Comscore Tracker

Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Lain Orang Kebelet Bikin Pernikahan Mewah!

Punya uang atau tidak, pernikahan harus tetap bagus

Pernahkah kamu merasa bahwa setiap pernikahan di sekitar kamu selalu terlihat mewah? Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa itu hal biasa, namun anehnya orang yang sederhana sekalipun ingin pernikahannya tetap bagus seperti orang kebanyakan.

Salah satu alasan mengapa hal itu bisa terjadi adalah gengsi, memang manusia tidak luput dari kata gengsi sehingga bagaimana pun kondisi keuangannya, pernikahan harus tetap berjalan sesuai keinginan.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa pernikahan itu penuh dengan gengsi, mau tidak mau harus bagus meskipun kondisi keuangan sedang menurun.

1. Momen yang langka dan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup

Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Lain Orang Kebelet Bikin Pernikahan Mewah!Pexels.com/Улака Улака

Kita semua tahu bahwa pernikahan adalah momen yang sangat langka, setidaknya itu hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup jika tidak terjadi perceraian. Makanya orang akan membuat pernikahan mereka sebaik dan sebagus mungkin, entah bagaimana pun caranya.

Jadi jangan heran jika semua orang berlomba-lomba membuat pernikahannya sebaik mungkin, walaupun mungkin kondisi perekonomian benar-benar tidak mendukung. Namun itu bukan suatu hambatan, ini dilakukan agar momen langka tersebut benar-benar istimewa.

2. Tidak ingin terlihat tidak mampu di mata orang lain

Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Lain Orang Kebelet Bikin Pernikahan Mewah!Pexels.com/Deden Ramdhani

Kita semua sadar bahwa semua manusia ingin selalu terlihat lebih baik di mata orang lain, begitupun dalam konteks pernikahan. Mereka akan menjaga gengsinya dan membuat pernikahan yang mewah agar terlihat mampu dan orang yang berada.

Walaupun secara logika terlalu berlebihan, namun ini sudah menjadi hal biasa dan banyak terjadi di masyarakat. Kita tidak bisa melarang apa pun karena itu hak mereka, meskipun kita hanya bisa sekedar menasehati.

3. Membahagiakan pasangan semaksimal mungkin

Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Lain Orang Kebelet Bikin Pernikahan Mewah!Pexels.com/I Gede Karsa

Pernikahan adalah momen yang bersejarah, setidaknya dia ingin membahagiakan pasangan dengan membuat pesta pernikahan yang mewah dan terlihat baik di mata orang lain.

Setidaknya itu akan menjadi awal membahagiakan bagi mereka dalam menjalin rumah tangga, bukankah itu sesuatu yang sangat bagus untuk permulaan? Mungkin bagi sebagian orang akan menyayangkan hal ini.

Kebanyakan orang akan menyerankan untuk menggelar resepsi pernikahan yang sederhana, namun itu tidak selalu berjalan mulus karena mereka pikir membahagiakan pasangan jauh lebih penting di awal-awal dan seterusnya.

Baca Juga: Viral, Pesta Pernikahan Sepi karena Vendor Katering Tidak Datang

4. Punya momen yang bisa selalu diingat

Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Lain Orang Kebelet Bikin Pernikahan Mewah!Pexels.com/Tuan Anh Nguyen

Apa yang kamu pikirkan dari resepsi pernikahan yang sangat mewah? Tentu akan sangat banyak, setidaknya itu akan menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan baik bagi kamu atau pun pasangan kamu.

Makanya banyak orang yang ingin menjaga gengsinya dan membuat sebuah pernikahan yang besar agar ada momen yang bisa diingat. Setidaknya ini akan jauh lebih mudah diingat daripada resepsi sederhana, bukankah itu cukup masuk akal?

5. Tidak mau membuat malu diri sendiri dan keluarga

Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Lain Orang Kebelet Bikin Pernikahan Mewah!Pexels.com/Trung Nguyen

Kebanyakan orang menjaga gengsi bukan semata-mata untuk diri sendiri, tapi juga keluarga. Mereka ingin membuktikan kepada semua orang bahwa dia bisa membuat pernikahan yang bagus untuk dirinya sendiri dan pasangan.

Mereka berharap bahwa pernikahan yang bagus tidak akan membuat malu keluarga besarnya, setidaknya itu hal kecil yang bisa berdampak besar untuk menjaga nama baik keluarga.

Itulah beberapa alasan mengapa pernikahan itu penuh dengan gengsi, kita tidak bisa menyelahkan mereka karena mereka juga punya hak untuk menggelar perinkahan yang tidak mengecewakan.

Baca Juga: Review Film Temen Kondangan: Banyak Kekacauan di Pesta Pernikahan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya