Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Ikut Campur Masalah Percintaan Teman

Ujung-ujungnya kamu yang kena, lho!

Pernahkah kamu berpikir untuk ikut campur dalam masalah percintaan teman atau sahabat sendiri? Mungkin niat awal kamu sangat baik, bahkan bisa dibilang sangat terpuji. Namun tahukah kamu bahwa tindakan itu sebenarnya tidak perlu?

Ada banyak hal buruk yang akan terjadi jika kamu mulai ikut campur, tentu saja karena terjadi salah paham dan beberapa faktor pendukung yang bahkan bisa merugikan diri sendiri.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu ikut campur masalah percintaan teman, bisa timbul kesalahpahaman secara sepihak, lho!

1. Kamu bisa dianggap sebagai orang ketiga

5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Ikut Campur Masalah Percintaan TemanPexels.com/Ba Phi

Mencampuri masalah percintaan teman memang terlihat sangat baik, namun jangan sampai kamu terlibat lebih jauh dan dijadikan sebagai orang ketiga karena salah membela atau salah bertindak.

Tentu permasalahan akan semakin rumit, setidaknya kamu akan terlibat lebih dalam lagi dan semuanya sudah tidak bisa dikendalikan. Kamu bisa saja disangka sebagai orang ketiga atau selingkuhan, bukankah itu kabar yang sangat buruk?

Makanya kamu harus berpikir ulang jika ingin mencampuri urusan teman, ini bisa menjadi kesalahpahaman yang sangat besar dan tentu saja kamu akan merugikan diri sendiri.

2. Kamu bisa membuat masalah menjadi lebih besar

5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Ikut Campur Masalah Percintaan TemanPexels.com/Min An

Masuk dalam masalah percintaan teman berarti kamu sudah siap menanggung konsekuensinya, setidaknya kamu harus bertanggung jawab jika permasalahan menjadi jauh lebih besar.

Niat awal membantu, bukannya masalah selesai malah menjadi besar. Tentu ini bukan yang kamu harapkan dari awal, setidaknya jika belum benar-benar tahu masalahnya jangan sampai ikut campur, deh!

3. Kamu menjadi satu-satunya orang yang disalahkan

5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Ikut Campur Masalah Percintaan TemanPexels.com/Thoma Boehi

Orang yang sedang terkena masalah biasanya tidak mempunyai akal yang sehat, jika kamu ikut campur dalam masalah percintaan teman bukan berarti kamu tidak akan disalahkan karena ikut campur.

Itu terjadi karena masalah yang terjadi membuat dirinya tidak bisa dikendalikan, bisa jadi kamu adalah satu-satunya orang yang akan disalahkan. Tentu itu bukan kabar yang baik, kamu akan merugikan diri sendiri dan masalah tidak akan pernah selesai sesuai harapan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Tak Semestinya Kamu Ikut Campur Urusan Orang Lain

4. Kamu akan susah membedakan mana yang benar dan mana yang salah

5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Ikut Campur Masalah Percintaan TemanPexels.com/Marx Ilagan

Dalam dunia percintaan, benar dan salah itu sangat susah dibedakan. Mau tidak mau kamu harus melihat dari dua sudut pandang yang berbeda, tentu saja itu akan membuat kamu susah membedakannya.

Makanya jika tidak dibutuhkan, kamu tidak perlu ikut campur dalam urusan percintaan teman. Lebih baik melihat dari kejauhan, mungkin itu akan jauh lebih baik daripada kamu membela orang yang salah.

5. Percayalah bahwa kamu tidak sanggup, masalah percintaan itu sangat rumit

5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Ikut Campur Masalah Percintaan TemanPexels.com/Juliano Ferreira

Kita semua tahu bahwa dunia percintaan itu sangat rumit, bahkan sangat susah untuk diselesaikan jika terjadi masalah. Jika kamu ikut campur dalam dunia percintaan teman, percayalah itu bukanlah kabar yang baik.

Bahkan bisa jadi usaha kamu terbuang sia-sia, terkadang masalah percintaan hanya bisa diselesaikan oleh orang yang sedang mengalaminya. Jika perlu sebaiknya kamu hanya memberi sedikit saran, jangan sampai terlibat lebih jauh atau bahkan sampai membela salah satu pihak.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu ikut campur masalah percintaan teman, percayalah permasalahan tersebut terkadang tidak masuk akal dan sangat susah untuk mencari jalan keluarnya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Terlalu Ikut Campur Urusan Teman

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya