Comscore Tracker

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebih

Paham betul baik dan buruknya dia

Sudah menjalani hubungan pacaran dengan seseorang selama lebih dari lima tahun, tentu banyak perubahan yang kalian alami. Jika dulunya kamu masih suka bertengkar dengannya, saat ini perselisihan di antara kalian boleh dibilang jarang terjadi. Selain karena sudah sama-sama dewasa, kalian juga telah saling memahami satu sama lain sehingga kode-kodean atau adanya salah paham bisa terminimalisir. 

Selain itu, usia pacaran yang telah memasuki kepala lima lebih juga menjadikan kamu dan pasangan sukses melewati banyak ujian. Seperti enam di antaranya berikut ini. Tentunya setelah menghabiskan banyak waktu berdua, keenamnya sudah terbukti teruji dan bisa dijadikan alasan untuk kalian melangkahkan kaki ke jenjang yang lebih serius, lho.  

1. Bagaimana cara meredam emosinya saat marah

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebihpexels/ Jonathan Borba

Bila dulu kamu susah memahami keinginannya saat marah, sekarang itu sudah jadi hal yang mudah. Terbukti, kamu bisa gampang meredam amarahnya ketika dia mulai terbawa emosi. Jadi perselisihan di antara kalian juga bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Bukan lagi bercampur teriakan dan emosi yang meledak-ledak. 

2. Kamu bisa tahu kalau dia sedang berbohong

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebihpexels/ VisionPic .net

Sudah mengenal dia cukup lama, tentu kamu telah hafal betul semua gerak-geriknya. Kode saat dia lagi gak mood, sampai saat dia lagi berkata tidak jujur.

Gak perlu bantuan cenayang atau orang pintar deh, dengan sekali lihat saja kamu bisa membedakan apakah dia sedang berbohong atau tidak. 

3. Saat ini kamu bisa memastikan dia setia atau tidak

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebihpexels/ Dương Nhân

Bila ditanya apakah pacarmu setia atau tidak, tentu kamu bisa langsung menjawabnya dengan mantap. Bila memang selama kalian berpacaran dia pernah menduakanmu, tentu saja kalian sudah putus sejak dulu. Karena kesetiaannya sudah teruji, makanya kalian bisa bersama-sama hingga sekarang. Sebab mau bagaimana pun juga yang namanya kesetiaan adalah hal utama dan terpenting dalam setiap hubungan asmara. Setuju?

Baca Juga: Belum Pernah Pacaran dan Pengen Pacaran? Pahami Dulu 8 Konsekuensi Ini

4. Kamu yakin keluarganya bisa menerima hubungan kalian dengan baik

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebihpexels/ cottonbro

Lama bersama dan mendampinginya sebagai sepasang kekasih, tentu saja kamu juga telah diterima dengan baik oleh keluarganya. Bila tidak, tentu kalian gak akan nekat melanjutkan hubungan hingga sekarang.

Bayangkan bila memang orang tuanya gak merestui kalian berdua, mau melangkah ke pernikahan juga gak bakal mudah. Makanya, karena sudah mengantongi restu dari kedua keluarga, kalian bisa langgeng hingga sekarang deh.

5. Kamu yang paling tahu seberapa besar pengorbanannya ke kamu selama ini

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebihpexels/ Flora Westbrook

Jangan ditanya soal pengorbanan kalian masing-masing selama ini, tentu kamu yang paling tahu bagaimana gigihnya dia memperjuangkanmu. Mulai dari sewaktu PDKT dulu hingga sekarang ini. Bahkan saat kamu ingin menyerah di tengah jalan, dia selalu mencoba menguatkan dan mempertahankanmu supaya terus berada di sisinya. Duh, kalau teringat masa lalu jadi bikin baper, ya!

6. Kalian seperti punya ikatan batin dan susah melepaskan satu sama lain

6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebihpexels/Gui Vergouwen

Percaya atau tidak, pasangan yang sudah bersama lebih dari lima tahun akan memiliki ikatan batin. Kamu tahu saat dia sedang sakit meskipun kalian tinggal di tempat yang berbeda dan gak ada yang mengakatakannya sebelumnya. Begitu pula sebaliknya, dia bisa tahu ketika kamu mengalami hal buruk dan buru-buru memastikannya. Sulit dipercaya memang, tapi itu bisa saja terjadi jika kalian sudah saling tulus mencintai. 

Lima tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk menjalani hubungan asmara dengan seseorang. Di rentang waktu tersebut, tentunya kalian telah mengalami asam, manis, dan pahitnya hubungan. Terpenting tetap jaga komunikasi, kesetiaan, dan saling mendukung satu sama lain dalam kebaikan. Dengan begitu, kalian gak hanya berhenti di angka lima, tapi enam, tujuh, delapan, dan seterusnya. 

Baca Juga: Bagaimana Kualitas Pacaran Kamu Menurut Zodiak?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya