Comscore Tracker

Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmu

Tinggal tunggu momen yang tepat, nih!

Sedang menjalani masa pendekatan dengan seseorang membuatmu cemas dan bertanya-tanya. Apa iya, selama ini dia berniat serius ingin pacaran denganmu atau sekadar penasaran saja? Kamu pun jadi takut berharap terlalu jauh karena khawatir kenyataannya gak seindah ekspektasi. Kamu sudah percaya diri akan ditembak, eh ternyata si dia cuma iseng. Kan, malu banget! 

Makanya, kamu mesti lebih teliti melihat gelagatnya. Perhatikan, apakah si dia memiliki kelima tanda berikut atau tidak. Sebab jika, iya itu artinya kamu punya harapan untuk bisa jadian dengannya. Ayo, langsung cek artikelnya daripada penasaran! 

1. Tidak pernah membiarkan pesan dan panggilan darimu terlalu lama tanpa balasan

Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmupexels/Yan Krukov

Sebagai dua insan yang sedang PDKT, tentunya intensitas obrolan kalian via daring terbilang sering, dong. Kamu juga gak ragu lagi buat mengirim pesan duluan ke dia. Bahkan berani menelponnya malam-malam. Nah, dari sini kamu bisa menilai apakah dia serius sama kamu atau tidak. 

Caranya adalah dengan melihat seberapa cepat dia membalas pesan dan mengangkat panggilanmu. Kalau dia selalu gercep membalas itu artinya kamu masuk prioritas. Walaupun dia lagi sibuk, selalu saja sempat untuk memberi kabar dan gak membiarkanmu diabaikan begitu saja. Coba kalau dia cuma sekadar main-main, mana mau begadang hingga larut malam hanya demi meladeni pesan-pesan receh yang kamu kirim? 

2. Selalu ingin tahu tentangmu baik dari mulutmu sendiri atau pun orang-orang terdekatmu

Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmupexels/cottonbro

Cara dia mendekatimu pun beda dan gak terkesan pasif. Sebaliknya, dia selalu aktif mencari informasi sebanyak-banyaknya tentangmu. Mulai dari bertanya langsung padamu sampai berusaha mendekati teman-temanmu. Lihat, deh tiap kali kamu bercerita tentang dirimu sendiri, dia langsung bersemangat. Seakan-akan kamu, tuh seperti artis idolanya. 

Tetapi jika dia gak serius, paling cuma sekali dua kali betah mendengar kisah masa lalumu. Selebihnya dia mulai terlihat malas-malasan dan berupaya mengalihkan topik obrolan kalian. Kelihatan bangat, kan kalau segala sesuatu mengenai kamu itu gak menarik baginya. 

Baca Juga: Ini 5 Pelajaran yang Kamu Dapat Saat Gebetan Pergi dan Datang Kembali

3. Dia tidak mendekati cewek atau cowok lain selain dirimu

Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmupexels/Samson Katt

Ya, memang status kalian belum resmi jadian. Akan tetapi demi menunjukkan kesungguhan hatinya padamu, pelan-pelan dia mencoba melepaskan gebetannya yang lain. Dia gak lagi menyeleksi banyak wanita sekaligus. Sebab yang ada di depan mata sudah yang terbaik dari yang baik menurutnya. 

Lain cerita kalau dia belum benar-benar serius. Tentu saja gak cuma kamu yang menjadi teman wanita terdekatnya saat ini. Gak heran kalau waktunya untukmu juga gak banyak. Sebab dia masih harus mendekati gebetan yang lain. Duh, sedih juga, ya. Mending kamu mengalah dan mundur saja, deh kalau begini. Daripada nanti jadi sakit hati. 

4. Mulai hafal kegiatan dan segala hal yang kamu suka dan benci secara terperinci

Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmupexels/Kampus Production

Salah satu buah dari kesabarannya mengenalmu lebih dalam adalah, dia mulai hafal segala sesuatu mengenai dirimu. Mulai dari makanan favorit, artis idola, ukuran sepatu, ukuran baju, warna kesukaan hingga semua hal yang tidak kamu suka. Bahkan terkadang kamu sendiri lupa, kapan informasi itu sampai padanya. 

Jangan berharap hal yang sama, jika ternyata dia gak pernah bersungguh-sungguh padamu. Jangankan apa yang kamu benci, warna favoritmu saja dia gak tahu. Padahal hampir semua barang yang kamu pakai berwarna senada. Orang yang baru kenal juga bisa dengan mudah menebaknya. Go away aja, deh buat orang macam begini. Buang-buang waktu! 

5. Berusaha menjadi sosok pria atau wanita yang selama ini kamu idamkan

Coba Dicari, Ini 5 Tanda Gebetan Serius Ingin Segera Jadian Denganmupexels/cottonbro

Tanda yang terakhir ialah, tentu saja dia akan berupaya semaksimal mungkin demi meraih perhatianmu. Salah satunya dengan cara mencoba menjadi sosok pria yang kamu idam-idamkan. Tentu saja usahanya ini tak lantas mengubah jati dirinya, dong. Dia tetap ingin menjadi dirinya sendiri yang kamu terima apa adanya. 

Misalnya, nih kamu suka cowok yang bersih dan rapi. Dia yang dulu jarang mandi, jadi pelan-pelan menata diri. Sekarang dia rajin mandi dua kali sehari dan rambutnya pun sudah gak acak-acakan lagi. Selama perubahan itu juga baik baginya, apa pun pasti dia lakukan demi kamu. Duh, so sweet, deh! 

Menilai keseriusan seseroang dalam meraih cinta kita memang gampang-gampang susah. Paling penting kamu harus lebih peka melihat sinyal yang dia berikan. Jadi, apakah gebetanmu ini memiliki kelima tanda di atas? Jika, iya selamat, ya! Tinggal tunggu waktu yang tepat saja, nih sampai kamu mendengar pernyataan cinta darinya. Kira-kira kamu nanti bakal jawab apa? 

Baca Juga: 5 Tips Merebut Hati Gebetan yang Bertipe Pemikir, Siap Mempraktikkan?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya