Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan jika Pacaran Sama Dia si Cuek

Stop kode-kode deh!

Punya pacar cuek memang sering bikin gemas. Ibarat kata kalau gak disenggol duluan gak bakal deh, dia paham apa maumu sebenarnya. Tapi meskipun kerap kali membuatmu capek hati, gak bisa dipungkiri kalau kamu tuh sayang banget sama dia. Makanya, walaupun tetap dicuekin, kamu gak bosan-bosan untuk mencoba membuatnya lebih tanggap.

Niatmu sih baik, namun mending jangan mengharapkan lima hal berikut secara berlebihan, deh. Bukan apa-apa, karena boro-boro membuat pacarmu lebih responsif, yang ada justru kamu sendiri yang bakal kecewa. Jadi, apa saja kelima hal yang dimaksud? Keep reading buat tahu jawabannya, ya!

1. Melancarkan kode-kode keras serta sindiran tiap kali menginginkan sesuatu darinya

5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan jika Pacaran Sama Dia si Cuekpexels/Helmi Lutvyandi

Saat lagi pengin sesuatu darinya, boro-boro bilang terus terang, kamu memilih memberikan kode lewat media sosial. Bikin status misalnya. Selain itu, menyindir tiap kali bertemu juga jadi upayamu membuat dia mengerti apa yang kamu mau. Tapi bukannya paham, eh dia tetap saja bodo amat.

Lama-lama jadi capek sendiri, kan? Makanya, lebih baik ngomong saja terus terang ke pacar kamu maunya gimana. Toh, kalau diberi tahu dia juga langsung bisa gercep mengikuti keinginanmu, kok. Daripada berkutat dengan kode-kodean mending langsung tembak ke sasarannya. 

2. Menunjukkan protes dengan diam seribu bahasa dan berharap dia akan peka

5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan jika Pacaran Sama Dia si Cuekpexels/Gustavo Fring

Ketika sedang sedih dan merajuk, kadang kamu gak mau ditanya "ada apa?" tapi mengharapkan dia sedikit lebih peka. Kamu ingin tanpa bertanya pacarmu mampu memahami apa yang menjadi kegalauanmu saat ini. Ditambah lagi, bukan sehari dua hari kalian berpacaran. Seharusnya dia sudah hafal betul dengan sifatmu seperti apa.

Namun kenyataannya kamu sedang menjalin asmara dengan orang yang jauh dari kata peka. Meskipun begitu percaya, deh dia cukup peduli dengan kondisimu, kok. Hanya saja instingnya tidak terbiasa untuk menebak-nebak. Kasih tahu saja langsung apa yang salah dan dia akan berusaha untuk memperbaikinya. 

Baca Juga: Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!

3. Melakukan hal romantis supaya pacarmu membalasnya

5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan jika Pacaran Sama Dia si Cuekpexels/Emma Bauso

Jujur, melihat teman-temanmu sering mendapatkan kejutan dari sang pacar juga sempat membuat hati iri. Berhubung kekasihmu tidak peka, kamu memilih mengalah dan memberi contoh secara gak langsung ke dia. Yakni dengan lebih dulu membuat surprise untuknya.

Gak perlu momen khusus seperti ulang tahun untuk melancarkan misimu itu. Di hari biasa pun, kamu jadi sering memberinya hadiah atau membuatkan bekal untuk dibawanya ke kantor. Perhatian manis tersebut tentunya bukan tanpa pamrih, ya. Kamu berharap dia akan membalasnya dengan memberimu kejutan serupa. Tapi nyatanya, tetap saja tuh, pacarmu tidak bergeming sama sekali. 

4. Berusaha tampil total saat berkencan, ya maunya sih supaya dapat pujian

5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan jika Pacaran Sama Dia si Cuekpexels/cottonbro

Meskipun sudah lama pacaran, tapi kamu tetap punya alasan untuk tampil paripurna setiap kali akan pergi kencan dengannya. Apalagi coba kalau bukan karena ingin mendengar pujian dari si dia. Bahkan jauh-jauh hari kamu rela menyempatkan waktu untuk beli baju baru dan pergi ke salon. Pikirmu, dia bakal takjub sekaligus pangling saat kalian berjumpa nanti.

Tetapi lagi-lagi kamu cuma bisa gigit jari. Harapan itu gak pernah terwujud akibat sifat cuek pacarmu yang sudah mendarah-daging. Boro-boro memuji penampilanmu, basa-basi bilang model rambut barumu terlihat bagus pun tidak. Duh, yang sabar deh, ya!

5. Mengharuskan dia mengingat semua hari penting kalian dan merayakannya

5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan jika Pacaran Sama Dia si Cuekpexels/Kampus Production

Biasanya cewek nih yang suka protes kalau pacarnya lupa hari jadian mereka. Tak cuma itu saja, kamu bahkan mengharuskan pacar untuk mengingat semua momen penting kalian. Seperti hari ulang tahunmu, kapan pertama kali kalian bertemu, hingga di mana tempat dia nembak kamu dulu. Namanya juga orang cuek, mana ada dia mau mengingat semua itu. Gak usah marah, karena memang prioritas orang kan beda-beda.

Mendapatkan atensi dari pacar yang super cuek mungkin akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagimu. Sebab meskipun masa bodoh, nyatanya dia mau mencoba memahamimu, kok. Itu artinya posisimu di hatinya terbilang penting, dong. Tapi sadar gak sih, kadar cinta seseorang ke kamu gak harus dinilai dari cuek tidaknya dia, lho.

Toh, jika kamu mau bilang apa adanya dia juga akan berusaha membuatmu bahagia. Jadi, jangan lagi merepotkan diri dengan berharap yang gak perlu, ya! Ingat, tiap pasangan punya caranya masing-masing untuk menunjukkan rasa cinta satu sama lain. Begitu pula dengan kalian berdua. 

Baca Juga: Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaran

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya