Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru Dikenal

Jangan terlalu frontal?

Sebelum terjalinnya suatu hubungan, pendekatan atau biasa kita sebut PDKT menjadi hal utama yang perlu dilakukan. Hanya saja, pendekatan tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi dengan orang yang baru dikenal.

Makanya, pendekatan tidak boleh kamu lakukan tanpa ada persiapan sama sekali, bahkan sedikitnya ada lima hal yang gak boleh kamu lakukan saat mendekati gebetan baru dikenal. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Menyatakan perasaan secara instan

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru DikenalUnsplash.com/Seth Reese

Melakukan pendekatan memang sudah mengartikan bahwa kita memiliki perasaan pada orang yang kita dekati. Namun, menyatakannya secara instan pada gebetan bukan tindakan yang tepat. 

Gebetan yang baru dikenal akan merasa ilfil karena kamu melakukannya seperti main-main. Kamu harus menunggu waktu yang tepat dengan banyak proses di dalamnya, tentu agar gebetanmu percaya akan pernyataan perasaanmu. 

2. Membatasi pergerakannya dengan dalih kecemburuan

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru DikenalUnsplash.com/Artur Rekstad

Dalam pendekatan, memang kita merasa punya peran lebih sebagai gebetannya saat ini. Hanya saja, bukan berarti kamu boleh berlebihan dalam membatasi pergerakannya dengan dalih kecemburuan. 

Gebetan baru dikenal sangat sensitif ketika hidupnya diatur-atur. Dia merasa sedang dikendalikan dan hubungannya tidak akan sehat. Ala hasil, hubunganmu hanya sebatas pendekatan, tidak ke arah yang lebih serius. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Buru-buru Menjadikan Gebetan sebagai Pasangan

3. Terlalu over protective dan merasa dia miliki kamu seorang

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru DikenalUnsplash.com/Danilo Rios

Sebagian besar orang tahu bahwa posesif dalam hubungan merupakan tindakan yang bisa berdampak buruk. Jika di dalam hubungan yang jelas statusnya saja tidak disarankan, apalagi dalam pendekatan dengan orang baru dikenal.

Nyatanya, kamu gak boleh terlalu over protective dan merasa dia milik kamu seorang. Gebetanmu bisa merasa hubungannya akan berjalan tidak baik, bahkan toxic relationship

4. Mencari tahu segala hal tentang dirinya dari pihak lain

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru DikenalUnsplash.com/LinkedIn Sales Solutions

Mendekati gebetan baru dikenal memang tidak boleh sembarangan dan perlu kehati-hatian, kamu bisa bertanya padanya secara langsung akan hal yang tidak kamu ketahui. 

Jangan mencari tahu segala hal tentang dirinya dari pihak lain. Kamu bisa dikira penguntit karena tahu segalanya tanpa diberi tahu, gebetanmu bisa memandang buruk atas apa yang kamu lakukan. 

5. Bersikap seolah-olah sudah mengenalnya cukup lama

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan saat Mendekati Gebetan Baru DikenalUnsplash.com/Chermiti Mohamed

Mengakrabkan diri dengan gebetan memang sudah menjadi tugas kamu dalam melakukan pendekatan. Hanya saja, kamu gak harus bersikap seolah-olah sudah mengenalnya cukup lama hingga membuatnya merasa risi. 

Apalagi hal ini dilakukan pada gebetan yang baru dikenal, tindakanmu bisa dianggap keterlaluan dan di luar batasan yang ada. Bersikap sewajarnya saja, nikmati proses pendekatannya sekalipun butuh waktu yang lebih lama. 

Jangan terlalu berlebih maupun terlalu frontal, gebetan baru bisa sangat sensitif akan sesuatu yang di luar kewajaran.

Baca Juga: 5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya