Comscore Tracker

5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

Bawaannya bikin baper terus, soalnya!

Pernahkah kamu berpikir untuk menjadikan pacar rasa teman? Banyak orang yang melakukan hal semacam ini, tentu untuk membuat sensasi pacaran menjadi lebih santai dan tidak terlalu grogi.

Berbeda dengan teman rasa pacar, banyak orang yang menghindari hal ini dengan alasan takut terbawa perasaan hingga cinta bertepuk sebelah tangan.

Berikut ini ada lima alasan mengapa pacar rasa teman lebih baik daripada teman rasa pacar, takutnya nanti baper terus!

1. Jenis pacaran yang lebih santai

5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/cottonbro

Kita semua tahu bahwa hampir tiap orang yang menjalin hubungan pacaran selalu penuh ketegangan dan jaga image, bahkan orang yang sedang pacaran memiliki kepribadian yang berbanding terbalik dengan kesehariaannya.

Makanya pacar rasa teman benar-benar sangat dibutuhkan dalam hal ini, setidaknya dia bisa berekspresi lebih luas dan tidak terlalu grogi ketika bertemu. Jenis pacaran seperti ini biasanya sangat santai, karena pacar kita sendiri sudah seperti teman akrab dengan sikap dan sifat yang tidak dibuat-buat.

2. Terhindar dari cinta sepihak

5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/Trinity Kubassek

Cinta sepihak memang bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah menganggap teman rasa pacar. Mungkin tidak semuanya berakhir buruk, namun kebanyakan orang yang menganggap teman rasa pacar berakhir patah hati karena terlalu berharap.

Hal ini terjadi karena tidak adanya kejelasan dalam hubungan, di mana kamu hanya sekedar menganggap teman rasa pacar, tidak lebih. Terjadilah kesalahpahaman yang mana kamu hanya menjalani cinta sepihak, bukankah itu sangat menyedihkan?

Baca Juga: 5 Topik Obrolan yang Pantang Dibahas dengan Pacar Saat Sama-sama Lelah

3. Status jauh lebih pasti

5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/Andrea Piacquadio

Pacar rasa teman sangat berbanding terbalik dengan teman rasa pacar, setidaknya status mereka punya perbedaan yang mencolok. Pacar rasa teman sudah pasti punya status pacaran, hanya saja perilaku kepada pacarnya seperti teman akrab.

Berbeda dengan teman rasa pacar, setidaknya kamu tidak punya kejelasan dalam hal status karena masih berupa sebuah harapan, tentu saja agar dia bisa menjadi pacar kamu. Namun, bukankah itu terlalu membingungkan? Kita tidak akan pernah tahu dia menganggap kita seperti apa, mungkin hanya sekedar teman biasa.

4. Tidak ada yang namanya harapan palsu

5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/freestocks.org

Pernahkah kamu berpikir bahwa teman rasa pacar bisa sangat berbahaya, setidaknya status tersebut akan membuat kamu semakin berharap yang ujung-ujungnya terjadi sebuah kegagalan dan patah hati.

Teman rasa pacar benar-benar bisa menimbulkan harapan palsu, entah kamu yang terlalu berharap atau di hanya mempermainkan kamu. Makanya jangan pernah coba-coba menganggap teman rasa pacar, kamu hanya akan menjadi korban jika ternyata harapan tersebut tidak pernah ada.

5. Pacaran yang lebih sehat

5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/Andrea Piacquadio

Pacar rasa teman bisa dikategorikan sebagai pacaran yang sehat, walaupun tidak semua orang setuju dengan hal ini. Namun itu semua bukan tanpa alasan, setidaknya pacar rasa teman terhindar dari sifat egois yang bisa menghancurkan suatu hubungan.

Pacar rasa teman akan membuat kamu tetap pada batas wajar dalam hubungan, tentu layaknya teman sendiri. Hanya saja dalam hal ini hubungan antara kamu dan dia benar-benar jelas, itu yang membedakan dari sebuah pertemanan biasa.

Itulah lima alasan mengapa pacar rasa teman lebih baik daripada teman rasa pacar, memang terlihat sangat sepele dan hanya dibolak-balik, namun itu sangat berpengaruh pada hubungan percintaan kamu kedepannya.

Baca Juga: 5 Perbedaan Sikap ke Pasangan Saat Masih Pacaran dan Telah Bertunangan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya