganmu akan selalu membuatmu tersenyum, ada juga yang menjengkelkan. Jika sudah seperti ini, sedikitnya ada lima cara menyikapi pasangan yang sikapnya sudah sangat menjengkelkan. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Tanyakan padanya apa yang membuat dirinya bisa sangat menyebalkan

5 Cara Menyikapi Pasangan yang Sudah Sangat Menjengkelkanilustrasi pasangan berpelukan (unsplash.com/freestocks)

Kita tidak pernah tahu apa yang menyebabkan pasanganmu bersikap menjengkelkan atau menyebalkan, karena banyak sebab yang bisa mendasari itu semua. Pada akhirnya, kamu gak boleh langsung mengambil kesimpulan dan menyalahkan atas sikap menyebalkan nya. Tanyakan padanya apa yang membuat dirinya bisa sangat menyebalkan, tentu dengan bahasa yang lebih tidak menyinggung perasaaan.

2. Buat teguran tegas bahwasanya kamu tidak nyaman dengan sikapnya

5 Cara Menyikapi Pasangan yang Sudah Sangat Menjengkelkanilustrasi pasangan menegur (unsplash.com/Amy Humphries)

Pasangan yang menyebalkan memang tidak bisa kita salahkan begitu saja. Namun, cara kamu menanggapinya juga tidak boleh lembek, kamu harus membuat teguran tegas bahwasanya kamu tidak nyaman dengan sikapnya. 

Hal ini bertujuan agar kamu tidak dijadikan target pelampiasan atas kekesalannya. Sikapnya yang menyebalkan mungkin karena suatu alasan, namun kamu juga tidak boleh berdiam diri di saat dia sudah bersikap berlebihan.

Baca Juga: 5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!

3. Cari waktu yang tepat untuk mendiskusikan segala bentuk tindakan menjengkelkannya

5 Cara Menyikapi Pasangan yang Sudah Sangat Menjengkelkanilustrasi pasangan berdiskusi (unsplash.com/Tim Foster)

Pasangan yang bersikap menyebalkan memang butuh yang namanya diskusi, kamu harus bisa membicarakannya baik-baik agar tidak menjadi permasalahan yang berbuntut panjang. 

Namun, kamu juga gak boleh mengajaknya berdiskusi begitu saja, cari waktu yang tepat agar dirinya bisa lebih terbuka dan kondisinya sedang baik untuk diajak bicara.

4. Buat diri kamu lebih peka karena gak semua pasangan bisa cerita secara terbuka

5 Cara Menyikapi Pasangan yang Sudah Sangat Menjengkelkanilustrasi pasangan peka (unsplash.com/Toa Heftiba)

Hubungan percintaan memang mengharuskan kamu untuk bisa bersikap lebih peka, khususnya pasangan yang tiba-tiba bersikap menyebalkan tanpa tahu alasan pastinya. 

Pada akhirnya, sebagai pasangan kamu harus bisa lebih peka karena gak semua tipe pasangan bisa cerita secara terbuka. Kamu harus memberi support lebih, jangan malah menyalahkannya secara berlebihan. 

5. Beri dia waktu yang cukup untuk sekedar menuntaskan unek-uneknya

5 Cara Menyikapi Pasangan yang Sudah Sangat Menjengkelkanilustrasi sepasang kekasih (unsplash.com/Ayo Ogunseinde)

Pasangan yang menyebalkan memang bertindak semaunya dan bahkan bersikap tidak seperti biasanya. Namun, sebagai pasangannya, kamu harus memberi dia waktu yang cukup untuk sekedar menuntaskan unek-uneknya. 

Makanya, jangan terlalu menyikapinya dengan emosi dan rasa tidak adil karena merasa disalahkan padahal tidak salah. Biarkan dia bersikap semaunya selama dalam batasan wajar, mungkin dia butuh pelampiasan yang gak kamu sadari selama ini. 

 

Sikap pasangan yang menjengkelkan memang membuat emosimu kian memuncak. Namun, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, atau penyesalan akan datang suatu hari nanti.

Baca Juga: Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasangan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya