Comscore Tracker

Jangan Tersinggung, 5 Sinyal Ini Pertanda Gebetan Gak Ada Rasa ke Kamu

Yuk mundur yuk!

Selama melakukan PDKT tentunya kamu berharap usaha tersebut akan membuahkan hasil yang manis. Memang awalnya dia cuek dan gak melirik ke arahmu sama sekali, tapi siapa tahu cepat atau lambat hatinya bakal tersentuh juga. Optimis itu perlu, tetapi jangan sampai kamu mengabaikan tanda yang dia berikan.

Seperti ketika gebetanmu menunjukkan kelima sinyal penolakan berikut ini. Gak usah pikir dua kali buat bertahan deh, daripada sakit hati ada baiknya kamu mulai mundur saja dari sekarang. 

1. Membalas pesan singkatmu dengan jawaban yang benar-benar singkat

Jangan Tersinggung, 5 Sinyal Ini Pertanda Gebetan Gak Ada Rasa ke Kamupexels/Alex Green

Tidak pernah absen, setiap hari kamu selalu menyempatkan waktu berkirim pesan singkat kepadanya. Entah sekadar mengingatkan jangan lupa makan siang atau menanyakan kabarnya hari itu. Mungkin dia jenuh dengan pertanyaanmu yang itu-itu saja, makanya selama ini jawaban yang diberikan juga terbilang amat singkat. Seperti "iya", "tidak", "mungkin", "oke" dan sebagainya.

Selain jawabannya minimalis sekali, terkadang dia juga membalas terlalu lama. Misalkan kamu mengirim pesan WhatsApp jam tujuh pagi, dia baru balas jam tujuh malam. Masa iya sih, seharian gak pegang handphone? Sementara kamu tahu betul di hari itu beberapa kali dia sempat update status. Kalau memang kamu dianggap penting sesibuk apa pun pasti tetap dibalas kok. 

2. Sering lupa kalau ada janji jalan bareng denganmu

Jangan Tersinggung, 5 Sinyal Ini Pertanda Gebetan Gak Ada Rasa ke Kamupexels/cottonbro

Punya janji kencan berdua sama gebetan pastinya membuatmu tidak sabar. Namun sayang, ketika hari-H tiba, dia malah mendadak lupa. Padahal kamu sudah susah payah mengosongkan jadwal, membeli baju baru, bahkan memesan tempat untuk makan malam berdua nanti. Parahnya ini gak terjadi sekali dua kali tapi sudah berkali-kali.

Awalnya sih dia bilang bersedia diajak jalan, begitu tanggal janjiannya tiba mendadak minta dibatalkan. Alasannya selalu saja karena lupa sudah ada janji dengan teman atau keluarganya. Bodohnya, kamu selalu memaafkan dan gak kapok mengajaknya kencan di lain waktu. Sadar diri, dong! Keberadaanmu itu gak penting sama sekali untuknya. 

Baca Juga: 5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!

3. Selalu saja kamu yang mencari dan menghubunginya lebih dulu

Jangan Tersinggung, 5 Sinyal Ini Pertanda Gebetan Gak Ada Rasa ke Kamupexels/Tima Miroshnichenko

Kamu sih merasa kalian sudah semakin dekat dan akrab. Secara kamu juga telah mengenalnya cukup lama. Dia pun tahu kalau kamu menyimpan perasaan yang lebih dari sekadar teman. Tapi kenapa, ya kok selama ini selalu saja kamu yang mencari dan menghubunginya duluan? Itu pun gak langsung direspon baik olehnya.

Ketika menerima telepon darimu, dia seperti enggan berlama-lama ngobrol dan pasti mengakhiri berbincangan kalian lebih dulu. Begitu pula saat kamu bertanya dia lagi ada di mana. Bukannya dijawab, eh malah kamu dibilang kepo dan mengganggu banget. Cukup, ya kalau sudah begini mending berhenti deh daripada semakin makan hati. 

4. Dia selalu menghindar tiap kali kamu hendak menyatakan cinta padanya

Jangan Tersinggung, 5 Sinyal Ini Pertanda Gebetan Gak Ada Rasa ke Kamupexels/Samson Katt

Ada kalanya ketika kalian berkesempatan ngobrol berdua saja, kamu mau menggunakan momen ini untuk mengutarakan perasaanmu ke dia. Akan tetapi, boro-boro memberimu waktu untuk bicara, dia selalu saja mengubah topik pembicaraan supaya niatmu itu gagal. Padahal sebenarnya dia tahu betul, lho arah pembicaraanmu itu ke mana.

Jangan pernah berpikir sikapnya itu disebabkan karena dia malu atau grogi karena mau ditembak. Melainkan memang si dia gak ada rasa apa-apa padamu dan gak mau terlihat jahat saja kalau pada akhirnya harus memberikan penolakan. 

5. Tiap kali ngobrol berdua, dia sering menceritakan orang lain yang dia suka

Jangan Tersinggung, 5 Sinyal Ini Pertanda Gebetan Gak Ada Rasa ke Kamupexels/Ketut Subiyanto

Sinyal yang terakhir ini sudah seperti pukulan telak yang harus membuatmu mundur dengan sukarela. Apalagi kalau bukan karena dia sering menceritakan orang lain yang sedang disuka. Gebetanmu ini terang-terangan bilang bahwa sekarang dia tengah naksir seseorang. Bahkan dia gak segan-segan meminta saran darimu supaya bisa sukses mengambil hati cowok idamannya tadi.

Kalau sudah begini, apakah kamu bakal kasih saran yang diminta? Masa sih, demi membuat dia yang kamu sayang bahagia kamu sampai rela berkorban sejauh ini? Lebih baik sekalian balik kanan dan tinggalkan saja dia. Jangan mau bertahan hanya untuk dimanfaatkan. Kalau mereka benar-benar jadian, kamu yang bakal ditinggalkan.

Jatuh cinta memang lebih banyak mengandalkan perasaan. Namun kamu juga harus pakai logika. Jika memang dia sudah memberikan kelima sinyal tadi, itu artinya cintamu bertepuk sebelah tangan. Alias gak ada harapan akan dibalas olehnya. Memang berat untuk berhenti mencintai seseorang yang sudah kamu suka sejak lama. Tetapi lebih baik terluka sekarang daripada kecewa di kemudian hari, ketika perasaan cintamu sudah terlanjur semakin dalam. Setuju?

Baca Juga: Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke Gebetan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya