5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!

Mantan semacam ini harus segera diatasi, lho!

Apakah kamu merasa terganggu dengan kehadiran mantan pacar? Mungkin niat dia bukan untuk mengganggu, bisa jadi dia melakukan pendekatan ulang atau memang mencari simpati meskipun kesannya tidak baik.

Namun jika kamu merasa risi dan tidak ada niat untuk balikan, sebaiknya hal ini segera diatasi. Cara mengatasi mantan yang mengganggu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, tentu harus dengan cara yang cerdas agar tidak saling menyakiti dan paham apa yang kamu inginkan.

Berikut ini ada lima cara cerdas mengatasi mantan pacar yang suka ganggu, ternyata cukup mudah dan hasilnya sangat memuaskan, lho!

1. Pura-pura punya pacar

5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!Pexels.com/Vera Arsic

Mantan pacar akan sangat mengganggu ketika dia tidak tahu apakah kita punya pacar atau tidak, setidaknya dia bisa dengan bebas mendekati seakan-akan tidak ada orang yang menghalanginya.

Jika kamu merasa belum punya pacar, cobalah untuk pura-pura memiliki pacar dengan mengatakannya secara langsung atau memperlihatkannya melalui foto. Kamu bisa meminta bantuan teman atau orang terdekat yang sekiranya mau menjadi pacar bohongan kamu. Mudah bukan?

2. Beri dia respons yang lambat

5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!Pexels.com/Roman Pohorecki

Tahukah kamu bahwa respons yang lambat jauh lebih menyebalkan daripada tidak membalas pesan sama sekali? Terkadang mantan pacar suka memberikan pesan yang menurut kamu tidak penting, bahkan terkesan mengganggu.

Makanya cobalah untuk memberikan respons yang sangat lambat agar mantan pacar kamu benar-benar merasa tidak nyaman, setidaknya kamu bisa memberikan kesan yang buruk sehingga dia berhenti membuat kamu risi.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu dan Mantan Pacar Saling Membenci Setelah Putus

3. Jika sangat mengganggu, blokir semua media sosial dan sejenisnya

dm-player
5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!Pexels.com/Kaboompics .com

Tetap berteman baik dengan mantan pacar memang menjadi keputusan yang sangat bijak, namun kamu harus berhenti berteman jika dia mulai mengganggu atau membuat kamu merasa risi.

Cobalah untuk blokir semua media sosial atau sejenisnya yang berhubungan dengan mantan pacar kamu, setidaknya ini akan sangat berguna untuk membuat hidup kamu jauh lebih tenang tanpa ada gangguan.

4. Jika dia memaksa, bahas sesuatu yang dia tidak sukai

5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!Pexels.com/Dương Nhân

Jika kamu merasa blokir media sosial dan sejenisnya terlalu berlebihan, cobalah untuk membahas sesuatu yang mantan pacar kamu tidak sukai ketika dia mengganggu kamu dengan memberikan pesan tidak penting.

Dengan cara ini, setidaknya dia akan merasa terganggu atas apa yang kamu perbuat. Terkadang membalas balik apa yang dia perbuat bisa berguna untuk membuat dia sadar bahwa apa yang diperbuatnya tidak benar.

5. Bersikap cuek dan menyebalkan

5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!Pexels.com/Min An

Jika kamu merasa terlalu baik dan membuat mantan pacar kamu menjadi lebih suka, cobalah untuk sekali-kali menjadi pribadi yang cuek dan menyebalkan.

Setidaknya ini akan membuat mantan pacar kamu merasa terganggu atas sifat kamu yang berubah, mungkin dia akan menerima kode dari kamu bahwa apa yang diperbuatnya semata-mata untuk menghindar.

Terkadang diam saja tidak akan membantu, setidaknya kamu harus menggunakan otak kamu yang cerdas agar hidup menjadi lebih nyaman.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Pacar Kekasihmu Usik Hubungan Kalian

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya