Comscore Tracker

5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagi

Jangan mau "digantung" terus menerus

Dekat dengan lawan jenis, sama-sama suka, juga mengaku cinta, tapi enggan untuk jadian dan memilih tetap bersama, adalah salah satu ciri kamu tengah terjebak dalam hubungan tanpa status, atau HTS. Meskipun awalnya kalian berdua gak mempermasalahkannya, tapi jika ini diteruskan efeknya bisa jadi buruk, lho. 

Maka dari itu, sebelum terlanjur semakin cinta, kamu mesti pertimbangkan 5 sebab berikut. Kenapa sih, baiknya kamu segera mengakhiri hubungan tanpa status ini?

1. Tak ada kejelasan hubungan di antara kalian

5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagipexels/ Hamann La

Tentu saja dengan menjalani HTS, kamu gak punya kejelasan hubungan ini mau mengarah ke mana nantinya. Kalau putus, jadian juga belum, apalagi mikirin soal pernikahan. Kamu tahu dia juga menyimpan rasa yang sama denganmu, tapi untuk menanyakan kejelasan status kalian, pasti bingung mau mulai dari mana. Pada akhirnya kalian harus puas dengan hubungan yang gak pasti seperti ini.

2. Harus terus menahan rasa cemburu

5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagipexels/ Rafael Barros

Berbeda dengan pacaran, hubungan tanpa status gak memberimu hak untuk melarang dia dekat dengan cewek atau cowok lain. Alhasil kamu harus berkali-kali menahan rasa cemburu saat tau dia jalan sama orang lain. Sebenarnya ingin marah, tapi apa daya kamu bukan kekasih baginya. Selain itu, kamu juga harus siap ketika suatu saat dia justru kepincut sama orang lain.

3. Menutup kesempatan untukmu mendapatkan yang lebih baik

5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagipexels/ Zun Zun

Sebenarnya apa sih yang membuat kamu bertahan menjalani hubungan tanpa status ini? Cari tahu juga alasan dia gak mau melanjutkan hubungan kalian ke tahap yang lebih jelas. Jika memang gak ada sebab yang pasti, kenapa dia enggan pacaran sama kamu, mending pertimbangkan untuk lepas darinya sesegera mungkin, deh. Karena dengan nempel terus ke dia, justru bakal menutup kesempatanmu untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya, lho.

Baca Juga: 7 Hal Ini Membuat Hubungan Tanpa Status Tak Pernah Berakhir Manis

4. Kamu gak bisa menuntutnya macam-macam

5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagipexels/ Helena Lopes

Lain halnya dengan pacaran, dimana kamu bisa meminta dia melakukan sesuatu buatmu. Misalnya mengantar jemput ke kampus setiap hari. Dalam hubungan tanpa status kamu gak bisa menuntut macam-macam. Apalagi jika itu sudah menyangkut sesuatu yang personal. Contohnya saja, meminta dia mengubah penampilannya sesuai keinginanmu.

Kamu harus terima dia apa adanya, dan pasrah kalau dia gak mungkin merubah dirinya hanya demi menyenangkan dirimu.

5. Kalian akan terus berada di zona nyaman yang salah

5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagipexels/ Pixabay

Menjalani HTS mungkin lama-kelamaan membuat kalian saling merasa nyaman, dan bergantung satu sama lain. Tetapi, cepat atau lambat kalian akan berpikir mau dibawa ke mana hubungan ini? Jika mendadak ingin jadian, rasanya yang dijalani sejauh ini terasa lebih menyenangkan, salah satunya karena gak ada tuntutan seperti layaknya pacaran. Tapi jika pada akhirnya kalian gak bersama, hadirnya orang lain sebagai pasangan kalian masing-masing, pasti rasanya bakal menyakitkan. 

Setelah membaca kelima poin di atas, apakah kamu masih mau melanjutkan HTS ini? Lebih baik pertimbangkan lagi, deh sebab sesuatu yang tak pasti seperti itu gak bakal membawamu mencapai kebahagiaan yang diinginkan. 

Baca Juga: 5 Alasan Hubungan Tanpa Status Adalah Bentuk Cinta Paling Tinggi

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You