Comscore Tracker

5 Ciri Kencanmu dengan Pacar Selama Ini Ternyata Membosankan Baginya

Yuk benahi apa yang kurang selagi bisa

Momen berkencan dengan kekasih hati seharusnya jadi saat-saat yang membahagiakan bagi kalian berdua, dong. Di sela-sela kesibukan masing-masing, pada akhirnya kalian bisa meluangkan waktu untuk berduaan. Siapa coba yang gak senang ketemu pacar?

Akan tetapi, bisa jadi rasa bahagia itu hanya kamu rasakan seorang diri. Ya, dengan kata lain si dia gak menikmati acara kencan denganmu selama ini. Memang dia gak pernah absen dan selalu terlihat tersenyum saat bersamamu, tapi ada kode khusus yang perlu kamu tahu, lho. Sebab jika pacarmu menunjukkan kelima ciri di bawah ini, sudah pasti itu pertanda kalau kencan kalian selama ini terbilang membosankan baginya.

Nah, apa saja, sih ciri yang dimaksud? Keep reading supaya gak makin penasaran dan bisa segera diperbaiki, ya! 

1. Kamu lebih mendominasi obrolan dan menceritakan segala sesuatu tentangmu. Sementara dia hanya diam dan mendengarkan

5 Ciri Kencanmu dengan Pacar Selama Ini Ternyata Membosankan Baginyapexels/cottonbro

Pertama, lihat apakah ketika kalian duduk mengobrol berdua dia lebih banyak diam atau tidak. Bukan karena sifatnya yang pendiam, lho ya. Orang yang pasif sekali pun, bakal antusias saat berbincang dengan kekasih tercintanya, kok. Tetapi jika selama ini kamu lebih mendominasi obrolan dan dia hanya mendengarkan tanpa menanggapi, bisa jadi itu artinya dia gak menikmati kencan kalian.

Mungkin ini disebabkan karena topik pembicaraanmu yang kurang menarik atau kebetulan dia sedang lelah. Apa pun itu alasannya, jika sikap ini dia tunjukkan tiap kali berkencan kamu wajib waspada dan introspeksi diri, deh. 

2. Selalu kamu yang menentukan tempat di mana kalian akan berkencan, dia sih tinggal iya aja

5 Ciri Kencanmu dengan Pacar Selama Ini Ternyata Membosankan Baginyapexels/cottonbro

Biasanya dua sejoli akan antusias menentukan lokasi kencan mereka. Gak mungkin, dong empat minggu berturut-turut kalian bakal nongkrong di cafe yang sama? Pastinya baik kamu atau pun pacar akan mencari tempat hangout baru yang lebih asik. Tapi tidak demikian dengannya. Dia selalu patuh saja sama idemu. Mau di mana saja kalian kencan nanti, dia akan nurut.

Awalnya, sih menyenangkan karena kamu gak perlu berdebat hanya untuk pesan tempat. Namun lama-lama kesal juga, gak sih? Kesannya dia seperti gak niat nge-date denganmu. Padahal waktu kalian bertemu cuma sekali seminggu. Ini, nih tandanya kalau dia merasa kencan kalian cuma buang-buang waktu dan bikin bosan. 

Baca Juga: 5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadian

3. Kamu selalu berdandan maksimal ketika akan makan malam dengannya. Sedangkan dia memilih tampil seada-adanya

5 Ciri Kencanmu dengan Pacar Selama Ini Ternyata Membosankan Baginyapexels/cottonbro

Ciri berikutnya bisa kamu lihat dengan jelas, nih. Ya, apalagi kalau bukan soal penampilan. Kamu sudah dandan maksimal sampai rela ke salon sebelum kencan, eh dia cuma pakai kaos oblong dan celana pendek saja. Ya, walaupun kalian hanya nongkrong di coffee shop, tapi setidaknya ketika akan bertemu pacar, seseorang pasti bakal totalitas dalam berpenampilan, dong.

Ini jadi bukti kalau dia setengah hati berkencan denganmu. Apalagi dibandingkan saat dia jalan bareng teman-temannya, penampilannya selalu paripurna, deh. Coba, perhatian siapa yang ingin dia goda? Padahal saat awal jadian dulu, dia paling gak bisa tampil jelek di depanmu. Sekarang, sih bodoh amat! 

4. Selama kencan, pacarmu sering melihat ponsel atau jam di tangannya

5 Ciri Kencanmu dengan Pacar Selama Ini Ternyata Membosankan Baginyapexels/ROMAN ODINTSOV

Kesal gak, sih saat lagi asyik kencan si dia malah lebih sering melihat ke layar handphone, ketimbang memperhatikanmu? Tentu saja kamu bakal sakit hati melihatnya. Ditambah lagi, setiap beberapa menit dia selalu melirik jam di tangannya. Seolah-olah gak sabar untuk mengakhiri kencan denganmu malam itu. Padahal baru juga dua jam kalian bersama.

Normalnya sepasang kekasih yang jarang bertemu ingin berlama-lama berduaan, dong. Bukannya malah ingin segera berpisah kembali. No debat, deh! Ini tanda-tanda kalau si dia bosan berkencan denganmu. 

5. Kalian hampir melewatkan janji berkencan kalau tidak kamu duluan yang mengingatkan

5 Ciri Kencanmu dengan Pacar Selama Ini Ternyata Membosankan Baginyapexels/Vlada Karpovich

Ciri yang terakhir ini gak boleh kamu abaikan. Yaitu ketika si dia berkali-kali nyaris lupa dengan kencan kalian. Coba kamu gak mengingatkan sama sekali, pasti dia sudah kelupaan dan melewatinya. Kalau sekali-kali lupa, sih masih wajar ya. Tapi ini tiap kali janjian dia harus selalu diingatkan dulu biar gak lupa. Kelihatan banget, kan kalau gak niat kencan denganmu?

Hubungan asmara itu harus ada perasaan saling nyaman di antara keduanya. Kalau salah satu saja, sudah merasa jenuh, mau dilanjutkan juga bakal berat sebelah. Makanya, begitu mengetahui si dia ada indikasi bosan saat berkencan, harus segera diluruskan. Bagus kalau itu cuma perasaanmu saja, tapi jika benar kalian harus duduk dan bicara. Benahi kalau masih bisa dibenahi, tinggalkan kalau memang sudah gak lagi ada harapan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Kerap Menjadi Sorotan Cowok Saat Kencan Pertama

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya