Comscore Tracker

5 Tanda Perasaan Cintamu ke Pacar Sudah Benar-benar Hilang, Bisa Gawat

Kamu mulai gak peduli dengannya

Cinta itu memang datangnya tidak terduga, begitu pula kepergiaannya. Ada orang yang masih begitu mencintai mantan kekasihnya, padahal mereka telah lama berpisah. Namun ada juga yang tidak lagi merasakan kasmaran meskipun statusnya masih pacaran. Nah, ini nih yang wajib diwaspadai. Sebab jika kamu tak lagi merasa jatuh cinta padanya, itu bisa jadi awal bencana bagi hubungan kalian berdua. Apalagi, sebaliknya si dia masih amat mencintaimu.

Lantas bagaimana caranya meyakinkan diri apakah kamu sekadar bosan atau sudah benar-benar berpaling darinya? Lima tanda berikut bisa jadi jawabannya. Jika memang kelimanya ada padamu, maka terbukti bahwa saat ini perasaan cintamu ke dia sudah benar-benar hilang tak tersisa. 

1. Tidak lagi merasa cemburu ketika melihat dia dekat dengan cewek/cowok lain

5 Tanda Perasaan Cintamu ke Pacar Sudah Benar-benar Hilang, Bisa Gawatpexels/cottonbro

Idealnya kamu pasti merasa kesal ketika mendapati si dia dekat dengan pria lain. Bahkan meskipun itu sekedar untuk urusan kantor, rasa cemburu pasti sempat lewat di hatimu. Tapi lain cerita dengan sekarang, kamu bahkan tak ambil pusing saat tahu pacarmu ada yang naksir.

Bukan karena percaya dia gak bakal tega selingkuh, tapi memang kamu benar-benar tidak ada perasaan cemburu sama sekali. Apalagi upaya untuk mempertahankan posisimu di hatinya. Kalau memang mereka sama-sama suka, ya silahkan. Begitu kira-kira yang kamu pikirkan. 

2. Kalian semakin jarang bertemu, tapi anehnya kamu sama sekali tidak merasa rindu

5 Tanda Perasaan Cintamu ke Pacar Sudah Benar-benar Hilang, Bisa Gawatpexels/cottonbro

Hampir satu bulan kalian jarang bertemu, bahkan hanya sekali-dua kali kamu berkencan dengannya. Namun anehnya, rasa rindu yang seharusnya sudah menggebu-gebu sama sekali tidak kamu alami lagi. Padahal pacarmu sudah beberapa kali menyatakan kalau dia kangen banget sama kamu. Dia juga memaksa ingin segera bertemu untuk melepas rindu.

Sementara kamu justru lebih suka berkutat dengan kegiatan yang tidak terlalu penting, supaya bisa lebih lama jauh darinya. Aneh gak, sih? Bahkan sepasang kekasih yang hobi bertengkar saja bakal merasa kangen kalau lama berpisah, lho! 

Baca Juga: Selain Mawar, Ini 5 Bunga Romantis yang Bisa Kamu Berikan ke Pasangan 

3. Kamu jadi gampang bosan ketika lagi berduaan dengannya, rasa-rasanya waktu satu jam seperti berhari-hari

5 Tanda Perasaan Cintamu ke Pacar Sudah Benar-benar Hilang, Bisa Gawatpexels/cottonbro

Biasanya, sih orang yang lagi dimabuk asmara maunya berdua-duaan terus, ya. Ibaratnya kalau bisa seminggu tujuh kali bertemu, deh. Kencan seharian pun rasanya cuma sekelebat mata, sebab waktu jadi terasa cepat berlalu ketika bersama seseorang yang spesial di hatimu. Tetapi tidak untuk saat ini. Baru juga duduk berduaan kurang dari satu jam, kamu sudah gelisah ingin minta pulang.

Obrolan di antara kalian juga terasa garing dan membosankan. Kamu enggan mendengarkan cerita yang dia sampaikan. Sementara dirimu sendiri seperti malas bicara banyak padanya. Satu jam berasa seharian, deh saat lagi berduaan dengannya. Duh, makin parah nih.

4. Belakangan kamu jadi gampang emosi ketika lagi berdebat dengannya, bahkan untuk masalah sepele sekali pun

5 Tanda Perasaan Cintamu ke Pacar Sudah Benar-benar Hilang, Bisa Gawatpexels/Vera Arsic

Sebenarnya saat ini hatimu sedang kalut. Kamu juga merasa ada yang ganjil dengan hubungan kalian, tapi mungkin belum sadar kalau penyebabnya adalah dirimu sendiri. Makanya, ketika dipancing masalah sedikit saja, emosimu langsung meluap-luap. Kamu jadi gampang marah saat lagi berdebat dengannya. Sekali pun itu persoalan sepele, seperti menentukan mau makan bakso atau mie ayam.

Ujung-ujungnya apalagi, kamu jadi makin yakin pengin berpisah darinya. Seolah-olah kalian punya segudang masalah yang menumpuk dan ini adalah saat yang tepat untuk menyudahi segalanya. Kalau dipikir-pikir aneh juga, lho. Masa iya, cuma gara-gara kamu ingin makan bakso sementara dia ngotot beli mie ayam, akhirnya kalian bubar? 

5. Saat sedang berbahagia dia bukan lagi orang pertama yang kamu ingat namanya

5 Tanda Perasaan Cintamu ke Pacar Sudah Benar-benar Hilang, Bisa Gawatpexels/Ron Lach

Namanya juga sepasang kekasih, tentu ada keinginan untuk selalu berbagi suka dan duka bersama, dong. Apalagi ketika kamu lagi berbahagia. Tentu saja dia selalu jadi orang pertama yang ingin kamu bagi kegembiraan itu. Tapi itu dulu, lain lagi cerita dengan sekarang.

Saat ini dia gak lagi jadi daftar teratas orang yang paling ingin kamu kabari saat ada berita baik. Seakan-akan namanya terlupakan begitu saja. Kamu lebih memilih bersenang-senang bersama teman-teman dan membuat perayaan syukur bareng mereka. Sementara pacarmu, yang selalu jadi supporter nomor satu, tidak dipedulikan sama sekali. Kalau kamu masih mencintainya, apa iya bakal tega berbuat demikian?

Rasa bosan pada pasangan memang lumrah terjadi dan bisa dialami oleh siapa pun. Tak terkecuali kamu. Akan tetapi itu tidak bisa dianggap enteng juga. Karena bila dibiarkan, lama-lama rasa cintamu ke dia semakin memudar dan hilang.

Makanya, bila kelima tanda tadi ada padamu, sebaiknya segera ambil sikap. Mau diubah atau pasrah dan memilih mundur sekalian. Apa pun itu keputusannya, sebaiknya kamu sudah memikirkan risikonya baik-baik, ya. Jangan sampai menyesal karena sembarangan menentukan pilihan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Pasti Kamu Harapkan saat Punya Sosok Pasangan yang Cuek

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya