Comscore Tracker

5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!

Yang lagi LDR tetap semangat, ya!

Sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR? Jangan khawatir, kamu gak sendirian. Bahkan ada ribuan orang lebih yang merasakan betapa susahnya jauh dari orang yang kita sayang.

Namun setiap permasalahan ada solusinya, sama halnya dengan para pejuang LDR yang harus tahu tips dan trik bagaimana bisa langgeng dalam menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan.

Berkut ini ada beberapa tips langgeng untuk para pejuang LDR, jangan sampai salah langkah ya!

1. Jaga terus komunikasi kamu dengan pasangan, baik melalui chatting, telepon, atau video call

5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!Pexels.com/Tim Gouw

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan LDR, walaupun kamu terpaut jarak yang sangat jauh namun kamu bisa mengetahui kabarnya, mendengar suaranya, atau bahkan melihat mereka secara langsung melalui telepon genggam.

Hal ini dilakukan agar kamu merasa tidak sendirian setiap harinya, orang yang tidak kuat menjalani LDR memiliki beberapa alasan yang salah satu alasannya adalah merasa kesepian walaupun memiliki pasangan.

2. Luangkan waktu kamu sesering mungkin, ajak dia untuk bertemu walaupun hanya sebentar

5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!Pexels.com/bruce mars

Banyak pasangan yang tidak kuat ketika memberi kabar hanya melalui pesan atau telepon saja, mereka merasa ada yang kurang dan tidak benar-benar merasa sedang menjalin suatu hubungan dengan orang lain.

Makanya cobalah untuk bertemu dengannya sesering mungkin walaupun hanya pertemuan singkat, itu akan melepaskan rasa rindu pasangan kamu dan bahkan dia akan merasa menjadi orang yang paling istimewa di dalam hidup kamu.

Baca Juga: 4 Tips Komunikasi Ampuh, Kunci LDR Lebih Langgeng

3. Jangan terlalu berpikiran negatif tentang pasangan kamu, apalagi sampai menuduh dia tanpa ada bukti yang jelas

5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!Pexels.com/bruce mars

Kenapa kita selalu tidak nyaman ketika LDR? Salah satu alasannya adalah kamu selalu berpikiran negatif tentang pasangan, bahkan tidak sedikit juga yang menuduh pasangannya memiliki wanita lain tanpa ada bukti yang jelas.

Memang curiga itu wajar, karena kamu dan dia terpaut jarak yang sangat jauh. Namun terlalu berpikiran negatif juga tidak baik, hubungan kamu yang tadinya baik-baik saja tiba-tiba runtuh hanya karena pikiran kamu ke mana-mana.

4. Memberinya kejutan spesial seperti mengirim hadiah, berkunjung secara tiba-tiba, atau makan malam romantis di tempat yang dia suka

5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!Pexels.com/vjapratama

Ketika kamu menjalani hubungan jarak jauh, hampir semuanya terasa istimewa baik itu hadiah yang kamu kirimkan, memberi kejutan secara tiba-tiba, atau mengajak dia makan malam di tempat favoritnya.

Hal kecil semacam itu bisa membuat hubungan LDR kamu tidak mudah runtuh, bahkan lama-kelamaan akan menjadi kokoh dan tidak goyah dengan hal-hal kecil seperti isu perselingkuhan atau menjalin hubungan yang membosankan. 

5. Tidak pernah berbohong kepada pasangan kamu, kunci dari LDR itu selalu terbuka sampai hal terkecil

5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!Unsplash.com/Austin Distel

Orang yang sedang LDR akan selalu curiga kepada pasangannya, untuk mengatasi hal ini kamu harus terbuka dan jangan sekali-kali berbohong apalagi menyangkut sesuatu yang besar.

Cobalah untuk menceritakan semuanya dari kegiatan kamu sehari-hari sampai hal terkecil, tentu saja tujuan utamanya agar pasangan kamu benar-benar percaya bahwa tidak ada yang disembunyikan darinya.

Itulah beberapa tips langgeng untuk para pejuang LDR, selalu waspada karena hubungan jarak jauh itu cukup rentan terkena masalah.

Baca Juga: LDR Itu Ada Seninya, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Hubunganmu Anti Drama

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You