Comscore Tracker

5 Hal yang Harusnya Kamu Pahami dari Pasangan yang Cemburuan

Cobalah untuk mengerti, sedikit saja!

Apakah kamu memiliki pasangan yang mudah cemburuan? Kecemburuan dalam hubungan percintaan terkadang membawa dampak buruk yang berujung pertengkaran. Tentu kamu harus bisa mengatasi hal ini, jika tidak hubungan kamu bisa terancam perpisahan.

Berikut ini ada 5 hal yang harus kamu pahami dari pasangan yang cemburuan, jangan terlalu menyalahkan pasangan kamu karena dia cemburu bukan tanpa alasan yang jelas.

1. Dia tidak ingin kejadian masa lalu terulang lagi

5 Hal yang Harusnya Kamu Pahami dari Pasangan yang Cemburuandramabeans.com

Orang yang punya tingkat kecemburuan sangat tinggi biasanya memiliki trauma mendalam di masa lalu, dia tidak ingin kejadian di masa lalu terulang kembali dan mengambil semua apa yang dia miliki selama ini.

Tentu kamu harus bisa memahami apa yang pasangan kamu rasakan, rasa trauma tidak mudah dihilangkan begitu saja dan dia butuh waktu dan usaha untuk mengatasi kecemburuan tersebut.

Sebagai pasangannya, kamu harus bisa membantu dan mengatasi permasalahan semacam ini. Kamu harus bisa memahami dan jangan malah membuat semuanya menjadi lebih rumit, apalagi sampai meninggalkannya begitu saja.

2. Dia tidak mau ada orang lain yang nyaman denganmu

5 Hal yang Harusnya Kamu Pahami dari Pasangan yang Cemburuandramabeans.com

Perlu kamu ketahui bahwa di balik orang yang cemburu, ada rasa khawatir yang mendalam tentang hubungan yang sedang dijalani. Salah satunya tentang kenyamanan, dia bisa sangat cemburu jika kamu lebih nyaman dengan orang lain dibanding dirinya sendiri.

Makanya kamu harus paham akan pasangan yang cemburuan, dia punya alasan yang sangat jelas dan masuk akal meskipun terkesan sangat berlebihan. Cobalah untuk mengerti dan menuruti apa yang dia katakan, setidaknya ini akan membuat hubungan kamu menjadi lebih baik.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Cemburu Berlebihan, Biar Hubungan Lebih Bahagia 

3. Dia bisa cemburu karena kamu melakukan suatu kesalahan

5 Hal yang Harusnya Kamu Pahami dari Pasangan yang Cemburuandramabeans.com

Banyak orang yang menyalahkan pasangannya sendiri karena terlalu berlebihan dalam hal kecemburuan, padahal bisa saja kamu sendiri yang melakukan kesalahan dan membuat pasangan menjadi cemburu.

Kita harus menilai sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, belum tentu apa yang kita lihat selalu benar di mata orang lain.

Bisa jadi kamu melakukan kesalahan yang belum kamu sadari selama ini, makanya kamu harus mencari tahu dengan teliti mengapa pasangan kamu bisa sangat cemburuan dan bahkan melebihi batas wajar.

4. Mengendalikan rasa cemburu tidak semudah yang dibayangkan

5 Hal yang Harusnya Kamu Pahami dari Pasangan yang Cemburuandramabeans.com

Pernahkah kamu merasa cemburu pada pasangan sendiri? Tentu semua orang pernah merasakannya, bahkan ada yang merasa cemburu secara berlebihan melebihi batas wajar. Namun mengapa bisa begitu?

Faktanya adalah mengendalikan rasa cemburu tidak semudah yang dibayangkan, kamu harus bisa menahan reaksi atas kecemburuan kamu dan menyembunyikannya sendiri. Bukankah itu sulit?

Makanya kamu harus mengerti tentang pasangan yang cemburuan, belum tentu kamu sendiri bisa menahan apa yang pasangan kamu rasakan.

5. Cemburu itu manusiawi, semua orang berhak melakukannya

5 Hal yang Harusnya Kamu Pahami dari Pasangan yang Cemburuandramabeans.com

Manusia memang ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, kecemburuan sudah menjadi hal biasa dan tidak bisa terlepas dari hubungan asmara.

Kecemburuan itu sifatnya manusiawi, semua orang berhak merasakan cemburu dengan catatan bahwa kecemburuan tersebut atas alasan yang jelas dan tidak mengada-ada.

Makanya kamu harus paham akan hal ini, cemburu sudah sewajarnya terjadi dalam hubungan percintaan. Kamu hanya perlu mengurangi tingkat risiko kecemburuan dengan harapan hubungan tersebut bisa berjalan dengan sangat lancar.

Itulah beberapa hal yang harusnya kamu pahami dari pasangan yang cemburuan. Jangan sampai rasa cemburu membuat hubungan kamu berakhir begitu saja, ini tidak sepadan dengan apa yang kamu lalui sebelumnya.

Baca Juga: 8 Fakta Psikologis Unik di Balik Rasa Cemburu, Bikin Kamu jadi Berbeda

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya