Comscore Tracker

Pasangan Menjauh? Lakukan 5 Hal Ini untuk Selamatkan Hubunganmu

Kalau masih sayang, perjuangkan!

Hal yang wajar jika kamu merasa bosan dengan hubungan yang terlalu monoton. Apalagi jika hubungan sudah terjalin cukup lama. Belum lagi seringnya terlibat konflik membuat hubungan terasa begitu berat untuk dipertahankan.

Pengin putus, namun masih sayang sama pasangan. Kalau terus bertahan rasanya begitu berat, terlebih lagi jika sudah semakin menjauh satu sama lain.

Selagi masih ada rasa sayang, jangan putus asa, ya. Kalau pasangan menjauhimu, lima cara di bawah ini bisa dilakukan untuk membuatnya lebih dekat lagi. Bakal lengket bak prangko, deh!

1. Ingatkan kembali perjuangan cinta yang sudah dilakukan

Pasangan Menjauh? Lakukan 5 Hal Ini untuk Selamatkan Hubunganmuilustrasi curhat dengan lawan jenis ( unsplash.com/Josie)

Serumit dan sejauh apapun hubunganmu dengan pasangan, jangan menyerah dengan mengatakan putus. Selagi ada harapan dan rasa cinta, cobalah untuk membuatnya kembali lagi padamu.

Cobalah ingatkan kembali perjuangan cinta yang sudah kalian lakukan. Dengan begitu, hubunganmu akan bisa diselamatkan. Sebab, tidak mudah untuk bisa berada di titik hubunganmu sekarang ini.

2. Berikan pasanganmu waktu me time

Pasangan Menjauh? Lakukan 5 Hal Ini untuk Selamatkan HubunganmuIlustrasi pertemanan ( unsplash.com/mau)

Sekali waktu berikanlah kebebasan pada pasangan untuk bersenang-senang dengan temannya. Caramu ini akan membuat pasangan merasa diberi kepercayaan. Dengan begitu, mereka akan lebih respek dengan tindakanmu ini

Mungkin saja, mereka menjauh lantaran ingin menghabiskan waktu bersama dengan temannya. Semoga saja, caramu ini akan membuat mereka menyadari betapa tulusnya cintamu padanya, sehingga hubungan kalian akan bisa kembali harmonis.

3. Perlakukanlah pasangan dengan istimewa

Pasangan Menjauh? Lakukan 5 Hal Ini untuk Selamatkan Hubunganmuilustrasi mesra ( unsplash.com/ becca)

Pasangan menjauh mungkin lantaran kamu kurang memberikannya perhatian, sehingga mereka mencari di tempat yang lain. Ada baiknya cobalah untuk memperlakukannya secara istimewa, dengan begitu mereka akan lebih merasa diperhatikan olehmu. 

Semoga saja dengan memperlakukannya secara istimewa, akan membuatnya kembali lagi padamu, sehingga hubungan di antara kalian bisa semesra seperti sediakala lagi. Tak ada salahnya memperlakukan pasanganmu secara manis, lho.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Cemburu yang Menggebu agar Gak jadi Konflik

4. Sesekali berikan kejutan romantis

Pasangan Menjauh? Lakukan 5 Hal Ini untuk Selamatkan HubunganmuIlustrasi kencan ( unsplash.com/gift)

Berikanlah kejutan romantis yang akan dikenang selama hidupnya. Cara ini dinilai paling efektif untuk menyelamatkan hubunganmu.

Sebab, di saat pasangan menjauh, memberinya kejutan romantis akan bisa membuatnya berpikir mengenai tindakannya. Namun ingat, kamu harus pakai hati saat mempersiapkan semuanya, sehingga maksud dan tujuanmu akan mudah dipahami pasanganmu.

5. Luangkan waktu bersama pasangan

Pasangan Menjauh? Lakukan 5 Hal Ini untuk Selamatkan HubunganmuIlustrasi pasangan ( unsplash.com/Mike)

Luangkan lebih banyak waktu untuk menemani pasangan, apalagi tentang hal-hal yang mereka sukai. Itu menjadi cara untuk memperbaiki hubunganmu yang terancam bubar.

Contohnya, saat pasangan suka main gitar, kamu bisa menemaninya dengan main gitar bersama sambil menikmati matahari terbenam. Wah, ini sudah pasti akan membuat hubungan kalian bisa membaik lagi dan akan bisa harmonis seperti sediakala lagi, deh.

Bagi kamu yang sedang dijauhi oleh pasangan, cobalah lakukan lima cara di atas untuk memperbaiki hubunganmu. Gak mudah memang, namun selagi kamu mau berusaha dan bekerja keras, tentunya hubungan bisa diselamatkan.

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Selalu Menuruti Keinginan Pasangan

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya