Comscore Tracker

5 Sikap Mantannya Pacar yang Sudah Termasuk Kelewatan, Segera Tegur!

Kamu punya hak untuk menegurnya, kok

Mantan adalah bagian dari masa lalu yang tentunya ingin kamu buang jauh-jauh. Tapi gimana jadinya, kalau mendadak mantannya pacarmu sendiri datang ke tengah-tengah kehidupan kalian? Ya, selama dia gak punya niat jahat, sih gak ada alasan buatmu marah, dong. Akan tetapi sialnya, kehadiran si mantan ternyata membuat hubungan asmaramu jadi terganggu. 

Ini dikarenakan sikap mantannya itu yang sudah terhitung kelewatan. Misalnya seperti ketika dia nekad menunjukkan kelima sikap di bawah ini. Kamu patut curiga, kok. Jangan-jangan ada udang di balik batu, nih. Sebagai pacarnya yang sekarang, kamu juga punya hak untuk menegur sikap keterlaluannya itu. 

1. Minta diantar jemput ke kantor oleh pacarmu setiap hari

5 Sikap Mantannya Pacar yang Sudah Termasuk Kelewatan, Segera Tegur!Pexels.com/cottonbro

Dengan alasan kalau jarak kantor dia dengan pacarmu berdekatan, alhasil mantannya ini berani minta diantar jemput setiap hari. Istilah halusnya nebeng gitu, deh. Padahal kamu yang sudah pacaran bertahun-tahun dengannya saja gak pernah manja mesti diantar-jemput segala.

Bodohnya lagi, pacarmu malah meloloskan keinginan mantannya itu. Entah karena merasa iba atau memang suka juga melakukannya, nih. Kamu wajib bertindak tegas, lho supaya posisimu tidak disepelekan oleh mereka. 

2. Sering mengajak pacarmu jalan berdua saja tanpa izin darimu

5 Sikap Mantannya Pacar yang Sudah Termasuk Kelewatan, Segera Tegur!Pexels.com/Kampus Production

Berani-beraninya dia mengajak pacarmu berkencan berdua-duaan tanpa permisi padamu terlebih dahulu. Alibinya, sih cuma sekadar makan siang berdua. Itu juga karena kebetulan ada menu promo di dekat kantor mereka. Iya, deh kalau sekali-dua kali masih bisa dimaklumi.

Nah, ini hampir setiap hari bahkan weekend sekali pun, pacarmu kepergok jalan sama mantannya. Wajar, dong kamu marah dan sakit hati. Ayo, jangan diam saja dan langsung tegur dengan keras sikap mereka ini. 

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!

3. Memberikan komentar genit pada foto pacarmu yang diunggah di media sosial

5 Sikap Mantannya Pacar yang Sudah Termasuk Kelewatan, Segera Tegur!Pexels.com/Keira Burton

Saat sedang iseng mengecek akun media sosial pacar, kamu mendapatkan kejutan yang gak disangka-sangka. Yakni, si mantannya itu beberapa kali memberikan komentar genit pada postingan foto pacarmu. Bahkan hampir semua foto dia yang sendirian diberi like olehnya. Kecuali fotonya saat berdua denganmu. Wah, ini sih namanya ngelunjak, ya!

Padahal dia tahu betul kamu belum putus dari pacarmu ini. Lalu apa coba motivasinya memberi rayuan gombal di media sosial secara terang-terangan begitu? Masa iya, kamu mau tinggal diam? 

4. Ketahuan menelepon pacarmu hingga tengah malam, mengganggu banget!

5 Sikap Mantannya Pacar yang Sudah Termasuk Kelewatan, Segera Tegur!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Belakangan kamu merasa kalau si dia jadi sulit dihubungi kala malam hari. Awalnya, sih kamu mengira pacarmu itu sudah tidur karena kelelahan lembur tugas di kantor. Tapi begitu kamu coba cek riwayat panggilan di ponselnya, dia ketahuan sering ditelepon oleh mantannya. Pantas saja, tiap kali kamu menghubunginya status panggilannya selalu sibuk melulu. 

Parahnya lagi pacarmu justru meladeni sikap keterlaluan mantannya itu. Seakan-akan dia gak peduli sama kamu, yang setiap malam cemas mencoba meneleponnya tapi tidak diangkat. Ini, sih gak cukup menegur si mantan saja, tapi pacarmu juga harus dimintai penjelasan. 

5. Terang-terangan bilang masih sayang dan berharap bisa balikan sama pacarmu. Wah, parah!

5 Sikap Mantannya Pacar yang Sudah Termasuk Kelewatan, Segera Tegur!Pexels.com/Katerina Holmes

Kamu pasti sakit hati banget, katika tahu mantannya pacarmu terang-terangan bilang masih sayang dan ingin mendapatkan kesempatan kedua. Bahkan berita ini kamu dengar langsung dari si dia. Seakan-akan dia sedang meminta pertimbangan darimu. Kok, gila ya! Kalau memang pacarmu mau balikan sama mantannya, kamu gak perlu meminta-minta dia tetap tinggal. Sayang, harga dirimu terlalu berharga buat pria macam begini. 

Sebaliknya, kalau pacarmu mengatakan fakta itu demi kebaikan karena gak mau kamu salah paham, ya kamu patut membela hubungan kalian, dong. Ini saatnya kamu unjuk gigi dan mendatangi si mantan. Bilang terus terang kalau sikapnya itu mengganggu dan sia-sia. Sebab kehadirannya sama sekali gak berpengaruh pada keutuhan hubungan kalian.

Membahas soal mantan memang bikin sensi. Apalagi kalau kisahnya seperti yang dibahas tadi. Namun demikian, kamu harus tetap bersikap tenang, ya. Lihat situasi dan kondisinya dulu. Jangan cuma menyalahkan mantannya saja, tapi kamu juga harus melihat respon dari pacarmu. Kalau memang dia menanggapi sekaligus menikmati, ya kamu bisa berbuat apa? Kecuali memilih mundur dan melepaskannya. Gak masalah sakit hati sekarang, tapi kamu jadi sadar kalau dia gak cukup layak untuk berada di sampingmu. 

Baca Juga: 5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya