Comscore Tracker

5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama Putus

Gak perlu caper juga dia langsung minta balikan

Memang kamu sudah lama putus dari mantan pacarmu yang satu ini. Tapi entah mengapa tiba-tiba perasaan yang dulu sempat hilang, mendadak jadi mekar kembali. Mungkin karena akhir-akhir ini kalian kembali dipertemukan oleh keadaan. Alhasil, kamu jadi punya niat untuk mengajaknya balikan lagi. 

Eh, tapi tunggu dulu sebelum kamu menodong minta balikan, ada baiknya bantu dia menumbuhkan kembali rasa cintanya ke kamu. Gak mau, dong sudah bersedia pacaran lagi tapi ternyata cuma kamu yang suka padanya. Nah, makanya demi memuluskan niatmu itu, coba pakai lima cara di bawah ini, ya. Percaya, saja kalau berhasil si dia bakal gantian mengejar-ngejar kamu, deh. 

1. Mengubah penampilanmu menjadi lebih baik

5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama PutusPexels.com/KoolShooters

Awali dengan upgrade penampilanmu menjadi lebih baik. Gak ada salahnya mulai rutin memakai skincare, melakukan perawatan diri, diet dan belajar dandan sedikit. Toh, jika penampilanmu paripurna begini, kamu juga yang bakal merasa lebih percaya diri, kok.

Bonusnya, ini bisa membuat si mantan kembali melirik ke arahmu. Gak mungkin, deh dia sampai abai dengan penampilan barumu ini. Pasti bakal sering curi-curi pandang selagi ada kesempatan. 

2. Menghilangkan sikap buruk yang dia kurang suka selama ini

5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama PutusPexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah berpisah tentu ada masanya kamu introspeksi diri. Apa yang kurang darimu selama ini, sehingga dia memilih putus dulu. Mungkin salah satunya karena kamu kurang pandai menjaga sikap, alias suka seenaknya kalau bertindak.

Nah, sekarang saatnya untuk berubah. Tunjukkan ke dia kalau kamu juga bisa bersikap kalem dan menyesuaikan diri dengan situasinya. Jangan anggap remeh perubahan kecil semacam ini, lho. Karena tentunya dia bakal menyadari dan mengapresiasinya, kok. 

3. Raih prestasi setinggi-tingginya, buat dia merasa kamu layak diperjuangkan lagi

5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama PutusPexels.com/Tima Miroshnichenko

Perlihatkan ke mantan kalau selama kalian berpisah kamu gak larut dalam kesedihan. Buktinya, sekarang kariermu semakin melonjak ke atas. Kamu juga berhasil meraih banyak prestasi di bidang yang kamu geluti saat ini. Ini kamu lakukan bukan semata-mata untuk menyombongkan diri, ya.

Tapi sebagai pembuktian kalau kamu yang sekarang jauh berbeda dengan yang dulu. Makanya, adalah kesempatan emas baginya kalau bisa mendapatkan kembali cintamu. Ya, meskipun sebenarnya kamu juga ingin banget bisa balikan sama dia, sih. Jual mahal sedikit boleh, kok. 

Baca Juga: 5 Risiko Balikan sama Mantan Sebelum Kamu Memaafkan Kesalahannya

4. Ketika banyak lawan jenis mendekat buatlah seolah-olah kamu gak mudah untuk ditaklukkan

5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama PutusPexels.com/cottonbro

Dengan segala perubahan dan pencapaian yang kamu peroleh selama ini, gak heran kalau banyak pria yang antri ingin mendekatimu. Situasi ini bisa kamu manfaatkan, nih. Jangan sampai kamu terlihat gampang didekati oleh mereka. Main tarik-ulur sebentar sah-sah saja, kok.

Gunakan kehadiran pria-pria tersebut sebagai pembuktian ke mantan, kalau kamu sulit ditaklukkan. Dari situ, cepat atau lambat dia pasti merasa penasaran. Masa, sih dia juga bakalan gagal mendapatkan kembali cintamu? 

5. Pancing dia dengan menunjukkan kenangan kalian di masa lalu secara tersirat

5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama PutusPexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah kamu yakin dia sudah "masuk perangkap" kini saatnya melemparkan umpan yang lebih besar. Pancing dia dengan memberikan kode melalui media sosial, misalnya. Yakni sengaja update status romantis yang hanya bisa dipahami oleh kalian berdua saja. Seperti ketika kamu menuliskan demikian, 

"Hari ini, tiga tahun yang lalu seingatku hujan juga turun rintik-rintik. Hanya rasanya tak lagi sama. Karena aku menikmati sejuknya sendirian saja."

Bagi orang awam mungkin status itu cuma galau-galau biasa akibat terbawa suasana. Tapi tidak demikian dengannya. Tentu saja mantanmu akan kerasa kalau kalimat tadi ditujukan untuk dia. Nah, dari sini dia mulai menangkap kodemu. Kalau ternyata masih ada peluang bagi kalian untuk balikan. Tinggal tunggu waktu yang tepat saja, nih. 

Tidak perlu cari perhatian yang berlebihan untuk bisa menumbuhkan kembali rasa cinta di hati mantan. Cukup gunakan cara yang halus tapi terbukti ampuh seperti kelima cara di atas tadi. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Semoga bisa sukses balikan sama si dia, ya! 

Baca Juga: Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya