Comscore Tracker

5 Bahasa Cinta yang Membuat Hubungan Awet, Gak Cuma Sentuhan Fisik

Langgeng terus, deh

Setiap pasangan memiliki bahasa cinta yang berbeda, untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta pada pasangannya. Bahasa cinta sangatlah penting untuk dilakukan, tujuannya agar hubungan semakin harmonis dan bisa langgeng sampai bisa menua bersama dengan pasangan. Ada banyak bahasa cinta yang digunakan, tapi kamu dan pasangan harus sama-sama saling tahu, bahasa cinta seperti apa yang disukai oleh masing-masing. 

Dengan mengetahui bahasa cinta yang disukai oleh pasangan, membuat kalian lebih mudah untuk memperlakukannya secara lebih romantis. Berikut ini ada lima bahasa cinta yang akan membuat hubungan kalian awet. Cobalah salah satunya, dan lihat satu dari kelima bahasa cinta di bawah, mana yang lebih lebih kamu dan pasangan sukai.

1. Sentuhan fisik

5 Bahasa Cinta yang Membuat Hubungan Awet, Gak Cuma Sentuhan FisikIlustrasi mesra ( unsplash.com/Freestocks)

Bukannya nafsu, sentuhan fisik menjadi salah satu bahasa cinta yang paling disukai oleh banyak pasangan. Saling menyentuh fisik satu sama lain, membuat keduanya merasa lebih nyaman dan lebih bahagia dalam menjalin hubungan. Hormon kebahagiaan terpancar diwajah keduanya, saat bisa saling menyentuh fisik. 

Menyentuh fisik pasangan menjadi tanda keharmonisan dalam sebuah hubungan. Hubungan yang awet juga bisa dilihat dari seringnya pasangan saling menyentuh fisik satu sama lain.

2. Mengungkapkan perasaan lewat kata-kata romantis dan pujian

5 Bahasa Cinta yang Membuat Hubungan Awet, Gak Cuma Sentuhan FisikIlustrasi mesra ( unsplash.com/Devon)

Banyak pasangan lebih menyukai bahasa cinta yang diungkapkan lewat kata-kata romantis, bagi mereka ungkapkan itu mewakili isi hati. Lewat ungkapan seperti aku cinta kamu dan masih banyak lagi kata-kata romantis lainnya, membuat Chemistry diantara keduanya semakin meningkat.

Cukup bisikkan kata cinta ditelinga pasangan, akan berdampak besar dalam hubungan kalian. Jika pasangamu menyukai bahasa cinta seperti ini, maka cobalah biasakan sekali dalam sehari untuk merayu pasangamu. Dengan begitu hubunganmu akan langgeng sampai bisa menua bersama pasangan.

3. Aksi nyata

5 Bahasa Cinta yang Membuat Hubungan Awet, Gak Cuma Sentuhan FisikIlustrasi pasangan memasak (unsplash.com/becca)

Selain mengungkapkan lewat kata-kata, ada juga tipe pasangan yang lebih menyukai bahasa cinta yang ditunjukan lewat aksi nyata. Contohnya saat melihat wanita yang dicintainya kerepotan didapur, tanpa berfikir panjang mereka akan secara sukarela untuk membantunya. Bagi mereka tidak harus berkata panjang lebar, apalagi menggunakan bahasa romantis, karena itu tidaklah penting bagi mereka.

Yang dibutuhkan hanyalah aksi nyata, saling mengerti apa yang dibutuhkan satu sama lain membuat hubungan diantara mereka akan berjalan langgeng sampai akhir hayat nanti.

Baca Juga: 5 Cara Membangun Hubungan yang Sehat, Jalinan Cinta jadi Kekal

4. Kado dan kejutan romantis

5 Bahasa Cinta yang Membuat Hubungan Awet, Gak Cuma Sentuhan FisikIlustrasi membuka kado ( unsplash.com/les Anderson)

Ada banyak bahasa cinta yang membuat hubungan terasa begitu indah, salah satunya, yaitu dengan memberikan kado dan kejutan istimewa. Mereka akan merasa begitu dicintai, saat diberikan kado istimewa oleh pasangannya. Agaknya kalian harus merogoh kocek lebih dalam nih, saat punya pasangan yang suka dengan bahasa cinta seperti diatas.

Gak apa-apa mengeluarkan banyak uang, yang penting pasangamu bisa bahagia. Nantinya pasti akan ada rejeki sendiri, jika kamu tulus memberikannya hadiah dan kejutan romantis. Pasangan senang, hubunganmu juga akan tenang.

5. Menghabiskan banyak waktu berdua bersama pasangan

5 Bahasa Cinta yang Membuat Hubungan Awet, Gak Cuma Sentuhan FisikIlustrasi pasangan ( unsplash.com/Mike)

Salah satu bahasa cinta yang banyak disukai pasangan yaitu dengan cara menghabiskan waktu bersama pasangan. Main gitar dipantai, sambil menikmati matahari terbenam bersama pasangan, akan menjadi momen indah yang sulit untuk dilupakan. waktu bersama dengan pasangan, akan begitu berharga, setiap detiknya akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

Bahasa cinta mana yang kamu dan pasanganmu sukai? Pilih salah satunya, dengan begitu kalian akan saling mengerti satu sama lain, lewat bahasa cinta yang disukai. Semoga hubungan kalian akan semakin awet ke depannya.

Baca Juga: 6 Tanda Mengkhawatirkan Bahwa Kamu Telah Dibutakan Oleh Cinta

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya