Comscore Tracker

5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai Dapat

#IDNTimesLife Idaman banyak orang, nih!

Ketika benar-benar naksir seseorang, tentunya kamu bakal berusaha untuk mengenalnya lebih jauh. Caranya adalah dengan melakukan pendekatan, alias PDKT. Selama PDKT berlangsung, perasaanmu bisa saja berubah. Dari yang tadinya sekadar suka jadi makin sayang atau malah sebaliknya. Awalnya naksir berat, eh ujung-ujungnya malah jadi ilfil. 

Perubahan perasaan ini bisa disebabkan banyak hal, salah satunya karena ada sifat atau sikap doi, yang kurang cocok denganmu. Tetapi bila ternyata gebetanmu punya lima sisi baik berikut ini, yakin tetap mau balik kanan? Justru si dia sangat pantas untuk diperjuangkan, lho. Sisi baik apa saja yang dimaksud? Berikut daftarnya. 

1. Sudah sama-sama mapan secara finansial

5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai DapatIlustrasi kencan romantis (pexels.com/Katerina Holmes)

Melihat kamu sudah punya penghasilan tetap, rumah dan kendaraan pribadi, tentunya berharap bisa memiliki pasangan yang sepadan juga, dong. Bukannya mata duitan, tapi semua orang butuh masa depan yang pasti-pasti saja. Ditambah lagi, niatmu gak sekadar cari pacar, melainkan seorang pendamping hidup.

Jika ternyata gebetanmu sudah sama-sama mapan dari segi finansial pantas, dong diperjuangkan sampai jadian? Toh, nantinya gak akan ada yang dirugikan karena masing-masing dari kalian punya cukup uang. 

2. Dia gak pelit soal materi dan memberikan bantuan

5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai DapatIlustrasi bekerja sama (pexels.com/Blue Bird)

Meskipun sikapnya terlihat cuek dan sering bikin kamu mati gaya saat berada di dekatnya, tapi siapa sangka kalau ternyata doi itu perhatian juga, lho. Pertama, gebetanmu ini gak pernah pelit soal materi. Tiap kali kalian makan bareng di luar, dia mau kok gantian bayar tagihannya. Kedua, doi gak segan-segan menawarkan bantuan ketika kamu lagi kesusahan. Wah, gimana gak berbunga-bunga, tuh!

Jarang, lho ada orang yang mau repot buat orang lain yang belum lama dikenalnya. Apalagi jelas-jelas tahu kalau kamu naksir sama dia. Bukannya kebaikannya ini bisa disalahartikan, ya? 

Baca Juga: 5 Alasan Sebaiknya Berhenti Hubungi Gebetan yang Gak Lagi Meresponmu

3. Punya inner circle yang positif dan solid

5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai DapatIlustrasi persahabatan (pexels.com/Kampus Production)

Jadi semakin dekat dengan gebetan, harusnya kamu juga mulai mengenal siapa saja teman-temannya. Dari situ kamu dapat menilai, bagaimana karakter dia terbentuk hingga menjadi seperti sekarang ini. Memang, sih dari luar doi terlihat acak-acakan dan kurang memperhatikan penampilan. Tapi ternyata, dia punya inner circle yang positif dan kompak banget. 

Mereka gercep saling membantu bila salah satu teman punya masalah. Di sisi lain, mereka juga terbukti bisa menghargai privasi teman-temannya. Sehingga tidak perlu ikut campur, apalagi bergosip tentang persoalan pribadi sahabatnya. Makin mantap, deh hatimu ke dia. 

4. Terbukti dekat dan sayang banget sama keluarganya

5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai DapatIlustrasi masak bareng mama (pexels.com/Katerina Holmes)

Mau senakal apa pun seseorang, bila dia masih sayang dan peduli sama keluarganya pasti bisa menahan diri untuk tidak membuat mereka kecewa. Ini pula yang telah dibuktikan oleh gebetanmu. Meskipun doi suka minum minuman keras sampai mabuk dan ibadahnya masih bolong-bolong, tapi kalau soal keluarga dia bakal berdiri paling depan. 

Bahkan melihat kedekatan doi dengan ayah, ibu dan saudara-saudaranya, membuatmu tersentuh sekaligus gak menyangka. Ternyata di balik penampilannya yang garang, hatinya begitu lembut dan penuh kasih sayang. Tentu saja, dia bakal memperlakukan pasangannya dengan sama baiknya. 

5. Punya cita-cita dan tujuan hidup yang selaras denganmu

5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai DapatIlustrasi berbisnis bersama (pexels.com/Tim Douglas)

Percuma asik diajak ngobrol kalau gebetanmu gak memiliki visi dan misi yang selaras denganmu. Kalau dipaksa jadian, pada akhirnya juga bakal susah menjalaninya. Lebih baik dekat dengan si dia yang secara sifat agak cuek dan kurang peka tapi punya cita-cita yang sejalan sama kamu, kan?

Misalnya, doi ingin sebelum menikah bisa punya bisnis bareng pasangannya. Jadi setelah menikah mereka memiliki waktu lebih untuk berduaan, meskipun itu untuk masalah kerjaan. Begitu pula denganmu yang punya keinganan yang seragam.

Untuk bisa mendapatkan gebetan yang benar-benar sempurna tanpa cela tentu mustahil. Akan tetapi, tiap orang pasti punya sisi baik, kok. Nah, ini nih yang harusnya kamu sorot. Bila si dia memiliki kelima sisi positif tadi, jangan malah dilepaskan, ya. Perjuangkan hingga kamu bisa mendapatkan hatinya. Semangat! 

Baca Juga: 5 Bentuk Perhatian tanpa Terlihat Berlebihan, Bikin Gebetan Senang!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya