Comscore Tracker

5 Perbedaan Mencolok yang Akan Kamu Rasakan Sebelum & Sesudah Menikah

Perbedaannya itu loh, beda jauh!

Kamu sudah menikah dan merasa hidup bahagia? Tapi tunggu dulu, apakah kamu sadar bahwa sebelum dan sesudah menikah itu memiliki perbedaan yang sangat jauh?

Mungkin saat ini kamu belum benar-benar sadar, namun jika dipikirkan baik-baik ternyata memang ada beberapa hal yang berbeda pada saat kamu pacaran dan setelah melangsungkan pernikahan.

Berikut ini ada beberapa perbedaan mencolok yang akan kamu rasakan sebelum & sesudah menikah, menurut kamu akan lebih bahagia sebelum menikah atau sesudahnya?

1. Perubahan pola makan wanita yang tadinya selalu diet menjadi tidak terkontrol setelah menikah

5 Perbedaan Mencolok yang Akan Kamu Rasakan Sebelum & Sesudah MenikahPexels.com/Helena Lopes

Mungkin kamu pernah melihat wanita yang tadinya langsing ketika pacaran menjadi sedikit lebih gemuk setelah menikah. Ternyata hal tersebut sangat wajar, bahkan perubahan bentuk badannya bisa sangat drastis loh.

Namun itu bukanlah hal yang aneh, karena wanita yang sedang menjalin pacaran tidak ingin terlihat buruk di mata si pria sehingga dia benar-benar menjaga pola makannya agar memiliki bentuk badan yang bagus.

Tentu ketika kamu sudah menikah akan mengalami hal yang serupa, baik si wanita atau bahkan keduanya akan masa bodoh dengan berat badan yang tiba-tiba naik atau perut sedikit berlemak.

2. Perubahan fashion pria yang sudah menikah, dia tidak akan sebebas dulu lagi dalam memilih gaya berpakaian

5 Perbedaan Mencolok yang Akan Kamu Rasakan Sebelum & Sesudah MenikahPexels.com/bruce mars

Pria yang sudah menikah tentu sudah ada istri yang akan mengatur keuangan, dia tidak lagi bisa bebas memilih gaya berpakaian yang serba mahal atau mewah untuk terlihat keren di mata semua orang.

Hampir semua pria akan mengalami hal tersebut, makanya kamu harus menerima konsekuensi hal-hal kecil semacam ini jika memutuskan untuk menikah.

Baca Juga: 6 Pertanyaan yang Wajib Kamu Jawab "Iya" sebelum Putuskan Menikah

3. Perbedaan pembuktian rasa sayang pria kepada wanita, tidak membutuhkan rayuan gombal lagi

5 Perbedaan Mencolok yang Akan Kamu Rasakan Sebelum & Sesudah MenikahPexels.com/Nathan Cowley

Mungkin sebelum menikah seorang pria akan memberikan rayuan-rayuan gombalnya sebagai pembuktian rasa sayang, namun setelah menikah hal tersebut tidak akan mempan lagi di hadapan wanita.

Sebagai pembuktian rasa sayang, biasanya wanita akan suka jika si pria mau membantunya dalam membersihkan rumah seperti membuang sampah, menyapu, atau membersihkan kaca.

4. Perbedaan isi pesan setelah menikah akan sangat berbeda dari masa pacaran dulu

5 Perbedaan Mencolok yang Akan Kamu Rasakan Sebelum & Sesudah MenikahPexels.com/Skitterphoto

Perbedaan isi pesan sebelum dan sesudah menikah akan terlihat sangat mencolok, dari yang tadinya sering mesra menggunakan nama panggilan lucu menjadi biasa saja dan sangat singkat ketika sesudah menikah.

Bahkan selain singkat, kamu juga akan sangat jarang berkirim pesan ketika sudah menikah. Walaupun terpaut jarak yang cukup jauh dan jam kerja yang lama, jarang sekali ada pasangan yang selalu berkirim pesan romantis ala anak ABG.

5. Perbedaan dari sisi romantis, orang yang sudah menikah akan mengeluarkan sisi romantisnya ala kadarnya

5 Perbedaan Mencolok yang Akan Kamu Rasakan Sebelum & Sesudah MenikahPexels.com/Alicia Zinn

Kita tahu sendiri bahwa orang yang sedang pacaran itu akan selalu romantis, apa-apa manggil sayang. Bahkan terkadang romantisnya itu suka berlebihan, walaupun baik si wanita ataupun pria sama-sama suka.

Namun akan sangat berbeda jika sudah menikah, sisi romantisnya akan keluar ala kadarnya saja. Tentu ini berbanding terbalik ketika masih pacaran, bahkan sangat jauh untuk dikatakan mirip.

Itulah beberapa perbedaan mencolok yang akan kamu rasakan sebelum & sesudah menikah, apakah kamu sudah siap dengan perubahan tersebut?

Baca Juga: 7 Risiko Kesehatan Menikah dengan Sepupu Sendiri, Jangan Menyesalinya

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You