Comscore Tracker

5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama Pasangan

Berjuanglah!

Tidak pernah ada pasangan yang mau gagal dalam hubungan, tapi karena ada satu dan lain hal,  menjadikan hubungan putus ditengah jalan. Apapun alasannya perpisahan menjadi hal yang menyakitkan. Kegagalan dalam hubungan pastinya pernah dialami oleh setiap orang, cobalah untuk belajar dari kegagalan hubungan yang sebelumnya, sehingga hubungan yang sekarang ini akan bisa langgeng nantinya.

Banyak orang takut kehilangan orang yang dicintainya, memimpikan hidup sampai bisa menua bersama belahan jiwa menjadi impian semua orang. Untuk mewujudkan impian perlu adanya usaha dan kerja keras, begitupun saat kalian ingin mewujudkan impian untuk terus bersama dengan pasangan. Berikut ini ada 5 cara yang bisa kalian lakukan untuk mewujudkan mimpimu agar bisa hidup menua bersama pasangan.

1. Satukan visi dan misi dalam hubungan

5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama PasanganIlustrasi diskusi ( unsplash.com/ Christina)

Banyak pasangan memutuskan untuk putus dengan alasan sudah tidak punya visi dan misi yang sama lagi. Seberapa pentingkah visi dan misi dalam sebuah hubungan? Menyamakan visi dan misi dalam hubungan,  sangatlah penting untuk dilakukan, agar hubungan bisa searah dan tidak ada yang namanya kesalah fahaman dikemudian hari.

Bagi kalian yang memiliki mimpi untuk bisa hidup sampai tua bersama pasangan, cobalah mulai dengan menyamakan visi dan misi. Setelah menyamakan visi dan misi akan menjadikan hubungan kalian berjalan dengan jelas arah dan tujuannya sehingga menua bersama dengan pasangan bukan menjadi sekedar mimpi lagi bagi kalian berdua.

2. Sama-sama mengubur semua hal yang berbau tentang mantan

5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama PasanganIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ radu)

Masa lalu akan selalu menjadi bagian dari perjalanan hidup kita. Begitupun tentang masa lalu bersama dengan mantan yang biasanya masih menjadi banyangan dalam hubungan barumu bersama pasangan. Mantan memang mimiliki tempat tersendiri, tapi mantan tetaplah bagian dari masa lalumu, kini pasanganmu adalah masa depan bagimu. Kamu dan mantamu sudah memiliki jalan yang berbeda, belajarlah untuk melupakannya.

Hiduplah bahagia bersama pasangan, dengan sama-sama mengubur semua hal yang berbau tentang mantan. Saat kamu dan pasangan berhasil melakukan hal ini, maka impian kalian untuk bisa hidup menua bersama akan bisa jadi Kenyataan.

3. Membuat kesepakatan untuk saling setia satu sama lain

5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama PasanganIlustrasi wedding ( unsplash.com/ ulyana)

Kesetiaan menjadi harga mahal dalam sebuah hubungan. Banyak orang gagal mempertahankan hubungan lantaran tidak bisa setia pada pasangannya. Maka dari itu buatlah kesepakatan bersama dengan pasangan untuk saling setia satu sama lain. Dengan saling setia pada pasangan, akan menjadikan hubungan kalian langgeng sampai bisa hidup menua bersama dengan pasangan.

Baca Juga: Bahas Bersama, 5 Hal Ini Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah!

4. Jujur dan saling terbuka pada pasangan

5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama PasanganIlustrasi orang tua ( unsplash.com/ logan)

Merahasiakan sesuatu dari pasangan, hanya akan membuat hidupmu tidak tenang. Apalagi rahasia itu akan melahirkan kobohongan, ini menjadi sumber masalah dalam hubungan kalian. Maka belajarlah untuk jujur dan terbuka dalam segala hal dengan pasangan.

Pasangan yang saling terbuka dan saling jujur satu sama lain akan menjadikan hubungan harmonis dan jauh dari konflik. Hubungan sehat menjadi awal keberhasilan kalian untuk mewujudkan mimpi, bisa menua bersama dengan pasangan.

5. Hindari untuk mengungkit kesalahan pasangan

5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama PasanganIlustrasi menangis ( unsplash.com/JD masson)

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Memaafkan menjadi cara paling bijak untuk dilakukan, apalagi memaafkan kesalahan pasangan. Setelah pasangan meminta maaf, sebaiknya maafkanlah secara ikhlas dengan tidak lagi mengungkitnya dikemudian hari. Kebiasaanmu yang mengungkit kesalahan pasangan akan menghancurkan hubunganmu sendiri.

Belajarlah untuk tidak mengungkit kesalahan pasangan, bukannya kamu juga pernah melakukan kesalahan dalam hidupmu? Dengan mungubur dalam-dalam kesalahan pasangan, akan membuat hubungan kalian minim konflik, sehingga impian kalian untuk bisa menua bersama dengan pasangan akan bisa kalian wujudkan.

Wujudkanlah mimpi kalian untuk bisa menua bersama dengan pasangan! Teruslah berjuang bersama, dengan begitu apa yang kalian impikan akan bisa menjadi kenyataan.

Baca Juga: 5 Tipe Pasangan yang Bisa Diajak Menua Bersama dalam Pernikahan 

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya