Comscore Tracker

5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Sayang pada Pasangan

Tunjukkan rasa sayang dengan sikap terbuka

Sudahkah kalian menunjukkan rasa sayang pada pasangan? Jika belum, cobalah untuk mengawalinya dengan terbuka padanya. Dengan terbuka, itu akan membuat pasangan merasa yakin kalau kamu sepenuhnya sayang padanya.

Bukan hanya itu, ada lima cara sederhana lainnya yang bisa kalian coba untuk menunjukkan rasa sayang pada pasangan. Apa saja itu? Simak dalam artikel berikut ini, ya!

1. Terbuka pada pasangan dalam segala hal

5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Sayang pada PasanganIlustrasi kencan ( unsplash.com/Matt)

Terbuka dalam segala hal menjadi cara sederhana untuk menunjukan rasa sayang pada pasangan. Sudahkah kalian terbuka pada pasangan? Jika belum, belajarlah untuk melakukannya, ya. Terbuka dari hal kecil akan membuat pasangan merasa yakin jika kalian benar-benar menyanyanginya sepenuh hati.

Kamu bisa memulainya dengan terbuka tentang aktivitas harian, baik yang menyenangkan maupun tidak. Inilah cara sederhana yang wajib dicoba untuk menunjukkan rasa sayangmu pada pasangan. 

2. Punya inisiatif membantu pasangan tanpa diminta

5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Sayang pada PasanganIlustrasi pasangan ( unsplash.com/hiveboxx)

Banyak orang merasa kesal lantaran pasangannya kurang peka. Sudah tahu kerjaan rumah numpuk tapi pasangan hanya melihatnya tanpa mau membantu. Mereka beranggapan kalau berbenah rumah itu tanggung jawab istri, jadi suami tidak perlu membantunya. Padahal, suami istri harusnya saling bantu. Dengan begitu, rumah tangga akan terasa begitu indah untuk dijalani.

Jadilah suami yang punya inisiatif membantu pasangannya tanpa harus disuruh terlebih dahulu. Kerelaan kalian membantu pasangan akan membuatnya merasa disayangi. Tidak perlu yang berat-berat, cukup membantunya beberes rumah, itu sudah menjadi cara sederhana untuk menunjukan rasa sayangmu pada pasangan loh.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengekspresikan Sayang ke Pasangan, Tak Perlu Malu

3. Menepati setiap janji yang pernah diucapkan

5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Sayang pada PasanganIlustrasi kencan ( www.pexels.com/karolina)

Janji itu utang, maka berhati-hatilah saat membuat janji. Berusaha menepati janji pada pasangan menjadi salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayang pada pasangan. Contohnya, saat kalian berjanji untuk mengajak pasangan untuk makan malam romantis, berusahalah untuk menepatinya.

Teruslah berusaha untuk terus menepati setiap janji yang telah kamu buat pada pasangan. Jika kalian tidak bisa menepati janjimu sendiri, janganlah membuat janji karena janji adalah utang yang harus dibayar.

4. Menjadi pendengar dan teman curhat yang baik untuk pasangan

5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Sayang pada PasanganIlustrasi bahagia ( unsplash.com/Priscillia)

Menjadi pendengar dan teman curhat yang baik untuk pasangan menjadi cara sederhana untuk menunjukkan rasa sayang padanya. Dengarkan setiap ceritanya, dengan begitu mereka akan merasa begitu nyaman berada di sampingmu. 

Tidak sulit bukan menjadi teman curhat untuk pasangan? Mulai sekarang cobalah untuk menjadi teman curhat yang baik untuk pasangan. Dengan begitu, hubunganmu akan jauh lebih harmonis dan akan langgeng terus sampai bisa menua bersamanya.

5. Meluangkan waktu untuk pasangan

5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Sayang pada PasanganIlustrasi mesra ( unsplash.com/ toa heftiba)

Terlalu sibuk dengan pekerjaan membuat banyak orang seakan tidak punya waktu untuk pasangannya. Padahal, mereka juga butuh waktu untuk bersama. Sesibuk apa pun kalian bekerja, cobalah untuk meluangkan waktu untuk pasangan. Itu menjadi cara sederhana untuk menunjukkan rasa sayang padanya. 

Semoga saja cara diatas bisa bermanfaat bagi kalian. Dengan menunjukkan rasa sayang, hubungan akan semakin harmonis untuk dijalani.

Baca Juga: Sederhana Lho! 5 Bentuk Kasih Sayang kepada Hewan

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya