Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Hubunganmu Tidak Pernah Sejalan dengan Keinginan

Terlalu berharap lebih, sih!

Pernahkah kamu berpikir "Mengapa hubungan kamu tidak pernah sejalan dengan keinginan"? Mungkin tiap orang punya tujuan yang berbeda-beda dalam menjalin hubungan asmara, ada yang mencari kebahagiaan yang berkelanjutan dan ada pula yang mencari kesenangan sesaat. Meskipun tiap orang punya tujuan yang berbeda, tentu harapan mereka tetaplah sama.

Menginginkan suatu hubungan yang mereka harapkan dari dulu dan dan sejalan dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa hubunganmu tidak pernah sejalan dengan keinginan, kamu harus segera mengetahui penyebab utamanya untuk mempermudah mencari solusinya.

1. Terlalu cepat memilih pasangan

5 Alasan Mengapa Hubunganmu Tidak Pernah Sejalan dengan Keinginandramabeans.com

Terburu-buru dalam memilih pasangan bisa menjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal, hubungan kamu tidak akan bertahan lama karena apa yang kamu harapkan tidak sesuai dengan keinginan.

Makanya jangan pernah mencari pasangan terlalu cepat atau bahkan terburu-buru, kamu harus memastikan bahwa hubungan kamu dengan dirinya akan sejalan dan tidak berbenturan satu sama lain.

2. Mencari pasangan hanya melihat dari fisiknya saja

5 Alasan Mengapa Hubunganmu Tidak Pernah Sejalan dengan Keinginandramabeans.com

Kita tidak bisa membantah bahwa semua orang ingin mendapatkan pasangan yang memiliki fisik rupawan, mereka akan menilai fisiknya terlebih dahulu sebelum menilai sisi lainnya.

Namun tidak sedikit yang hanya berhenti disitu saja, mereka menilai orang hanya melihat dari fisiknya saja, tidak menilai sisi lainnya baik dari sikap atau perilakunya. Hal itu menyebabkan hubungan kamu tidak sejalan dengan keinginan, kamu belum siap untuk menerima sisi buruk dari pasangan yang kamu pilih.

3. Tidak pernah belajar dari kesalahan terdahulu

5 Alasan Mengapa Hubunganmu Tidak Pernah Sejalan dengan Keinginandramabeans.com

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, terutama dalam hubungan percintaan baik yang disengaja ataupun tidak. Namun kita bisa belajar banyak dari kesalahan tersebut, setidaknya kita tidak mengulang kesalahan yang sama dan bisa memilih pasangan yang lebih baik.

Namun tidak sedikit orang yang enggan belajar dari kesalahan, mereka pikir dirinya tidak salah dan sangat memalukan untuk menerima semua itu. Makanya orang yang tidak mau belajar dari kesalahan akan mengalami kegagalan kembali karena hubungannya tidak pernah sejalan dengan keinginan.

Baca Juga: 5 Faktor yang Menyebabkan Kandasnya Hubungan yang Sudah Terjalin Lama

4. Tidak ada yang pasti dalam hubungan percintaan

5 Alasan Mengapa Hubunganmu Tidak Pernah Sejalan dengan Keinginandramabeans.com

Perlu kamu ketahui bahwa hubungan percintaan itu tidak ada yang pasti, kamu akan menemukan banyak kejutan setelah mengalaminya. Meskipun kamu yakin dengan pasangan kamu saat ini, belum tentu akan sejalan dengan apa yang kamu inginkan.

Maka dari itu kamu harus menjalani hubungan tersebut dengan penuh persiapan, bahkan mau tidak mau kamu harus menerima pasangan kamu apa adanya baik dari sikap, sifat, maupun perilaku yang dia miliki.

5. Terlalu mengharapkan banyak hal pada pasangan

5 Alasan Mengapa Hubunganmu Tidak Pernah Sejalan dengan Keinginandramabeans.com

Kita semua tahu bahwa tiap orang punya harapan tersendiri saat menjalin hubungan percintaan, namun terlalu banyak berharap bisa membuat kamu merasa frustrasi karena apa yang kamu harapkan tidak sejalan dengan keinginan.

Makanya jangan terlalu banyak berharap pada pasangan kamu saat ini, kita tidak bisa memastikan bahwa harapan tersebut kedepannya akan tercapai atau tidak. Jangan mengambil banyak risiko, kamu tidak mau kan menjadi satu-satunya orang yang tersakiti?

Itulah beberapa alasan mengapa hubunganmu tidak pernah sejalan dengan keinginan. Memang pada awalnya akan terasa sangat sulit, namun kamu harus menerima semuanya dalam belajar dari kesalahan terdahulu.

Baca Juga: 5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalah

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya