Comscore Tracker

5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal Pacaran

Ada yang bucin, nih!

Menginjak usia remaja, hampir semua orang tertarik untuk mengenal apa itu pacaran. Sudah sewajarnya jika anak remaja mulai memiliki ketertarikan satu sama lain dan menjalin suatu hubungan layaknya orang dewasa.

Jika sudah begitu, kamu harus menerima semua konsekuensi yang ada ketika mengenal pacaran lebih jauh lagi. Sedikitnya ada lima perbedaan yang cepat atau lambat akan kamu alami ketika mengenal yang namanya pacaran. Keep reading.

1. Prioritas utama adalah pacar, kepentingan diri sendiri sering diabaikan

5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal PacaranPexels.com/Jeswin Thomas

Menjalin suatu ikatan dengan orang terkasih, itulah pacaran. Kamu tidak ingin orang yang kamu kasihi merasakan kesusahan dalam situasi dan kondisi tertentu, itulah yang menyebabkan kamu lebih memprioritaskan pacar dibanding diri sendiri.

Hal ini memberikan perbedaan yang mencolok sebelum mengenal pacaran, yang mana kamu sangat prihatin dengan diri sendiri dan benar-benar fokus akan keinginan pribadi.

2. Hidup lebih bervariasi dan penuh dengan warna

5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal PacaranPexels.com/Hoàng Chương

Semua orang menganggap bahwa pacaran itu biasa saja, hampir sebagian besar orang melakukan itu. Namun bagi yang pertama kali mengenal pacaran, ada perbedaan yang sangat besar akan hal ini.

Hidup menjadi lebih bervariasi dan penuh dengan warna, yang mana ada rasa senang tersendiri yang tidak bisa kamu dapatkan di momen lain. Berbeda sebelum mengenal percintaan, hidup terasa datar dan sangat hambar.

3. Keterbatasan dalam bergaul

5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal PacaranPexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak semua pacar membatasi pasangannya untuk bergaul, namun sebagian besar melakukan hal itu. Terlebih jika teman tersebut adalah teman lawan jenis yang sebaya, banyak pemikiran negatif yang ada di pikirannya.

Hal ini memberikan kamu batasan dalam melakukan pergaulan, bahkan ada beberapa pasangan yang melarang pacarnya untuk berteman dengan seseorang hanya karena dia tidak suka.

Baca Juga: 7 Risiko yang Bakal Kamu Alami Seandainya Pacaran Sama Artis

4. Lebih memperhatikan penampilan fisik dibanding sebelumnya

5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal PacaranPexels.com/Kaboompics .com

Ketika kamu sudah memiliki pacar, rasa ingin tampil maksimal selalu kamu pikirkan setiap hari tanpa henti. Setidaknya kamu ingin menjadi satu-satunya orang yang pantas menjadi pacarnya, bukan orang lain.

Hal ini mendorong kamu untuk selalu memperhatikan diri, mulai dari kebersihan, kerapian, hingga keharuman yang bahkan tidak pernah kamu lakukan sama sekali sebelumnya.

5. Stres karena terlalu banyak masalah percintaan

5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal PacaranPexels.com/Andrea Piacquadio

Cinta tidak selamanya membawa kebahagiaan, banyak orang yang sangat stres karena percintaan mereka gagal dan tidak merasa cocok. Hal ini sangat rentan terjadi, apalagi terlalu cepat memutuskan untuk berpacaran dengan orang yang belum lama kamu kenal.

Namun cepat atau lambat, masalah percintaan akan terjadi dalam hidup kamu. Ini adalah konsekuensi yang harus kamu terima ketika mengenal dunia percintaan, masalah akan selalu ada dan tidak ada habisnya.

Itu dia deretan berbedaan yang mungkin tidak akan kamu sadari sebelum dan sesudah mengenal pacaran. Pacaran memang membawa banyak kejutan, kamu harus siap menerimanya dari semua sisi, baik sisi positif maupun negatif.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya