Comscore Tracker

5 Sikap Ini Bisa Memicu Rasa Percaya Pacar ke Kamu Luntur Seketika

#IDNTimesLife Makanya jangan suka bohong!

Selain komunikasi, rasa saling percaya juga perlu tetap dijaga. Supaya hubunganmu dengan pacar bisa berjalan mulus tanpa adanya hambatan yang berarti. Tidak mau, dong kepercayaan pacar terhadapmu luntur sekita, hanya karena kamu gak bisa menjaganya. Apalagi sampai menunjukkan kelima sikap di bawah ini. 

Jangan heran, deh kalau pacarmu mendadak berubah dan jadi gampang curiga ke kamu. Makanya, kalau gak mau hal tersebut kejadian, mulai sekarang usahakan untuk menghindari kelima sikap berikut, deh! 

1. Melakukan tindakan yang jelas-jelas tidak disukai olehnya

5 Sikap Ini Bisa Memicu Rasa Percaya Pacar ke Kamu Luntur SeketikaIlustrasi orang bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Kamu tentu paham betul hal apa saja yang tidak disukai oleh pacar. Seperti misalnya dia paling vokal untuk melarangmu merokok. Bila dipikir-pikir, ini dia lakukan juga demi menjaga kesehatanmu, kan? Bukan cuma sekadar karena dia gak tahan sama bau asapnya saja. 

Kecuali larangannya itu sudah masuk ranah privasi dan jatuhnya gak masuk akal. Seperti tidak memperbolahkanmu nongkrong sama teman-teman. Hanya karena dia gak cocok dengan mereka. Kalau ini, sih wajar kamu tidak menurutinya. 

2. Menyembunyikan rahasia dari pacar tapi menceritakannya ke orang lain

5 Sikap Ini Bisa Memicu Rasa Percaya Pacar ke Kamu Luntur SeketikaIluatrasi wanita marah (pexels.com/Budgeron Bach)

Sebagai pasangan kekasih, dia berharap kamu bisa menjadikannya tempat curhat yang paling aman. Tentu pacarmu bakal senang ketika kamu mengajaknya diskusi, demi mencari jalan keluar masalah yang sedang dihadapi. Apalagi percaya padanya untuk menyimpan rahasia. Pasti dia bakal menjaganya dengan baik dan gak bocor ke mana-mana. 

Lain cerita ketika kamu justru lebih memilih teman sebagai tempat curhat. Sementara kepadanya, kamu terbilang tertutup dan suka main rahasia-rahasiaan segala. Wajar, dong pacarmu tersinggug dan ujung-ujungnya mulai tidak percaya lagi denganmu. 

Baca Juga: Bro, 5 Sikap Sepele Ini Bisa Menunjukkan Kamu Sedang Berselingkuh!

3. Sering ketahuan berbohong demi menutupi kesalahanmu sendiri

5 Sikap Ini Bisa Memicu Rasa Percaya Pacar ke Kamu Luntur SeketikaIlustrasi saling mengabaikan (pexels.com/Pavel Danilyu)

Semua orang pasti pernah berbuat salah, kok. Paling penting kamu berani mengakuinya, kemudian minta maaf. Tak terkecuali saat kamu berbuat salah ke pacar. Jangan malah menyembunyikannya hanya karena takut dengan respon si dia. Wajar bila pacarmu marah, tapi bakal lebih marah lagi kalau kamu justru menutup-nutupinya. 

Parahnya, dia malah tahu faktanya dari orang lain. Sudah marah campur sama perasaan kecewa lagi. Maklum, dong kalau setelah ini pacarmu jadi sulit percaya lagi sama kamu.  

4. Tidak menjadi diri sendiri meskipun tujuannya supaya dia bahagia

5 Sikap Ini Bisa Memicu Rasa Percaya Pacar ke Kamu Luntur SeketikaIluatrasi orang memakai topeng (pexels.com/Sebastiaan Stam)

Rasa kurang percaya diri mendorongmu untuk tampil seolah-olah sempurna di depan doi. Tujuannya jelas, supaya dia makin cinta dan sayang sama kamu. Sebab kalau kamu menjadi dirimu sendiri, takutnya dia bakal kecewa dan meninggalkanmu. Hai, pikirkan dulu, deh! Namanya cinta itu seharusnya bisa saling menerima apa adanya, dong. 

Toh, dia juga jauh dari kata sempurna, kok. Kalau sampai pacarmu tahu kamu selama ini hanya acting, wah bisa tambah gawat. Tidak hanya ilfel, kamu juga bakal kehilangan kepercayaannya, lho. Masalah jati diri saja kamu nipu, apalagi yang lain-lain, kan? 

5. Melakukan kesalahan yang sama padahal sudah janji tidak akan mengulanginya lagi

5 Sikap Ini Bisa Memicu Rasa Percaya Pacar ke Kamu Luntur SeketikaIlustrasi saling memandang (pexels.com/Klaus Nielsen)

Seperti yang telah dibilang di awal tadi, semua orang wajar melakukan kesalahan. Tapi akan jadi menyebalkan bila kesalahan yang sama diulang sampai berkali-kali. Masa iya, kamu gak bisa bersikap dewasa dengan belajar dari masa lalu? Maklum, kalau pacarmu sulit percaya lagi setelah kejadian itu. Kamu, sih sudah dikasih kesempatan ke dua bukannya berubah jadi lebih baik, eh malah mengulanginya lagi. Capek, deh! 

Jangan berharap hubungan kalian punya masa depan, kalau soal saling percaya saja tidak bisa. Kamu boleh meminta dia buat memberimu kepercayaan. Tapi imbangi itu dengan tindakan yang nyata, dong. Salah satunya tidak membiasakan kelima sikap tadi. Coba diperbaiki, siapa tahu belum terlambat. Supaya hubungan asmaramu bisa kembali hangat seperti dulu lagi. 

Baca Juga: Ini 12 Kekurangan Tiap Zodiak dalam Hubungan Asmara

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya