Comscore Tracker

5 Kalimat Sepele yang Bisa Bikin Istrimu Good Mood Sepanjang Hari

Dijamin dia makin sayang

Meskipun sudah lama berumah tangga, tapi kemesraan seperti saat masih pengantin baru dulu, harus tetap dijaga. Sebagai suami, kamu juga perlu memberikan perhatian pada istrimu. Kalau tiap hari dia sudah mengurus segala keperluanmu dan anak-anak kalian, sekali-kali boleh dong kamu kasih penghargaan buat kerja kerasnya.

Tak harus langsung mengajak liburan ke luar kota, atau belanja barang-barang mewah kok. Terkadang, wanita lebih membutuhkan perhatian dan apresiasi langsung dari pasangannya. Mereka suka dipuji, dan mendengar kata-kata manis dari suaminya. Nah, kamu bisa coba dengan mengatakan lima kalimat ini nih. Walaupun kelihatan sepele, tapi dijamin itu bisa bikin mood istri kamu on terus sepanjang hari.

1. Saat dia sedang memasak di dapur, katakan bahwa aroma sedap masakannya membuatmu lapar seketika

5 Kalimat Sepele yang Bisa Bikin Istrimu Good Mood Sepanjang Hariunsplash.com/ Le Creuset

"Sayang masak apa sih, baunya bikin perut aku keroncongan nih!"

Mungkin memasak adalah salah satu aktivitasnya sehari-hari. Hampir gak ada yang spesial, padahal kegiatan memasak itu juga menguras tenaga lho. Kamu bisa menunjukkan apresiasimu padanya, dengan mengatakan kalau aroma masakannya amat menggoda. Alhasil kamu yang tadinya gak ingin makan, jadi auto lapar seketika.

Percaya deh, besoknya dia bakal berusaha membuat masakan yang jauh lebih enak lagi. Bisa juga kamu request untuk dibuatkan masakan tertentu. Dengan begitu, dia akan merasa kerja kerasnya dihargai oleh suaminya.

2. Tanyakan padanya apakah dia butuh bantuan darimu

5 Kalimat Sepele yang Bisa Bikin Istrimu Good Mood Sepanjang Hariunsplash.com/ jose aljovin

"Kalau kamu butuh bantuan, bilang aja ya gak usah sungkan."

Saat punya waktu luang di rumah, coba tawarkan pada istri apakah dia butuh bantuan atau tidak. Kalaupun istrimu gak meminta bantuan sama sekali, sebaiknya ambil inisiatif untuk meringankan pekerjaan rumahnya.

Kamu bisa membantunya menjemur pakaian, membersihkan halaman rumah, atau mencuci piring. Sekecil apapaun pertolongan yang kamu berikan, tentu akan
membuatnya sangat senang.

3. Tanyakan juga, apakah ada sesuatu yang ingin dia beli

5 Kalimat Sepele yang Bisa Bikin Istrimu Good Mood Sepanjang Hariunsplash.com/ PHUOC LE

"Sayang, kamu mau beli baju atau tas baru gak? Yuk aku beliin."

Mungkin saja selama ini, istrimu ingin membeli sesuatu. Tapi karena harus pintar-pintar membagi uang, dan mendahulukan kepentingan rumah juga anak-anak kalian, gak jarang dia melupakan kebutuhan dirinya sendiri.

Makanya, sesekali coba deh tawari dia untuk belanja, atau membeli barang-barang yang sedang diinginkannya. Jangan takut uangmu habis untuk mentraktirnya ini-
itu. Dengan bersikap baik pada istri, niscaya rezekimu akan semakin lancar kok.

Baca Juga: 9 Hal yang Harus Dibicarakan Sebelum Menjadi Pasangan Suami Istri

4. Jangan lupa katakan "I love you" dengan tulus dan mesra

5 Kalimat Sepele yang Bisa Bikin Istrimu Good Mood Sepanjang Hariunsplash.com/ Relevante design

" Morning honey,  I love you so much! "

Buat pasangan suami istri yang telah menikah bertahun-tahun, kalimat seperti "aku sayang kamu" sudah gak penting lagi diucapkan. Lebih baik tunjukkan rasa cinta ke pasangan melalui tindakan. Padahal,gak ada salahnya lho bilang "I love you, sayang" di pagi hari setelah bangun tidur.

Percaya deh, dengan membisikkan kalimat barusan di telinganya, akan membuat mood-nya baik sepanjang hari. Wanita mana sih, yang gak suka diperlakukan manis nan romantis seperti itu?

5. Sampaikan padanya, betapa beruntungnya kamu memiliki dia dalam hidupmu

5 Kalimat Sepele yang Bisa Bikin Istrimu Good Mood Sepanjang Hariunsplash.com/ Savs

" Tau gak, aku merasa beruntung banget ketemu kamu. Entah deh, gimana jadinya aku kalau gak ada kamu."

Terakhir, jangan ragu untuk mengatakan padanya bahwa kamu merasa beruntung memiliki dia sebagai istrimu. Walaupun terkadang kehidupan rumah tangga kalian gak selalu berjalan mudah, tapi bisa bertahan hingga selama ini, itu juga berkat kesabaran dan ketulusan cintanya ke kamu. Tentu saja dia akan sangat terharu mendengarnya.

Itu dia lima kalimat yang terlihat sederhana tapi bisa mengubah perasaan hati wanita seketika. Jadi, siap mengatakannya ke istrimu sekarang juga?

Baca Juga: 5 Hal Ini Harus Dimiliki Pasangan Suami Istri Agar Tetap Langgeng

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You