Comscore Tracker

5 Cara Menyatakan Cinta ke Gebetan meski Tanpa Sepatah Kata

Tunjukkan perasaanmu melalui tindakan nyata!

Kamu pasti pernah berpikir, kalau cara paling mudah menyatakan cinta ke gebetan adalah dengan mengucapkan kalimat 'aku suka sama kamu'. Tapi sayangnya, itu gak bisa dikatakan sembarangan. Apalagi kalian baru sebentar PDKT. Bisa-bisa malah membuat gebetanmu ilfeel, lagi. 

Perlu diketahui bahwa sebenarnya banyak cara lain yang bisa digunakan untuk menyatakan perasaan sukamu ke dia, kok. Seperti lima di antaranya berikut ini, nih. Meskipun tanpa kata-kata sedikit pun, namun niscaya si dia bisa merasakan betapa tulusnya perasaan cintamu padanya. 

1. Selalu pasang badan tiap kali dia butuh bantuan

5 Cara Menyatakan Cinta ke Gebetan meski Tanpa Sepatah Katailustrasi membantu gebetan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Mula-mula kamu bisa memposisikan diri sebagai superhero baginya. Dengan jalan selalu pasang badan tiap kali doi mengalami kesulitan. Entah itu sekadar jadi pendengar curhatannya atau turun tangan langsung mencarikan solusi untuk permasalahan yang sedang dia hadapi. 

Jika memang peka, pasti gebetanmu merasa apa yang kamu perbuat baginya selama ini, semata-mata didorong oleh rasa cinta dan sayangmu ke dia. Meskipun belum bisa membalas perasaanmu, paling tidak doi sudah mulai menaruh perhatian kepadamu, nih.

2. Menatap dalam matanya setiap doi sedang berbicara

5 Cara Menyatakan Cinta ke Gebetan meski Tanpa Sepatah Katailustrasi saling memandang (pexels.com/Katerina Holmes)

Bagimu, bisa duduk ngobrol berdua saja dengannya merupakan hal terbaik yang selalu ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, jangan pernah melewatkan momen tersebut barang satu detik pun. Biasakan untuk selalu menatap ke dalam kedua bola matanya, tiap kali doi tengah asik bercerita, ya. 

Selain merupakan bentuk dari sopan santun dan etika, menatap mata doi secara intens juga bisa mengisyaratkan ketertarikanmu ke dia secara hati. Tentu saja, cepat atau lambat kebiasaan ini bakal bikin doi paham, dong. Bahwa selama ini kamu punya harapan untuk bisa menjadi lebih dari sekadar teman baginya.

Baca Juga: 5 Kendala yang Membuat Gebetan Nyerah Mendekatimu, Jomblo Terus!

3. Memberikan sentuhan kecil sewajarnya sebagai bentuk kasih sayang

5 Cara Menyatakan Cinta ke Gebetan meski Tanpa Sepatah Katailustrasi bergandengan (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Orang bilang, bahasa cinta tak hanya berupa kata-kata, tetapi bisa melalui sentuhan juga. Tak ada salahnya kamu menunjukkan rasa sayangmu ke doi dengan cara membelai rambutnya atau mengusap lembut kepalanya. Menggandeng tangannya saat sedang jalan berdua juga bisa membuat hatinya ikut berdebar, lho. 

Tak masalah, kok kamu memberikan sedikit sentuhan, selama itu masih terbilang wajar dan dalam batas sopan. Justru dengan melancarkan taktik tersebut kamu bisa tahu, apakah doi mulai punya rasa yang sama denganmu atau tidak. Jika dia membiarkanmu menyentuh tangannya cukup lama, bisa dipastikan kalau perasaan cintamu mulai bersambut, nih.

4. Selalu menepati janji yang sudah kamu ucapkan

5 Cara Menyatakan Cinta ke Gebetan meski Tanpa Sepatah Katailustrasi orang berkencan (pexels.com/Brett Sayles)

Seperti utang, janji juga harus dibayar lunas. Begitu pula ketika kamu sudah berani berucap janji pada gebetan. Jangan sampai mengingkarinya, kalau gak mau reputasimu hancur di mata dia. Sebisa mungkin selalu tepati janjimu. Jika memang terpaksa harus ditunda karena urusan mendadak, jangan lupa memberitahunya dan jelaskan secara detail apa penyebabnya. 

Gak peduli itu janji yang terbilang receh atau serius sekali pun, kamu tetap harus bertanggung jawab, ya. Sebab dengan selalu menepati janji, paling tidak kamu sudah memberi kode ke doi, bahwa dirimu itu serius sama dia. Kalau tidak, untuk apa kamu repot-repot melungkan waktu di akhir pekan, demi menepati janjimu menemani dia ke festival makanan?

5. Terbukti cuma PDKT ke dia seorang

5 Cara Menyatakan Cinta ke Gebetan meski Tanpa Sepatah Katailustrasi meniup gelembung (pexels.com/cottonbro)

Meskipun kalian belum resmi jadian dan belum tentu bisa pacaran, tapi gak ada salahnya untuk membuktikan, bahwa saat ini hanya dia yang kamu dekati. Dengan begitu gebetanmu bakal menilai kamu sebagai sosok yang setia dan fokus pada satu tujuan.

Jadi jika saat ini sudah mulai tumbuh benih-benih cinta di hatinya, dia bakal semakin yakin untuk melabuhkan cintanya padamu, deh.

Ternyata menyatakan cinta itu gak selalu harus menggunakan kata-kata romantis nan puitis. Justru dengan tindakan nyata, malah bisa bikin hati gebetan luluh seketika. Gimana, siap mencoba kelima cara di atas? Semoga perjuangan cintamu berujung manis, ya!

Baca Juga: 5 Red Flag yang Harus Dihindari Sebelum Jadian dengan Gebetan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya