Comscore Tracker

5 Kualitas Ini Justru Ada Padamu yang Masih Betah Sendiri di Usia 30an

High Quality Jomblo nih

Punya pacar, bagi sebagian orang adalah suatu keinginan yang musti dicapai. Tapi gak jarang juga ada yang berprinsip bahwa pacaran bukanlah hal utama yang musti terpenuhi. Nah, untuk tipe yang kedua, pasti ada banyak alasan buatmu memilih sendiri dulu tanpa seorang pacar di sisi.

Buat kamu yang masih betah ngejomblo bahkan sampai kebablasan kepala tiga, gak perlu minder lagi deh. 5 kualitas diri ini malah ada padamu yang masih betah nge-jomblo akut sampai usia 30an. Masih ragu? Cek dulu yuk!

1. Supel dan punya banyak teman

5 Kualitas Ini Justru Ada Padamu yang Masih Betah Sendiri di Usia 30anPhoto by Dylan Hooper on Unsplash

Tidak punya kekasih bukan berarti hari-harimu akan terasa sepi. Justru sebaliknya, kamu punya banyak peluang untuk menjalin pertemanan dengan siapa pun tanpa khawatir ada yang cemburu. Selain itu kamu juga punya banyak waktu untuk bergaul dan menjalin relasi, malam minggu kesepian? Gak bakal ada dalam kamusmu.

2. Emosi yang stabil

5 Kualitas Ini Justru Ada Padamu yang Masih Betah Sendiri di Usia 30anPhoto by Noah Silliman on Unsplash

Sudah memasuki usia matang, tentunya dibarengi dengan kedewasaan sikap dan emosional. Nah, di usia 30an kamu pastinya telah memiliki kestabilan emosi yang baik. Gak ada lagi tuh, baper-baperan liat temen satu persatu nikah. Atau terbebani dengan pertanyaan “Kapan nih nyusul?”. Kamu sudah sangat menguasai emosi, sehingga bagimu gak ada masalah yang gak bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

3. Tahu mana yang perlu diprioritaskan

5 Kualitas Ini Justru Ada Padamu yang Masih Betah Sendiri di Usia 30anPhoto by Christin Hume on Unsplash

Buatmu gak semua hal musti diprioritaskan, masing-masing punya porsi yang berbeda. Kamu tahu banget mana yang musti didahulukan dan mana yang bisa ditunda dulu. Sama halnya dengan pernikahan, bukan berarti pernikahan tidak termasuk dalam daftar pencapaian dalam hidupmu. Segala sesuatunya ada waktu yang tepat untuk diraih kan, bukan begitu?

4. Mapan secara Finansial

5 Kualitas Ini Justru Ada Padamu yang Masih Betah Sendiri di Usia 30anPhoto by Fabian Blank on Unsplash

Punya lingkup pertemanan dan relasi yang luas, pengendalian emosi yang baik dan tahu mana yang musti diproritaskan, tentunya akan berdampak pada kesuksesanmu secara finansial. Bagimu fokus meniti karir dan mencapai kesuksesan materi sudah jadi kewajiban yang musti diraih.

Gak cuman untuk membuat kedua orang tua dan keluargamu bangga, dengan ketangan financial, tentunya kamu bisa membahagiakan pasanganmu kelak.

5. Teliti mengatur keuangan

5 Kualitas Ini Justru Ada Padamu yang Masih Betah Sendiri di Usia 30anPhoto by Allef Vinicius on Unsplash

Kamu tahu betul bahwa untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini, butuh waktu dan pengorbanan yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kamu tumbuh menjadi pribadi yang lebih menghargai waktu juga materi yang kamu miliki. Bukan berarti pelit ya, hanya saja kamu lebih bijak dalam membelanjakan uang yang kamu miliki.

 

 

Menikah dan membangun keluarga bersama seseorang yang kita cintai adalah impian semua orang. Tapi jika sampai usia kepala tiga kita belum juga menemukan jodoh yang tepat, gak perlu terlalu berkecil hati kok. Kamu bisa mengisi waktu dengan menempa diri agar menjadi lebih baik lagi. Ketika kesuksesan itu sudah kamu raih, percaya deh kamu juga akan mendapatkan jodoh yang setera denganmu. Tetap semangat ya!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya