Comscore Tracker

Meskipun Menyebalkan, 5 Hikmah Punya Pacar Cuek Ini Patut Disyukuri

#IDNTimesLife Ternyata ada enaknya juga, lho!

Mayoritas orang di muka bumi ini pasti ingin punya pacar yang penuh perhatian. Begitu pula denganmu. Tapi bagaimana jadinya, kalau kamu kadung jatuh cinta setengah mati sama seseorang yang cuek? Ya, mau gak mau harus terima, dong. Kabar baiknya, menjalin hubungan asmara sama si cuek itu gak cuma bikin hati pedih saja, lho. 

Ternyata ada pula hikmah yang bisa kamu ambil. Seperti lima di antaranya berikut ini. Patut disyukuri, ini dia lima sisi positif punya pacar super cuek. Bisa bernafas lega, nih! 

1. Kamu bebas berteman dengan siapa saja tanpa cemas dilarang-larang olehnya

Meskipun Menyebalkan, 5 Hikmah Punya Pacar Cuek Ini Patut DisyukuriIlustrasi kumpul sama teman (pexels.com/Designecologist)

Banyak cerita, sepasang kekasih sering berdebat akibat salah satunya hobi melarang-larang pacarnya berteman dengan si A dan si B. Bahkan tak sedikit yang menyebut sang kekasih posesif, karena banyak mengatur dan ikut campur urusan pribadinya. Hal semacam itu gak akan kamu alami, selama punya pacar cuek seperti doi. 

Baginya, kamu sudah cukup dewasa untuk menentukan jalan hidupmu sendiri. Begitu pula soal memilih teman. Gak perlu repot-repot melarang. Toh, kalau temanmu itu bawa dampak negatif, kamu pasti akan menjauh sendiri, kan?

2. Gak perlu khawatir doi bakal selingkuh, ditaksir orang saja mungkin dia gak tahu

Meskipun Menyebalkan, 5 Hikmah Punya Pacar Cuek Ini Patut DisyukuriIlustrasi cowok baca buku (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sebenarnya kamu tahu, ada beberapa cewek di kampus yang naksir sama pacarmu. Tapi melihat gelagat doi yang masa bodoh begitu, kamu pun bisa menghela nafas lega. Sudah bisa dipastikan, dia gak bakal menggubris mereka sama sekali. Apalagi ketika mengingat masa PDKT kalian dulu. Setengah mati kamu berusaha meluluhkan hatinya. 

Masa iya, cewek-cewek itu bisa dengan gampangnya merebut si dia darimu, sih? Sebaliknya, yang ada mereka bakal kesal sendiri karena gak dilirik sama sekali. 

Baca Juga: 5 Caranya agar Pasangan Gak Posesif dan Mengatur Hidupmu

3. Tentu saja dia mampu menerima kamu apa adanya, dong!

Meskipun Menyebalkan, 5 Hikmah Punya Pacar Cuek Ini Patut DisyukuriIlustrasi orang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Sikap cuek yang mendarah daging membuat pacarmu biasa tampil apa adanya. Buntutnya, dia gak pernah menuntutmu untuk berdandan maksimal tiap kali kalian berkencan. Tak hanya masalah penampilan saja, doi juga bisa menerima sifatmu satu paket. Baik itu sisi positif maupun negatif. Tapi selama kekuranganmu itu bisa dimaklumi, lho ya. 

Di depannya kamu bisa jadi dirimu sendiri tanpa harus jaim. Mau kentut atau ngupil sembarangan saat bersamanya, gak akan membuat doi keberatan apalagi ilfel. Aman! 

4. Sekalinya kasih perhatian biasanya dia bakal totalitas banget dan dilakukan dari hati

Meskipun Menyebalkan, 5 Hikmah Punya Pacar Cuek Ini Patut DisyukuriIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Katerina Holmes)

Punya sifat cuek bukan berarti doi gak pernah perhatian sama kamu, dong. Meskipun jarang, tapi sekalinya pacarmu lagi pengin kasih atensinya, pasti itu dilakukan dengan hati. Bukan cuma sekadar sebagai syarat saja, supaya kamu bahagia dan gak menuntutnya terus. Tapi perhatian yang gak sering ditunjukkan olehnya ini, tentu sangat membekas di hatimu. 

Misalnya, saat hari ulang tahunmu kemarin, dia sengaja mengumpulkan teman-teman dekat dan keluargamu. Lalu bersama mereka membuat kejutan pesta ulang tahun yang meriah. Gak nyangka, kan doi yang super cuek itu kepikiran ide semacam ini? 

5. Hubungan kalian cenderung minim drama karena doi selalu mengajarkanmu untuk terbuka

Meskipun Menyebalkan, 5 Hikmah Punya Pacar Cuek Ini Patut DisyukuriIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Dziana Hasanbekava)

Hampir gak ada rahasia di antara kalian. Sebab sejak awal jadian dia selalu mencontohkan untuk saling terbuka. Meskipun kejujuran kadang menyakitkan, tapi bagi si cuek itu, sih gak masalah. Lebih baik kamu ngomong apa adanya, ketimbang bilang baik-baik saja, namun dalam hati memendam kesal. Nanti ujung-ujungnya malah bikin drama. Setuju, gak? 

Ternyata gak selamanya punya kekasih cuek itu cuma menguji kesabaran, ya! Selalu ada hikmah di balik hal yang dirasa kurang menyenangkan, kok. Kalau dilihat dari sisi positif, pasti kamu bakal lebih bersyukur dan bisa menikmati hubungan kalian ini. Semangat! 

Baca Juga: 5 Hal yang Menguji Kesabaran Saat Kamu Pacaran sama Si Cuek

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya