Comscore Tracker

5 Bukti Kuat Kalau Cowok yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Idaman

#ANGPOIN Meskipun kerap dibilang anak mama

Selain lingkungan, faktor lain yang tak kalah penting dalam pembentukan karakter seseorang adalah pola asuh dari kedua orangtuanya. Tentu saja, antara ayah dan ibu pasti mempunyai cara pendekatan yang berbeda dalam menangani anak-anaknya. Sebagian orang setuju, bila anak laki-laki cenderung lebih dekat pada ibunya ketimbang pada sang ayah.

Nah, anak-anak cowok yang lengket dengan ibunya sejak kecil hingga dewasa tentu akan mempunyai karakter atau sifat yang berbeda dibandingkan dengan mereka yang tidak begitu akrab dengan sang mama.

Kalau saat ini, kamu tengah dekat atau bahkan menjalin hubungan sama cowok yang lengket sekali dengan ibunya, kamu layak bersyukur. Karena konon katanya, cowok ini punya beberapa sisi positif yang bakal menjamin kebahagiaanmu di masa depan bersamanya, nanti. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Dia sangat sayang dan hormat pada sang ibu, maka nantinya dia akan memperlakukan pasangannya dengan sama baiknya

5 Bukti Kuat Kalau Cowok yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe IdamanUnsplash/ David Núñez

Tentu saja, cowok yang dekat dengan ibunya otomatis menaruh hormat serta kasih sayang yang lebih dalam pada wanita yang telah melahirkannya ke dunia ini. Dia akan menghargai wanita, dan ketika pada akhirnya menemukan pendamping hidup, kelak dia juga akan membahagiakan pasangannya seperti dia berusaha membahagiakan ibunya. So nice, ya!

2. Cowok yang dekat dengan ibunya, biasanya punya hati yang lembut dan lebih sabar

5 Bukti Kuat Kalau Cowok yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe IdamanUnsplash/Savs

Seorang ibu secara naluri akan mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih sayang dan kelembutan. Begitu pula dengan anak laki-lakinya, sehingga meskipun mempunyai kekuatan yang lebih dibandingkan wanita, pria ini akan mempunyai hati yang lembut, sabar dan penuh kasih sayang. Namun, meskipun begitu bukan berarti dia gak bisa bersikap tegas, ya.

3. Setia, adalah salah satu nasihat yang selalu dicamkan oleh sang ibu. Tentu ke depannya, dia bakal memegang teguh prinsip tersebut

5 Bukti Kuat Kalau Cowok yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe IdamanUnsplas/ Benjaminrobyn Jespersen

Dekat dengan sang ibu, pasti dia tahu betul perjuangan beliau dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya. Kesetiaan adalah salah satu hal yang tak pernah lupa disisipkan dalam tiap nasihatnya. Agar kelak, putranya bisa menjadi laki-laki yang setia pada satu cinta. Jadi kamu tak perlu kawatir dia akan mengkhianatimu, sebab baginya menyakitimu sama saja dengan menyakiti perasaan ibunya.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! 7 Hal Ini Diam-diam Dipelajari Anak dari Orangtuanya

4. Saat bertengkar, dia gak bakal seenaknya berkata kasar apalagi main tangan

5 Bukti Kuat Kalau Cowok yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe Idamanunsplash/ Allan Filipe Santos Dias

Wajar bila sesekali kalian menghadapi persoalan. Terkadang kamu juga sampai membuatnya jengkel dan kesal. Meskipun sudah naik pitam, tetapi cowok yang dekat secara batin dengan sang ibu, gak bakal tega melukai gadis yang disayanginya.

Jangankan memukul, berkata kasar pun tak akan mungkin dilakukannya kepadamu. Tapi meski begitu, jangan lantas sengaja menguji kesabarannya, ya. Justru seharusnya, kamu belajar sabar juga seperti dia.

5. Seperti halnya sang ibu yang mencintai putranya, beliau juga akan menyayangimu layaknya anak sendiri

5 Bukti Kuat Kalau Cowok yang Dekat dengan Ibunya adalah Tipe IdamanUnsplash/Artem Maltsev

Jika kamu memang seorang yang dianggapnya spesial, tentu cepat atau lambat dia akan mengenalkanmu pada orangtuanya, terutama sang ibu. Tak usah takut, karena pasti kamu akan diterima dengan baik oleh beliau. Baginya, kekasih putranya sudah seperti anaknya sendiri. Jangan heran ya, kalau ke depannya kamu justru akan lebih sering ngobrol dengan sang mama ketimbang sama dia.  

Meskipun gak jarang di-cap "anak mama" tapi ternyata di balik itu, cowok yang dekat dengan ibunya mempunyai kelebihan yang belum tentu dimiliki cowok lain kan. Bagaimana pun, seseorang yang mampu menghargai serta menyayangi orangtuanya dengan tulus, tentu saja akan memperlakukan pasangannya dengan baik pula.

Baca Juga: Coba Introspeksi, 6 Alasan Orangtua Belum Merestui Hubungan Kalian

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya