Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi Percintaan

Banyak gak enaknya, lho!

Bagi sebagian orang, lingkungan pertemanan sudah sepantasnya hanya sebatas pertemanan biasa, tidak dengan yang lain, apalagi sampai ada percintaan di dalamnya.

Hal ini bukan tanpa alasan yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak suka dengan lingkungan pertemanan yang dibarengi percintaan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Ada rasa canggung ketika percintaan masuk ke ranah pertemanan

5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi PercintaanPexels.com/Min An

Pada dasarnya, gak selamanya urusan pertemanan dan percintaan bisa membaur menjadi satu. Bukan hanya menimbulkan ketidakcocokan, tapi juga mengurangi kenyamanan satu sama lain.

Akan ada rasa canggung ketika percintaan masuk ke ranah pertemanan. Harusnya pertemanan tetaplah pertemanan, percintaan bisa merusak kenyamanan bersama.

2. Masalah percintaan sangat mengganggu pertemanan itu sendiri

5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi PercintaanPexels.com/Dương Nhân

Kita semua tahu bahwa percintaan sangat rentan terhadap permasalahan yang sepele, bahkan hal kecil apa pun itu menjadi masalah besar jika sudah berada dalam dunia percintaan.

Jika saja lingkungan pertemanan dibarengi dengan percintaan, takutnya masalah percintaan sangat mengganggu pertemanan itu sendiri. Daripada harus menanggung risiko, lebih baik tidak mencampur aduk antara pertemanan dan percintaan.

Baca Juga: Anti Drama, 5 Keuntungan Punya Sahabat Cowok dalam Circle Pertemanan  

3. Pertemanan menjadi tidak sama rata karena ada percintaan di dalamnya

5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi PercintaanPexels.com/Helena Lopes

Salah satu hal yang membuat pertemanan sangat menyenangkan adalah tidak adanya pembeda, sesama teman harus memperlakukan satu sama lain secara merata tanpa pandang bulu atau yang lainnya.

Jika saja percintaan masuk ke lingkaran pertemanan, bukan tidak mungkin jika prioritas yang diberikan tidak sama rata. Bukan hanya kehilangan rasa pertemanannya, tapi juga kehilangan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin dari lama.

4. Pertemanan menjadi hancur setelah adanya putus hubungan

5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi PercintaanPexels.com/Thoma Boehi

Pertemanan yang dibarengi dengan percintaan bisa menimbulkan hal buruk secara bersamaan, apalagi sampai putus hubungan yang dapat menimbulkan perpecahan baik dari sisi pertemanan maupun percintaan.

Makanya, sulit sekali jika harus membawa percintaan ke ranah pertemanan. Perpisahan seakan-akan menjadi penghancur yang dapat memisahkan keduanya secara bersamaan.

5. Hidup menjadi tidak tertata dengan baik karena percintaan dan pertemanan bergabung menjadi satu

5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi PercintaanPexels.com/fauxels

Dalam hidup, sudah sepantasnya teman dan pasangan dipisah dan tidak dicampur aduk. Hal ini juga demi kebaikan bersama, apalagi pertemananmu sudah sangat dekat dan akrab.

Masalahnya adalah hidup menjadi tidak tertata dengan baik ketika pertemanan dan percintaan digabung menjadi satu. Setidaknya harus ada pembatas yang membuat fokus kamu tidak terbagi secara berantakan.

Alasan kamu gak suka dengan lingkungan pertemanan yang dibarengi percintaan, membuat beberapa hal jadi lebih ribet. Meski terdengar sangat menyenangkan, gak semua orang bisa menatanya dengan baik dan benar.

Baca Juga: 5 Alasan Penting Kamu Harus Punya Lingkup Pertemanan Satu Frekuensi 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya