Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Merasa Dicintai oleh Pasangan Sendiri

Kekurangan kasih sayang?

Secara garis besar, orang yang sedang menjalin hubungan sudah pasti mendapatkan kasih sayang dari pasangannya sendiri. Hanya saja, bukan berarti akan selalu berjalan sesuai dengan semestinya.

Meski sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama sekalipun, sedikitnya ada lima alasan mengapa kamu gak pernah merasa dicintai oleh pasangan sendiri. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu terlalu banyak menuntut pada pasangan sendiri

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Merasa Dicintai oleh Pasangan SendiriPexels.com/GUIVERG

Pada dasarnya, kesalahan dalam menjalin hubungan itu kerap kali terjadi tanpa kita sadari, salah satunya terlalu banyak menuntut. Apa yang kamu mau harus dituruti oleh pasangan, sekalipun itu sangatlah sulit.

Dalam hal ini, wajar sekali jika kamu merasa gak pernah dicintai pasangan sendiri. Nyatanya, kamu terlalu banyak menuntut dari pasangan, segalanya akan terasa kurang dan kurang tanpa bisa terpenuhi.

2. Ekspektasi kamu terhadap pasangan terlalu tinggi

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Merasa Dicintai oleh Pasangan SendiriPexels.com/Elly Fairytale

Secara garis besar, kita akan selalu merasa dicintai di saat segala ekspektasi terhadap pasangan selalu terpenuhi. Hanya saja, hubungan percintaan tidak sesederhana itu.

Bahkan, bukan tidak mungkin jika ekspektasimu terhadap pasangan terlalu tinggi. Pada akhirnya, kamu tidak akan pernah merasa dicintai sekalipun sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Warning! 5 Tanda Insecure yang Buatmu Terus Bertengkar dengan Pasangan

3. Pasanganmu bukan tipikal orang yang perhatian secara terang-terangan

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Merasa Dicintai oleh Pasangan SendiriPexels.com/Maria Orlova

Pada dasarnya, tiap orang punya caranya tersendiri dalam mengekspresikan dirinya dalam suatu hubungan. Ada yang melakukannya secara terang-terangan, ada juga yang sembunyi-sembunyi.

Jika saja kamu merasa tidak dicintai dalam suatu hubungan, mungkin saja pasanganmu bukan tipikal orang yang perhatian secara terang-terangan. Nyatanya, dia melakukan segalanya untukmu, meski tindakannya bersifat sembunyi-sembunyi dan dirahasiakan.

4. Pasanganmu tidak punya waktu dan selalu sibuk dengan urusannya sendiri

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Merasa Dicintai oleh Pasangan SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada hakikatnya, komunikasi dalam hubungan itu sangatlah penting, bahkan untuk sebatas mengekspresikan kasih sayang. Dalam hal ini, jika saja kamu merasa kurang dicintai, artinya ada komunikasi yang kurang terjaga atau bahkan sampai terputus.

Nyatanya, pasanganmu tidak memiliki banyak waktu dan terlalu sibuk dengan urusannya sendiri. Pada akhirnya, kamu kekurangan kasih sayang akibat dari tidak adanya komunikasi yang baik dalam hubungan.

5. Terlalu banyak permasalahan yang membuat harimu hanya sebatas perselisihan semata

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Merasa Dicintai oleh Pasangan SendiriPexels.com/Polina Zimmerman

Dalam menjalin hubungan, permasalahan demi permasalahan kerap kali terjadi dan bahkan tanpa ada hentinya. Bukan hanya bikin frustrasi, tapi juga kamu akan merasa tidak dicintai.

Nyatanya, terlalu banyak permasalahan yang membuat harimu hanya sebatas perselisihan semata. Bukannya dipenuhi kasih sayang, tapi malah emosi yang memanas dan juga perselisihan tiada henti.

Meski dicintai dalam hubungan itu sudah sewajarnya terjadi, namun beberapa faktor menghambat segalanya dan hubungan pun jauh dari kata kelanggengan.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Doi Merasa Dicintai Sepenuhnya Olehmu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya