Comscore Tracker

Jangan Konyol! Seharusnya 5 Situasi Ini Gak Membuatmu Cemburu ke Pacar

Saat dalam kondisi darurat misalnya

Coba jawab jujur, ya! Sebenarnya dalam hal apa, sih kamu sering merasa cemburu saat pacaran? Apakah ketika tahu si dia diam-diam menghubungi mantannya atau mengetahui banyak adik tingkat yang naksir sama pacarmu? Apa pun alasannya, selama itu wajar dan masuk akal, sih gak jadi masalah, ya. Berbeda cerita ketika kamu cemburu karena lima situasi ini.

Bukannya membuat pacarmu senang karena katanya cemburu itu tandanya cinta, yang ada malah si dia kesal dengan sikapmu itu. Nah, lho kok bisa ya? Coba cek dulu deh, lima situasi yang bikin kamu terlihat konyol kalau cemburu di bawah ini. 

1. Ketika dia harus berada dalam satu tim kerja dengan mantannya atau orang yang tidak kamu suka

Jangan Konyol! Seharusnya 5 Situasi Ini Gak Membuatmu Cemburu ke Pacarpexels/RODNAE Productions

Sejak jadian dulu tentu kamu tahu betul, dong bahwa pacarmu masih sering berhubungan dengan mantannya? Bukan karena mereka gagal move on, ya. Tapi demi urusan pekerjaan. Karena berada di satu kantor yang sama, suka tidak suka mereka akan kerap bertemu.

Memang bikin gak enak hati, sih tapi lucu juga kalau kamu merasa cemburu melihat kondisi ini. Masa iya, pacarmu harus dipaksa resign demi menjaga perasaanmu? Cari kerja gak segampang itu kali. Tahan diri, deh. Selama mereka bisa menempatkan diri dan bersikap profesional, gak ada yang perlu dikhawatirkan, kok. 

2. Di saat pacarmu memberikan bantuan secara spontan pada lawan jenisnya

Jangan Konyol! Seharusnya 5 Situasi Ini Gak Membuatmu Cemburu ke Pacarpexels/Ketut Subiyanto

Sebagai manusia biasa kalian gak akan tahu apa yang akan terjadi satu menit ke depan. Seperti saat sedang jalan santai berdua di taman, tiba-tiba kalian melihat ada cewek yang jatuh dari sepedanya. Merasa kasihan, pacarmu langsung gercep menolongnya. \

Bukannya bangga, eh kamu malah merasa cemburu melihatnya. Bahkan sampai membuatmu beranggapan tindakannya itu cuma curi-curi kesempatan dalam kesempitan. Aduh, ribet banget, deh. Niat baik kok malah dituduh yang gak benar. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kadar Cinta Seseorang Gak Bisa Diukur dari Rasa Cemburu

3. Ketika dia memuji artis idolanya yang tampil di layar kaca

Jangan Konyol! Seharusnya 5 Situasi Ini Gak Membuatmu Cemburu ke Pacarpexels/cottonbro

Mayoritas orang pasti punya idola yang dikagumi. Entah itu dari kalangan penulis, artis, politisi atau pebisnis yang sukses menginspirasi hidupnya. Begitu pula dengan pacarmu ini. Dia punya satu sosok artis film yang sangat diidolakan. Wajar, dong kalau tiap kali idolanya itu tampil di tv bikin pacarmu jadi heboh sendiri. Tak jarang, dia kerap mengeluarkan pujian atas bakat dan kecantikan sang idola.

Masa iya sih, sikapnya ini membuatmu cemburu? Pikir pakai logika, deh. Belum tentu juga pacarmu bisa bertemu langsung dengan idolanya itu. Apalagi sampai jadian dan kamu ditinggalkan olehnya begitu saja. Mustahil banget, deh! Jadi, konyol aja kalau kamu tetap merasa cemburu. 

4. Saat pacar datang ke hari penting mantannya, entah itu pernikahan atau malah melayat

Jangan Konyol! Seharusnya 5 Situasi Ini Gak Membuatmu Cemburu ke Pacarpexels/Trung Nguyen

Saat pacar meminta izin untuk datang ke pernikahan mantannya, kira-kira kamu bakal kasih lampu hijau gak nih? Dengan dia memberi tahumu tentang niatnya saja sudah baik, lho. Itu tandanya dia menghargaimu dan gak mau kamu sampai salah paham. Gak perlu buru-buru merasa cemburu, deh. Toh, dia juga mengajakmu ikut serta menghadiri undangan tersebut kan?

Apalagi ketika pacar minta izin untuk melayat ke rumah mantan yang baru saja ditinggal orangtuanya. Masa iya, kamu mau melarangnya? Memang mereka sudah gak punya hubungan apa-apa lagi. Pacarmu sekadar ingin menunjukkan rasa simpatinya ke orang yang dia kenal. Bersikap bijaklah dengan memberinya izin. Tunjukkan kalau kamu gak akan cemburu hanya karena masalah sepele seperti itu. 

5. Aneh jika kamu merasa cemburu melihat pacarmu memeluk atau mencium saudara kandungnya sendiri

Jangan Konyol! Seharusnya 5 Situasi Ini Gak Membuatmu Cemburu ke Pacarpexels/Andrea Piacquadio

Kalau yang satu ini nih sudah keterlaluan, sih. Masa iya, kamu bisa dibakar api cemburu saat melihat si dia merangkul adiknya sendiri? Memang, karena jarak usia mereka yang dekat membuat keduanya terlihat seperti dua sejoli. Tapi tolong, deh mereka kan saudara kandung, wajar kalau akrab satu sama lain. Sumpah, kamu bakal kelihatan konyol banget jika memperlihatkan mimik gak suka melihat kedekatan mereka.

Perasaan cemburu memang kadang gak bisa diatur, tapi harus pada tempatnya juga, dong. Jangan sampai kamu terlihat konyol karena salah menempatkan perasaan cemburumu itu. Mau pacarmu jadi ilfeel akibat melihatmu yang sedikit-dikit cemburu seperti ini? Makanya, yuk bersikap lebih dewasa dan bijak. Lagi pula, selama kalian saling percaya sebenarnya gak ada hal yang patut membuatmu cemburu, kok. Benar atau salah, nih? 

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Sedang Merasa Cemburu dalam Diam, Sudah Tahu?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya