Comscore Tracker

Cowok Kalau Sudah Serius sama Kamu Pasti Menunjukkan 5 Sikap Berikut

Dia gak sekadar ingin pacaran tapi lebih dari itu

Walaupun sudah lama pacaran, kadang kamu masih suka khawatir dan bertanya-tanya, apakah iya pacarmu serius dengan hubungan ini? Jangan-jangan dia gak pernah berpikiran untuk menikah denganmu suatu hari nanti, lagi. Padahal kamu sendiri sudah yakin dan cinta banget sama dia. 

Sebenarnya mudah saja buat mengetahui seberapa seriusnya cowok ke kamu. Selain memperkenalkanmu ke teman-teman dekat dan juga keluarganya, ada pula ciri lain yang bisa dilihat. Seperti saat si dia mulai menunjukkan kelima sikap di bawah ini. Kamu patut bernafas lega, jika cowokmu sering melakukannya. Penasaran apa saja sikap yang dimaksud? Keep reading, ya biar tahu jawabannya. 

1. Sering meluangkan waktunya untuk menemanimu, meskipun bukan momen yang penting

Cowok Kalau Sudah Serius sama Kamu Pasti Menunjukkan 5 Sikap BerikutPexels.com/Gustavo Fring

Pertama, cowokmu gak pernah keberatan meluangkan waktunya untukmu. Meskipun hanya sekadar menemani kamu belanja ke supermarket. Padahal kamu tahu betul saat awal-awal pacaran dulu, dia paling anti diajak shopping.

Selain itu sebenarnya kamu juga gak perlu diantar, kalau cuma ke supermarket. Tapi dia selalu siap siaga bila sewaktu-waktu kamu memintanya ikut. Senang, gak? 

2. Lebih suka mengalah dan minta maaf duluan kalau lagi berdebat denganmu

Cowok Kalau Sudah Serius sama Kamu Pasti Menunjukkan 5 Sikap BerikutPexels.com/Alex Green

Sampai sekarang kalian masih sering berdebat receh. Misalnya soal urusan menentukan judul film apa yang akan ditonton. Dia suka genre action, sementara kamu pengin banget nonton horor. Daripada perdebatan ini gak ketemu ujungnya, dia lebih memilih mengalah dan ikutan nonton horor juga.

Begitu pula saat kamu lagi ngambek. Meskipun gak tahu apa masalahnya, cowokmu mau, lho buat minta maaf duluan. Kurang sayang apa lagi coba kalau sudah begini? 

Baca Juga: 6 Sifat Cowok yang Dicari Banyak Cewek, Mampu Jadi Pelindungnya!

3. Memberikan larangan tegas yang kadang bikin kesal tapi itu semata-mata demi kebaikanmu

Cowok Kalau Sudah Serius sama Kamu Pasti Menunjukkan 5 Sikap BerikutPexels.com/Ketut Subiyanto

Salah satu bentuk kepedulian cowok itu adalah melarangmu melakukan sesuatu yang dianggapnya berbahaya. Seperti misalnya, si dia melarang keras kamu untuk pergi ke luar rumah sendirian saat malam hari. Selain itu, melihatmu mengenakan pakaian minim bahan juga kerap memancing emosinya. Alhasil dia selalu mencegahmu melakukan kedua hal tadi.

Memang, sih kamu pasti kesal dan merasa diatur-atur. Tapi coba pikir lagi, toh ini juga demi kebaikanmu, kok. 

4. Cowok yang serius sayang sama kamu, tuh malah jarang cemburu, lho. Kok bisa?

Cowok Kalau Sudah Serius sama Kamu Pasti Menunjukkan 5 Sikap BerikutPexels.com/Katerina Holmes

Katanya cemburu itu tanda sayang, tapi ini gak berlaku lagi buat cowok yang sudah cinta mati ke kamu. Dia tidak akan gampang cemburu melihatmu dekat dengan cowok lain. Selama kedekatan kalian itu masih sebatas wajar dan ada tujuan yang jelas. Misalnya urusan pekerjaan.

Ini disebabkan karena cowokmu yakin betul kamu bukan tipe wanita "nakal" yang suka main mata di belakangnya. Tapi bukan berarti kamu terus punya ide buat sengaja bikin dia cemburu, ya. Ini, sih namanya kekanak-kanakan. 

5. Perlahan tapi pasti, dia bisa menunjukkan perkembangan karier yang signifikan

Cowok Kalau Sudah Serius sama Kamu Pasti Menunjukkan 5 Sikap BerikutPexels.com/Budgeron Bach

Karena menganggap hubungan pacaran kalian ini serius dan akan dibawa hingga ke pelaminan, sebagai cowok dia sadar betul kalau tanggung jawabnya nanti sangatlah besar. Sebagai calon kepala keluarga, dia harus bisa memenuhi kebutuhan kalian berdua dan anak-anak kelak.

Makanya, sejak dini kamu bisa melihat sendiri kalau cowokmu bekerja dengan giat dan ada hasilnya. Dulu waktu awal jadian, sih hanya punya bisnis kecil-kecilan. Tapi sekarang dia sukses membuka beberapa cabang, lho. Salut, deh! 

Setelah melihat kelima sikap tadi ada pada cowokmu, tentu perasaanmu sekarang sudah lebih tenang, kan? Gak perlu was-was lagi kalau selama ini dia hanya sekadar main-main denganmu. Itu buktinya sudah terpampang nyata.

Sekarang balik lagi ke kamu, sembari menunggu waktu yang pas untuk menikah, gak ada salahnya kamu juga mengembangkan diri. Supaya saat bersanding nanti kalian sudah berada di level yang setara. Semangat, ya! 

Baca Juga: 5 Perbedaan Mendasar Orang Serius dan Cuma Ghosting, Awas Beda Tipis!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya