Comscore Tracker

5 Hal Ini Layak Kamu Dapatkan dari Pacar, Tegur Bila Dia Tidak Peka!

#IDNTimesLife Kamu pantas mendapatkan waktu dan perhatiannya

Walaupun statusnya masih pacaran alias belum menikah, tapi kamu berhak meminta beberapa hal dari pacar, lho. Ya, bukan berarti kamu bisa seenaknya menguras harta benda miliknya, ya. Tetapi lebih pada sesuatu yang berhubungan dengan perasaan. Sebagai kekasihnya, tentu kamu ingin diperlakukan dengan baik, dong. Bukannya malah diabaikan terus hanya karena doi sok sibuk. 

Berikut lima hal yang sebenarnya pantas kamu peroleh dari pacar. Catat baik-baik, ya jangan sampai doi lalai dan banyak alasan. Kamu berhak menegur bila memang pacarmu bersikap masa bodoh terus selama ini. 

1. Waktunya untuk bersamamu tanpa diganggu dengan pekerjaan atau hal lainnya

5 Hal Ini Layak Kamu Dapatkan dari Pacar, Tegur Bila Dia Tidak Peka!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Migs Reyes)

Lima hari dalam seminggu kalian sama-sama sibuk dengan pekerjaan. Maka rasanya sangat wajar, jika kamu meminta satu hari saja darinya untuk bisa merasakan quality time berdua. Aturannya simpel, kalian gak boleh membiarkan urusan pekerjaan atau yang lainnya mengganggu momen tersebut. 

Seharusnya kekasihmu bisa maklum dan menurutinya, dong. Lagian masa, sih doi gak merasa kangen sama kamu sedikitpun? Kalau menolak dengan alasan lagi pengin me time, kan masih ada sisa satu hari. Jadi, gak bisa mengelak lagi, kan? 

2. Perhatiannya meskipun cuma sekadar menanyakan bagaimana kabarmu seharian ini

5 Hal Ini Layak Kamu Dapatkan dari Pacar, Tegur Bila Dia Tidak Peka!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Ajay Donga)

Bagimu tak masalah, kok sehari bahkan seminggu gak bertatap muka dengannya. Asalkan doi gak lupa diri saja, sih. Mentang-mentang kamu tak pernah protes, eh dia malah jadi terlanjur cuek. Boleh, lho kamu menegurnya dan minta ke dia secara terang-terangan untuk memberimu perhatian layaknya sepasang kekasih. 

Sekadar tanya apa kabarmu hari ini saja, deh. Gak perlu muluk-muluk sampai menyempatkan waktu untuk telepon atau mengeluarkan uang lebih buat mengirim makan siang ke kantormu segala. Dapat pesan penuh perhatian darinya saja kamu sudah merasa senang. Apa susahnya coba? 

Baca Juga: 6 Cara Menyikapi Pacar Minta Putus Karena Ingin Fokus Pendidikan

3. Kasih sayangnya dalam bukti nyata tak sekadar kata-kata

5 Hal Ini Layak Kamu Dapatkan dari Pacar, Tegur Bila Dia Tidak Peka!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Gustavo Fring)

Memang setiap pagi doi gak pernah lupa bilang 'I love you' via telepon. Tapi rasanya tetap ada yang kurang karena kamu lebih butuh bukti ketimbang kata-kata. Nyatanya, ketika tahu kamu sakit dan gak ada yang merawat, doi gak pernah sekali pun datang menjenguk, tuh. Pantas, dong kalau sekarang kamu mengeluh padanya. 

Di mulut saja mengaku cinta, tapi kenapa sikapnya bisa cuek banget begitu, ya? Nah, setelah mengeluarkan semua uneg-unegmu itu, coba lihat apakah ada perubahan darinya atau tidak. Semoga saja doi sadar dan mau berubah, ya. 

4. Kesetiaannya padamu, dengan tidak melirik lawan jenis apalagi sampai tega berselingkuh

5 Hal Ini Layak Kamu Dapatkan dari Pacar, Tegur Bila Dia Tidak Peka!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/RODNAE Productions)

Menjaga kesetiaan itu gak gampang sama sekali. Apalagi didukung dengan sikap pacar yang masa bodoh begini. Bisa saja kamu berpaling ke pria lain kalau tidak kuat iman. Namun faktanya, kamu bisa menjaga kesetiaanmu padanya. Harapannya, sih doi bisa melakukan hal serupa, dong. Makanya, berulang kali kamu mengingatkannya untuk jaga pandangan dan juga hati. 

Jangan suka lirik-lirik lawan jenis, apalagi sampai tega berselingkuh darimu. Bahkan kamu sempat menambahkan, bakal merasa amat kecewa jika dia sampai mengkhianati hubungan kalian. Nah, tinggal ditunggu saja gimana sikapnya nanti. 

5. Pengakuannya terhadap hubungan kalian, terutama pada orang-orang terdekatnya

5 Hal Ini Layak Kamu Dapatkan dari Pacar, Tegur Bila Dia Tidak Peka!Ilustrasi kencan ganda (pexels.com/Alexy Almond)

Diakui sebagai kekasih di depan teman-teman dekat, apalagi keluarganya bisa jadi kelegaan tersendiri bagimu. Itu artinya dia serius sama hubungan kalian. Tetapi jika sampai detik ini doi belum memperkenalkanmu ke sahabat bahkan keluarganya, itu bisa jadi tanda tanya besar, lho. Ada apa, nih? 

Antara doi malu, gak serius, apa memang kurang peka saja. Tapi apa pun alasannya, kamu berhak meminta pengakuan darinya, kok. Minta doi untuk mengajakmu nongkrong bareng teman-temannya, juga main ke rumahnya dan bertemu kedua orangtuanya. Coba dilihat, pacarmu mau meloloskan keinginan ini apa tidak. 

Jangan diam saja jika kelima hak tadi belum kamu dapatkan dari doi. Bisa saja memang pacarmu gak tahu menahu soal hal ini, karena baru pertama kali punya pacar. Nah, makanya jangan menunggu pacar sampai peka, dong. Sentil dia secara langsung biar tahu apa yang jadi keinginanmu. Toh, ini semua demi kelancaran hubungan kalian, kok. 

Baca Juga: 5 Sikap Pacar yang Tanpa Sadar Bikin Hatimu Terluka, Apa Saja?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya