Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Sembarang Menyatakan Perasaan tanpa Persiapan

Jangan sampai membuat penyesalan, lho!

Dalam dunia percintaan, bukan suatu masalah jika kita ingin menyatakan perasaan pada orang yang dicintai. Hanya saja, bukan berarti bisa dilakukan begitu saja hanya dengan bermodalkan ambisi dan tekat.

Meski kamu tidak ingin mengulur waktu lebih lama lagi, sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh sembarang menyatakan perasaan tanpa persiapan sama sekali. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Momen yang tepat punya peluang lebih besar untuk mendapat hati gebetan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Sembarang Menyatakan Perasaan tanpa PersiapanPexels.com/William Fortunato

Secara garis besar, inti dari mendapatkan hati gebetan adalah momen itu sendiri. Nyatanya, kamu butuh momen yang tepat agar perasaanmu benar-benar tersampaikan dengan baik.

Bahkan, momen yang tepat punya peluang lebih besar untuk mendapat hati gebetan. Jika dilakukan secara sembarangan, dampaknya bsia sangat buruk dan bahkan berakhir penyesalan.

2. Perasaanmu padanya bisa dianggap main-main jika terlalu sembarangan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Sembarang Menyatakan Perasaan tanpa PersiapanPexels.com/Gabby K

Pada dasarnya, inti dari sebuah pengakuan adalah keseriusan. Jika kamu ingin menyatakan perasaan, pastikan bahwa apa yang kamu lakukan menunjukkan keseriusan dan bukan main-main.

Namun, fatal jadinya jika kamu mengungkap perasaan secara sembarangan. Gebetanmu bisa menilai buruk atas pengakuan yang kamu lakukan, keseriusanmu dalam hal ini bisa sangat dipertanyakan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaan

3. Meyakinkan diri apakah rasa suka kamu benar-benar serius atau hanya sepintas

5 Alasan Kamu Gak Boleh Sembarang Menyatakan Perasaan tanpa PersiapanPexels.com/Kampus Production

Secara garis besar, menyatakan perasaan bukan hanya sebatas masalah persiapan semata, tapi juga tentang perasaan kamu sendiri. Nyatanya, kamu harus tahu apakah rasa suka kamu benar-benar serius atau hanya sepintas.

Jangan pernah mengucapkannya secara sembarangan pada orang lain. Takutnya, akan ada sebuah penyesalan yang membuat kamu dilema dengan perasaan sendiri akibat pengenalan diri yang kurang matang.

4. Nikmati proses pendekatan sebelum benar-benar mengungkapkan perasaan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Sembarang Menyatakan Perasaan tanpa PersiapanPexels.com/Samson Katt

Pada dasarnya, hasil yang memuaskan berawal dari proses yang begitu panjang. Dalam dunia percintaan pun sama, menyatakan perasaan harus diawali dengan proses yang lama dan tidak instan.

Nyatanya, peran proses dalam hal ini sangatlah penting. Tujuannya sangat jelas, membuat kamu lebih menikmati proses itu sendiri sebelum mengungkapkan perasaan yang sebenar-benarnya.

5. Mempersiapkan diri dengan matang dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk

5 Alasan Kamu Gak Boleh Sembarang Menyatakan Perasaan tanpa PersiapanPexels.com/Mehrad Vosoughi

Pada hakikatnya, mengungkapkan perasaan gak selaman sesuai dengan ekspektasi kita selama ini. Meskipun gebetanmu seperti memiliki perasaan yang sama, kita tidak pernah tahu hasilkan akan seperti apa.

Makanya, kamu gak boleh menyatakan perasaan secara sembarangan. Paling tidak, harus ada persiapan yang matang dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk.

Sudah tahu kan kenapa kamu gak boleh sembarangan menyatakan perasaan tanpa pikir panjang? Meski kamu bukan tipikal orang yang gak sabaran, persiapan yang matang harus tetap dilakukan agar segalanya berjalan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: 5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya