Comscore Tracker

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang Cemburuan

Cemburu tanda cinta lho

Rasa sayang yang besar, menjadikan seseorang akan merasa cemburu, apalagi di saat pasangan dekat dengan lawan jenis. Jika tidak ada perasaan apa-apa, tentulah rasa cemburu itu tidak pernah ada. Setiap orang punya rasa cemburu, tapi tidak semuanya diungkapkan, ada yang memilih untuk memendamnya saja. 

Suka kesel saat pasangan cemburu gak jelas? Ya, diambil sisi positifnya saja, karena cemburu itu tidak selamanya buruk kok. Kalian akan menemukan banyak sisi positif saat punya pasangan yang cemburuan. Berikut ini ada lima sisi positif yang akan kalian dapatkan saat memiliki pasangan yang cemburuan. 

1. Kalian menjadi punya batasan saat berteman dengan lawan jenis

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang CemburuanIlustrasi pertemanan ( unsplash.com/Alexis)

Punya pacar cemburuan, tentunya bikin kalian suka worry sendiri bukan? Sikapnya yang suka berlebihan, terkadang membuat kalian malu, terlebih lagi karena rasa cemburunya bisa diluapkan di depan banyak orang.

Ya, makanya udah tahu punya pacar cemburuan, kalian harusnya lebih menjaga perasaannya. Jangan malah memancing rasa cemburunya itu! Hindarilah untuk mengobrol asik dengan lawan jenis, karena hal ini tentunya akan memancing rasa cemburu.

Inilah sisi positifnya saat punya pacar cemburuan, kalian akan punya batasan yang jelas saat berteman dengan lawan jenis, tidak bisa seenaknya sendiri.

2. Menutup ruang bagi hadirnya orang ketiga

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang CemburuanIlustrasi pertemanan ( unsplash.com/ga)

Sisi positifnya saat punya pacar yang cemburuan yaitu hubungan kalian akan lebih aman, karena tidak akan ada ruang bagi orang ketiga masuk dalam hubungan kalian. Rasa-rasanya orang ketiga akan kabur duluan, di saat tahu pacarmu itu tipe orang yang cemburuan.

Rasa cemburunya yang tinggi, memukul mundur setiap orang yang akan berusaha mendekati pacarnya. Jadi tidak ada lagi yang berani mencoba mendekati pacarnya lagi.

3. Hubungan akan lebih terkontrol

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang CemburuanIlustrasi marahan ( unsplash.com/ jd mason)

Rasa cemburu membuat pacarmu lebih menjaga hubungan. Dengan begitu, semuanya akan terkontrol dengan baik. Inilah sisi positifnya saat punya pacar yang cemburuan, karena mereka akan lebih sadar dalam segala hal dan memastikan hubungan berjalan dengan baik.

Dari komunikasi dan beberapa hal lainnya akan dikontrol dengan sangat baik. Karena mereka tidak ingin ada seorang pun menggantikan posisinya dihati sang pacar.

Baca Juga: 6 Sinyal Teman Cemburu pada Pencapaianmu, Lebih Baik Jaga Jarak!

4. Menjadi lebih perhatian

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang CemburuanIlustrasi masak ( unsplash.com/allgo)

Inilah sisi positifnya saat memilliki pacar yang cemburuan, mereka akan lebih perhatian padamu. Karena pada dasarnya rasa cemburunya itu, lantaran mereka tidak ingin kehilanganmu.

Jadi mereka akan berusaha keras untuk memberikanmu perhatian. Harapannya hanya satu, agar terus bersama denganmu. Maka mencurahkan segenap perhatiannya menjadi prioritas pertamanya.

5. Meminimalisir terjadinya perselingkuhan

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang CemburuanIlustrasi bahagia ( unsplash.com/ Jaddy)

Meminimalisir terjadinya perselingkuhan, menjadi hal positif saat punya pacar yang cemburuan. Gimana mau selingkuh, orang deket sama lawan jenis saja sudah membuat pasangan cemburu. Orang yang cemburuan akan memiliki insting dan memiliki rasa curiga di atas rata-rata, sehingga tidak akan ada celah untuk selingkuh darinya.

Ada baiknya juga, karena setidaknya kalian akan menjadi orang yang setia pada pasangan. Sehingga hubungan akan awet dan langgeng sampai bisa menua bersama dengan pasangan.

6. Saling mengerti perasaan satu sama lain

Tidak Selamanya Buruk, 6 Sisi Baik Memiliki Pasangan yang CemburuanIlustrasi pelukan ( unsplash.com/Priscilla)

Dibutuhkan rasa saling mengerti satu sama lain, itulah yang menjadi hubungan terasa begitu hangat untuk dijalani. Saat mengetahui pasanganmu tipe orang yang cemburuan, akan memunculkan rasa saling pengertian satu sama lain.

Berusaha untuk tidak membuat pasangan merasa cemburu, dengan tidak dekat dengan lawan jenis, menjadi kunci awal keharmonisan dalam hubungan. Berikan respon yang baik saat pasangan cemburu, mereka cuma butuh dimengerti. Karena dibalik rasa cemburunya, tersimpan begitu banyak sisi positifnya.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Cemburu adalah Hal yang Wajar, Coba Pikirkan Lagi!

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya