Comscore Tracker

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Buruk

Seberapa posesifkah pasanganmu?

Posesif memang identik dengan sifat yang buruk. Bayangkan ketika ternyata kamu berpacaran dengan orang yang memiliki sifat ini. Di mana doi suka sekali mengatur, membatasi, bahkan mengawasimu secara berlebihan. Bilangnya, sih ini karena si dia sayang banget sama kamu. 

Pasti bikin gak nyaman banget, dong. Tetapi siapa sangka kalau sifat posesif ini gak hanya punya sisi jeleknya saja, lho. Namun ternyata ada sisi baiknya pula. Berikut enam suka duka yang bakal kamu alami selama menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang posesif. Simak baik-baik ulasannya, ya!

1. Kalian bakal sering bertengkar hanya karena masalah sepele

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Burukilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Gak bisa dihindari lagi, kalau hampir setiap hari kalian rawan terlibat perselisihan karena masalah receh. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang gak suka diatur. Seperti ketika doi menyuruhmu untuk selalu meminta izin sebelum pergi ke mana-mana tanpanya. 

Awalnya, sih kamu masih mau mengikuti kemauannya, namun lama-lama jenuh juga kalau sedikit-sedikit mesti laporan. Sementara kadang ada agenda dadakan di luar jadwal yang tetap harus dihadiri, kan. Mulai, deh kalian meributkan soal 'perizinan' ini.

2. Beberapa temanmu memilih menjauh karena gak tahan dengan sikap doi yang berlebihan

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Burukilustrasi dijauhi teman (pexels.com/Liza Summer)

Saking khawatirnya kamu bakal salah pergaulan akibat gak pandai memilih teman, pada akhirnya pacar jadi turun tangan. Tanpa ada yang meminta, ternyata doi mulai menyeleksi siapa saja yang boleh berteman denganmu dan siapa yang tidak.

Ujung-ujungnya, beberapa kawanmu memilih menjauh karena gak tahan sama sikap pacarmu ini. Masa tiap kali mereka mengajakmu hangout bareng, pacarmu kelihatan banget gak suka. Sementara jika kamu pergi sama teman yang lain, doi nampak oke-oke saja. 

3. Ruang gerakmu jadi dibatasi oleh aturan dan pantauan darinya

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Burukilustrasi marah ke pacar (pexels.com/RODNAE Productions)

Disengaja apa tidak, pacar yang punya sifat posesif biasanya gemar membatasi ruang gerakmu dengan berbagai macam aturan. Serta memantau setiap gerak-gerikmu supaya tidak luput dari penjagaannya. Sekali lagi niat doi baik, kok. Yakni memastikan kamu tetap aman. Tapi caranya saja yang mungkin kurang tepat.

Siapa juga yang nyaman kalau diawasi terus begini. Sekali-kali kamu pasti ingin bebas darinya dan bisa melakukan apa saja tanpa diamati dari kejauhan. Lagi pula harusnya dia tahu, kalau kamu sudah cukup dewasa dan mampu menjaga dirimu sendiri.

Baca Juga: Jangan Mau Dikekang! 5 Ciri Pasangan Posesif yang Membuatmu Menderita

4. Kamu gak perlu repot-repot mencari perhatiannya

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Burukilustrasi dibanjiri perhatian (pexels.com/Yaroslav Shuraev)

Kabar baiknya, punya pacar posesif membuatmu tak perlu lagi bersusah payah mencari-cari perhatiannya. Sebab tanpa diminta pun, doi sudah mencurahkan seluruh atensinya padamu. Mau dalam keadaan suka apalagi duka, si dia selalu siap siaga di dekatmu, kok. 

Jujur, hal ini yang sering kali menimbulkan perasaan aman di dalam hatimu. Walaupun kadang sikapnya berlebihan, tapi kalau soal perhatian doi gak ada duanya, deh. Kadang ada saja teman yang iri melihat betapa beruntungnya dirimu memilikinya. 

5. Dalam kondisi tersulit dalam hidupmu doi selalu bisa diandalkan

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Burukilustrasi menolong pacar (pexels.com/Andres Ayrton)

Kamu gak perlu khawatir bakal menghadapi setiap badai dalam hidupmu sendirian. Sebab tentu saja pacarmu yang posesif ini akan bersedia terus berada di sisimu. Dia bakal memastikan kamu baik-baik saja dan melakukan apa saja demi membuatmu lepas dari masalah yang ada. 

Bahkan gak perlu meminta bantuannya, dengan sendirinya doi akan menolongmu, kok. Terkadang kamu sampai dibikin terharu oleh pengorbanannya. Gak tahu lagi, deh apa jadinya masalahmu itu jika tidak ada pertolongan darinya.

6. Pacar yang posesif biasanya setia, karena dia hanya fokus padamu seorang

6 Suka Duka Punya Pacar yang Posesif, Gak Selalu Burukilustrasi ungkapan cinta (pexels.com/Katerina Holmes)

Ini, nih yang sering dilupakan banyak orang, bahwasanya seseorang yang posesif itu biasanya setia. Kenapa begitu? Tentu saja karena selama ini doi fokus mengawasi dan menjagamu saja. Tidak ada waktu untuk lirik kanan-kiri, apalagi menanggapi godaan dari lawan jenis di luar sana. Makanya, beruntung kalau kamu punya pacar posesif, sebab gak usah takut si dia bakal berpaling ke lain hati. 

Seperti dua sisi mata uang, ternyata sifat posesif pacar gak melulu soal negatif saja. Ada pula sisi baiknya, kok. Selama apa yang dia lakukan itu gak berlebihan dan mengganggu dirimu, kayanya gak perlu dipermasalahkan juga, ya. Anggap itu sebagai cara dia mengekspresikan rasa cintanya ke kamu. Jadi, seberapa posesifkah pasanganmu?

Baca Juga: 5 Tanda Nyata kalau Pasanganmu Sangat Posesif, Bukan Benaran Cinta!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya