Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Diperlakukan dengan Baik oleh Pasangan Sendiri

Pura-pura cinta?

Dalam hidup, ekspektasi kita akan hubungan percintaan sangatlah besar, harusnya ada perlakukan khusus yang membuat segalanya terasa lebih indah. Namun, nyatanya ekspektasi tidak selalu sesuai dengan realitas.

Meski hubungan itu erat kaitannya dengan keromantisan, sedikitnya ada lima alasan kamu gak selalu diperlakukan dengan baik oleh pasangan sendiri. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu hanya sebatas dimanfaatkan sebagai pasangannya

5 Alasan Kamu Gak Diperlakukan dengan Baik oleh Pasangan SendiriUnsplash.com/Courtney Kammers

Pada dasarnya, hubungan percintaan memang erat kaitannya dengan saling mempedulikan satu sama lain. Namun, hal itu hanya berlaku bagi yang mencintai setulus hati, tidak ada maksud lain di balik hubungan itu sendiri.

Nyatanya, kamu hanya sebatas dimanfaatkan sebagai pasangannya jika sering gak diperlakukan dengan baik oleh pasangan sendiri. Orang yang cinta setulus hati tidak akan menyakiti sekalipun kondisinya sangatlah sulit.

2. Pasanganmu hanya mengandalkan emosi di saat segalanya sangat sulit

5 Alasan Kamu Gak Diperlakukan dengan Baik oleh Pasangan SendiriUnsplash.com/Johan Mouchet

Secara garis besar, hubungan percintaan tidak akan selalu indah seperti yang kamu bayangkan selama ini. Bahkan, bukan tidak mungkin jika hubunganmu hanya diselimuti masalah demi masalah tiada henti.

Nyatanya, kamu gak diperlakukan dengan baik akibat situasi dan kondisi semacam ini, pasanganmu hanya mengandalkan emosinya di saat segalanya sangat sulit untuk dijalani.

Baca Juga: Anti Dimanja, 5 Zodiak Ini Paling Suka Diperlakukan Bak Orang Dewasa

3. Dia terlalu berekspektasi lebih terhadapmu di saat masa PDKT dulu

5 Alasan Kamu Gak Diperlakukan dengan Baik oleh Pasangan SendiriUnsplash.com/Manuel Meurisse

Pada umumnya, masa PDKT memiliki peran yang sangat penting bagi hubunganmu ke depannya. Meski begitu, sering kali terjadi perbedaan sikap yang signifikan di saat PDKT dan setelah jadian.

Pada akhirnya, kamu gak pernah diperlakukan dengan baik akibat dari dia yang terlalu berkespektasi lebih terhadapmu di saat masa PDKT dulu. Meski PDKT merupakan sebuah pendekatan, ekspektasi yang berlebihan juga sangat tidak baik.

4. Selalu cemburu buta dan membuat kamu seakan-akan yang bersalah

5 Alasan Kamu Gak Diperlakukan dengan Baik oleh Pasangan SendiriUnsplash.com/Courtney Clayton

Dalam hubungan, beberapa orang sangat over protective terhadap pasangannya sendiri, bahkan terlalu cemburu buta dan membuat kamu seakan-akan yang selalu bersalah. Meski cemburu itu wajar terjadi, bukan berarti boleh melebihi batasan yang ada.

Pada akhirnya, pasangan yang cemburuan hanya menghabiskan waktunya untuk memperlakukanmu dengan tidak baik. Bahkan, tuduhan demi tuduh selalu dia lontarkan akibat dari kecemburuan yang berlebihan.

5. Kurang peka atau bahkan sangat tidak tahu bagaimana cara memperlakukan pasangan dengan baik

5 Alasan Kamu Gak Diperlakukan dengan Baik oleh Pasangan SendiriUnsplash.com/Toa Heftiba

Pada dasarnya, gak semua orang sangat paham betul bagaimana cara memperlakukan pasangan dengan baik. Nyatanya, hal inilah yang membuatmu merasa tidak pernah mendapat perlakukan lebih dan bahkan terkesan buruk.

Pada akhirnya, hubungan yang kamu jalani saat ini jauh dari kata harmonis. Meski tiap orang punya gaya berpacarannya masing-masing, paling tidak harus tahu dasar bagaimana cara memperlakukan pasangan dengan baik.

Deretan alasan di atas kenapa kamu gak selalu diperlakukan dengan baik oleh pasangan sendiri. Hubungan percintaan memang gak selamanya membahagiakan, selalu saja ada hambatan yang membuatmu merasa tidak dicintai.

Baca Juga: 5 Hikmah Saat Kamu Diperlakukan Tak Adil, Ada Pelajaran Berharga!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya