Comscore Tracker

5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Enggan Berpaling Darinya

Sukses menangkan hatinya nih

Kata orang jatuh cinta itu mudah, tapi untuk mempertahankan cinta itu yang susah. Banyak pasangan yang pada awalnya terlihat romantis, jauh dari pertengkaran dan adem ayem terus tapi tahu-tahu putus. Kok bisa begitu, ya?

Sebaliknya, ada pula pasangan yang bisa berjalan langgeng hingga tahunan dan selalu terlihat mesra serta kompak. Nah sebagai cewek kamu bisa kok memenangkan hati pacarmu, supaya dia makin nempel dan gak mau berpaling darimu.

Caranya gampang banget, salah satunya kamu bisa menerapkan lima sikap berikut ini nih. Dijamin deh, cowokmu bakal makin sayang.

1. Tidak menyita waktunya secara berlebihan

5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Enggan Berpaling Darinyaunsplash/ Yoann Boyer

Pria sangat suka diberi kebebasan alias tidak dikekang. Daripada ribut terus karena kamu suka melarangnya main sama teman-temannya atau kelamaan main video game, lebih baik biarkan saja dia lakukan kegiatan yang disukainya itu. Selama yang dia kerjakan tidak berlebihan dan negatif, kamu gak perlu khawatir. Dengan memberinya kelonggaran dan kepercayaan tersebut, sebagai laki-laki yang baik, dia juga bakal berusaha untuk tidak mengecewakanmu kok. 

Tentu dia juga akan dengan senang hati meluangkan waktunya untukmu tanpa diminta apalagi dipaksa. Karena dia ingin menghargai kamu yang sudah lebih dulu menghormati privasinya.  

2. Bisa diandalkan saat dia lagi down

5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Enggan Berpaling Darinyaunsplash/ Milan Popovic

Memang cowok selalu terlihat lebih kuat dibanding cewek, apalagi dari segi fisik. Tapi bukan berarti mereka gak bisa down atau terpuruk saat sedang menghadapi masalah yang berat. Misalnya, ketika judul skripsinya gak juga diberi lampu hijau oleh dosen atau tengah ada masalah serius di kantor. Saat itu, kehadiranmu bisa sangat penting baginya. 

Maka dari itu, saat menghadapi situasi seperti ini kamu harus bisa lebih kuat darinya. Beri dia semangat dan bantu dia keluar dari masalahnya. Tentu saja, setelah itu dia bakal semakin menaruh respek padamu. 

Baca Juga: 5 Tips Mengelola Hubungan Introvert-Ekstrovert dalam Pernikahan

3. Mandiri dan gak selalu bergantung pada pasangan

5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Enggan Berpaling Darinyaunsplash/ Paige Cody

Walaupun senang jika ceweknya suka bermanja-manja, tapi cowok akan lebih bahagia saat tahu pasangannya bisa mandiri dan gak selalu bergantung padanya. Bukan berarti dia gak mau menjagamu, lho ya. Tetapi kan kalian gak selalu bersama selama 1x 24 jam. Ada saatnya mesti berpisah dan mengerjakan urusan masing-masing.

Kalau di matanya kamu adalah cewek yang mandiri, dia akan lebih tenang berada jauh darimu sebab dia percaya kamu bisa menjaga diri sendiri dengan baik. 

4. Bisa akrab dengan orang-orang terdekatnya dengan mudah

5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Enggan Berpaling Darinyaunsplash/ Felix Rostig

Sudah mantap menjalin hubungan denganmu, tentu dia juga ingin kamu bisa membaur dengan dunianya, terutama orang-orang di sekelilingnya yakni keluarga dan teman-teman terdekatnya. Dengan menunjukkan kalau kamu bisa mudah akrab sama mereka, tentu cowokmu akan merasa lega.

Dia yakin, nantinya saat kalian menikah dia gak perlu menjauh dari orang-orang terdekatnya sekarang karena istrinya gak bisa cocok dengan mereka.

5. Setia walaupun banyak cowok yang antri di luar sana

5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Enggan Berpaling Darinyaunsplash/ Toa Heftiba

Yakinlah, di dalam hati dia bersyukur bisa mendapatkan hatimu. Meskipun gak pernah terucap langsung dari mulutnya. Karena itu, tunjukkan bahwa kamu adalah tipe cewek setia. Walaupun banyak cowok yang mendekatimu, tapi hatimu akan tetap teguh padanya. 

Dengan begitu, dia pula akan melakukan hal yang sama. Kamu gak perlu merasa khawatir akan ada orang ketiga merusak hubungan kalian. 

Ternyata gak sulit kan menjaga cinta cowok agar menetap di kamu? Jadi gimana, siap membiasakan kelima sikap di atas mulai sekarang? Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: Bukan Putus, Ini 5 Cara Tepat untuk Survive dari Hubungan yang Rusak

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You