Comscore Tracker

Jauhilah 5 Hal Ini Maka Hubunganmu Terhindar dari Masalah

Menghindar dari sesuatu yang tidak baik itu perlu dilakukan!

Setiap orang tentunya menginginkan hubungan yang langgeng, jauh dari konflik sehingga tidak akan terjadi perpisahahan diantara keduanya. Perpisahan menjadi hal yang ditakutkan oleh setiap pasangan, mereka selalu ingin tetap bersama untuk selamanya dengan orang yang mereka cintai. Tapi ujian dan masalah, seringkali menjadi penghalang dan penghambat yang membuat kandasnya hubungan diantara mereka.

Hubungan yang sehat  dan harmonis, inilah yang diidamkan, tapi tidak mudah untuk mewujudkannya. Untuk bisa terus bersama dengan pasangan, kita perlu menjauhi hal-hal yang hanya akan menjadi sumber permasalahan dalam hubungan. Berikut ini ada 5 hal yang seharusnya kalian jauhi, agar terhindar dari masalah dalam hubungan.

1. Jauhi mantan

Jauhilah 5 Hal Ini Maka Hubunganmu Terhindar dari MasalahIlustrasi pasangan cuek ( unsplash.com/force)

Bukan karena sombong ataupun karena benci, tapi menjauhi mantan memang sudah seharusnya dilakukan, agar hubungan kalian jauh dari masalah. Kalian sudah punya kehidupan masing-masing, sudah bahagia dengan pasangan yang baru, jadi buat apa masih terus berhubungan dengan mantan. Berhubungan dengan mantan, hanya akan menimbulkan kesalahpahaman, pasanganmu ataupun pasangan baru sang mantan, akan cemburu dengan kedekatan kalian.

Jauhilah mantanmu sejauh-jauhnya, dengan begitu hubunganmu akan terhindar dari masalah.

2. Menjauhi pertengkaran yang tidak ada ujungnya

Jauhilah 5 Hal Ini Maka Hubunganmu Terhindar dari MasalahIlustrasi marah ( unsplash.com/Alex)

Bertengkar dengan pasangan adalah hal yang wajar terjadi. Perbedaan pendapat menjadi salah satu, alasan terjadinya pertengkaran. Namun jangan sampai kalian terlibat pertengkaran secara terus-menerus dengan pasangan yang tidak ada ujungnya. Belajarlah untuk menjauhi pertengkaran yang tidak berujung, selesaikan pertengkaranmu dengan pasangan pada waktu itu juga. Jangan menunda apalagi dijadikan bahan pembahasan pada pertengkaran berikutnya.

Selesaikan pertengkaranmu dengan pasangan secara tuntas, sehingga tidak ada lagi celah untuk membahasnya kembali.

3. Berhenti mambuat pasangan berharap dengan janji palsumu itu

Jauhilah 5 Hal Ini Maka Hubunganmu Terhindar dari MasalahIlustrasi diskusi(unsplash.com/Van Tay)

Hal yang mudah untuk diungkapkan tapi begitu sulit untuk dilakukan, salah satunya yaitu janji. Berhentilah membuat pasangan berharap, dengan janji palsumu itu. Tidak masalah jika kalian mampu memenuhi janji yang diberikan pada pasangan, tapi jika janjimu hanya janji kosong, yang ada akan membuat pasangan kecewa, dan akan membuat masalah baru dalam hubungan.

Jadilah pasangan yang menepati janji, jika memang tidak mampu memenuhinya, ada baiknya untuk tidak membuat janji ya!

Baca Juga: 5 Kenyamanan dalam Hubungan Kalau Gak Sering Umbar di Media Sosial

4. Jauhilah kebiasaanmu yang tidak disukai oleh pasangan

Jauhilah 5 Hal Ini Maka Hubunganmu Terhindar dari MasalahIlustrasi pasangan ( unsplash.com/Omar)

Setiap orang punya kebiasaan buruk dalam hidupnya, mengubah kebiasaan itu bukan perkara mudah. Tidak mudah untuk mengubah kebiasaanmu yang sudah bertahun-tahun dilakukan, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya. Karena jika kamu terus mempertahankan kebiasaan burukmu ini, yang ada pasangan akan merasa ilfil dan menjadi sumber permasalahan dalam hubungan.

Yu mulai diubah, sedikit demi sedikit, lama-lama kebiasaan burukmu ini akan bisa untuk ditinggalkan oleh dirimu. 

5. Jauhi sikapmu yang suka mendominasi hubungan

Jauhilah 5 Hal Ini Maka Hubunganmu Terhindar dari MasalahIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ force)

Mendominasi hubungan seringkali dilakukan seseorang agar mereka bisa bertindak sesuka hatinya. Padahal dalam hubungan itu harusnya seimbang, tidak ada yang satu di atas dan yang satunya lagi di bawah. Jauhilah sikapmu yang suka mendominasi hubungan, karena hal ini hanya akan menimbulkan banyak masalah dan hubungan akan jauh dari kata harmonis.

Kamu bukan majikan dan pembantu, melainkan pasangan yang seharusnya bekerjasama. Yu, turunkan ego, jangan saling mendominasi dalam hubungan, lebih baik saling bekerjasama dengan begitu hubunganmu akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Menjauhi hal-hal yang akan mendatangkan masalah dalam hubungan, memang perlu untuk dilakukan. Karena kalian yang menjadi pemegang kendali, jangan sampai hubungan hancur berantakan, lantaran kalian tidak bisa menghindari 5 hal di atas ya!

Baca Juga: 5 Cara Mengurangi Perilaku Bucin pada Pacar agar Hubungan Tetap Sehat

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya