Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Persahabatan Kamu Penuh Drama, Coba Dicek!

Drama dalam persahabatan itu gak enak, guys!

Apakah kamu punya lingkaran persahabatan yang penuh drama? Mungkin untuk sebagian orang hal ini cukup wajar, apalagi tiap orang pasti punya kepribadian yang berbeda-beda.

Namun drama dalam persahabatan itu tidak seindah dalam drama Korea, banyak hal negatif yang akan kamu dapatkan jika persahabatan kamu terlalu banyak mengandung drama.

Berikut ini ada beberapa hal yang membuat persahabatan kamu penuh drama, harus diperbaiki nih, guys!

1. Menganggap candaan terlalu serius

5 Hal yang Membuat Persahabatan Kamu Penuh Drama, Coba Dicek!Pexels.com/Elle Hughes

Dalam persahabatan, bercanda sudah menjadi hal yang sangat wajar terjadi apalagi jika kalian sudah dekat satu sama lain.

Namun akan terjadi sebuah drama jika salah satunya menganggap bahwa candaan tersebut terlalu berlebihan dan satunya lagi menanggapinya dengan serius.

Kita memang harus bisa membedakan mana candaan dan mana yang serius, kamu juga harus bisa membatasi candaan kamu agar salah satu teman tidak merasa tersinggung dengan hal tersebut.

2. Suka dengan orang yang sama

5 Hal yang Membuat Persahabatan Kamu Penuh Drama, Coba Dicek!Pexels.com/Huy ProShoot

Sebuah persahabatan bisa benar-benar terancam jika kamu dan sahabat kamu menyukai orang yang sama, ini akan menjadi persahabatan yang penuh drama dan berkepanjangan.

Namun ini akan berhenti jika salah satu di antaranya mau mengalah, walaupun secara logika benar-benar susah untuk dilakukan.

Kamu harus tahu bahwa persahabatan jauh lebih penting dari apa pun, sahabat akan selalu ada untuk kamu dan jangan sampai rusak hanya karena satu orang yang sama.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Persahabatan Antar Cowok Lebih Erat, Anti Drama Deh! 

3. Selalu iri dengan apa yang dimiliki sahabat kamu

5 Hal yang Membuat Persahabatan Kamu Penuh Drama, Coba Dicek!Pexels.com/Min An

Tahukah kamu bahwa rasa iri bisa membuat persahabatan menjadi penuh drama? Iri terjadi karena kamu menganggap bahwa sahabat bukan teman lagi, tapi sudah dijadikan sebagai saingan atau rival.

Rasa iri bisa timbul kepada siapa saja, termasuk pada teman sendiri. Hal ini secara tidak langsung akan membuat kamu selalu merasa lebih rendah dari teman kamu.

Tentu ini akan menimbulkan drama yang benar-benar mengerikan, setidaknya rasa iri akan membawa hal negatif yang bahkan bisa membuat kamu tidak bisa mengendalikan diri seperti merusak barang orang lain atau mengucapkan kata-kata kasar.

4. Terlalu banyak berbohong

5 Hal yang Membuat Persahabatan Kamu Penuh Drama, Coba Dicek!Pexels.com/Pixabay

Dalam persahabatan, berbohong merupakan tindakan yang sangat berisiko dan bahkan bisa membuat drama yang berkepanjangan.

Kamu akan dianggap sudah tidak percaya pada teman sendiri, makanya jangan heran jika mereka akan melakukan hal yang sama terhadap kamu.

Tentu ini bukan kabar yang baik, persahabatan kamu perlahan akan runtuh karena terlalu banyak berbohong dan sudah tidak ada kepercayaan lagi satu sama lain.

5. Membuat kesalahan yang tidak termaafkan

5 Hal yang Membuat Persahabatan Kamu Penuh Drama, Coba Dicek!Pexels.com/Matheus Ferrero

Sudah sangat wajar jika kamu melakukan kesalahan dalam hal persahabatan, namun terkadang kita melakukan kesalahan yang tidak termaafkan baik yang disengaja atau tidak.

Walaupun kamu sudah mencoba meminta maaf, namun sayangnya maaf kamu tidak direspon dengan baik oleh sahabat-sahabat kamu.

Ini menjadi drama yang akan berkepanjangan dan bahkan tidak akan pernah selesai. Jadi hati-hati dalam melakukan sesuatu, jangan sampai kamu melakukan kesalahan semacam ini.

Itulah beberapa hal yang membuat persahabatan kamu penuh drama, jangan dibiarkan terus menerus karena itu bikin gak enak lho, guys!

Baca Juga: 5 Perilaku Tidak Tahu Diri dalam Persahabatan, Jangan Dimaklumi Terus!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya