Comscore Tracker

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus Cinta

Ngaku, kamu pasti penah lakukan 1 dari 5 hal ini, kan?

Ada saja respon seseorang dalam 'merayakan' hari patah hatinya, setelah diputuskan oleh pacar. Mulai dari menyibukkan diri dengan menambah kegiatan, sampai galau berbulan-bulan lamanya. Di antara aksi tersebut banyak juga yang terbilang kocak. Seperti lima tingkah konyol berikut ini. 

Penasaran, gak sama daftarnya? Cek satu per satu, yuk. Siapa tahu dulunya kamu pernah melakukan hal serupa. Hati-hati ketawa dan malu sendiri, ya! 

1. Langsung menghapus segala postingan tentang mantan di media sosial

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus CintaIlustrasi orang melihat ponselnya (pexels.com/Monstera)

Tindakan paling umum yang dilakukan orang demi menunjukkan kesedihannya pasca putus adalah menghapus semua foto mantan di media sosial. Setelah itu biasanya teman-teman dekatnya akan kepo dan bertanya ada apa. Banyak juga yang langsung menarik kesimpulan, bahwa mereka sudah tak lagi berpacaran. 

Tapi tujuan sebenarnya dari aksi ini adalah sebagai bentuk luapan sakit hati pada sang mantan. Juga demi membentengi diri, supaya gak teringat terus sama masa lalu mereka. Kalau kamu, pernah gak melakukan aksi hapus postingan mantan di media sosial? Ayo, ngaku! 

2. Mengurung diri di kamar sambil mendengarkan lagu-lagu galau

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus CintaIlustrasi orang bersedih (pexels.com/Ivan Samkov)

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus

Tak sedikit orang yang memilih menyendiri ketika sedang patah hati. Ini dikarenakan dia malas menanggapi pertanyaan teman yang suka kepo dengan alasan mereka putus. Daripada harus menjawab pertanyaan yang sama terus menerus, lebih baik 'nikmati' masa berkabung ini sendirian saja. Mengurung diri di kamar sembari ditemani lagu-lagu galau, yang seolah-olah sukses mewakili perasaannya saat itu. 

Tapi hati-hati, lho tindakan semacam ini bisa berbuntut panjang dan membuat orang jadi makin stres. Semisal kamu mendapati teman melakukan aksi serupa, jangan diam saja, ya! Ajak dia keluar dan berikan dukungan mental supaya bisa melupakan kesedihannya. 

3. Menghabiskan uang untuk membeli makanan enak katanya, sih buat mood booster

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus CintaIlustrasi banyak makan (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Bila dibandingkan dengan aksi mogok makan gara-gara diputuskan pacar, menjadikan makanan sebagai pelarian bisa dibilang mendingan, ya! Ada, kan beberapa orang yang tiba-tiba jadi rakus dan doyan makan setelah putus. Alasannya tentu saja sebagai mood booster, biar gak teringat mantan terus. 

Tetapi bila dilanjutkan, selain menguras isi kantong juya gak baik bagi kesehatan, lho! Gak mungkin, dong dia sempat memilih makanan yang sehat untuk dimakan. Pasti larinya ke junk food atau makanan manis. Lama-lama move on gak, obesitas iya. 

Baca Juga: 5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!

4. Rajin menggungah status galau di Instagram

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus CintaIlustrasi orang mengetik di HP (pexels.com/Matheus Bertelli)

Lagi-lagi media sosial jadi tempat pelarian yang efektif untuk meringankan sesaknya patah hati. Setelah menghapus semua foto kenangan di Instagram, biasanya orang bakal rajin mengunggah kata-kata galau, nih. Sesekali juga diselipi dengan status yang berisi sindiran buat sang mantan. Kadang kamu juga jadi risi, kan melihat ada teman yang saban hari posting kegalauannya terus? 

Rasanya pengin 'menamparnya' dengan keras supaya sadar. Tapi mau gimana lagi, dong! Mungkin dia gak punya teman yang bisa diajak curhat dan berkeluh kesah. Jadi, ya larinya ke media sosial, deh. Meskipun gak baik juga, sih mengumbar masalah pribadi ke depan publik begitu. 

5. Curhat ke teman sambil nangis sampai lupa waktu

5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus CintaIlustrasi teman curhat (pexels.com/Liza Summer)

Beruntung ketika seseorang punya teman dekat yang selalu ada di saat suka dan duka. Terlebih lagi kala mengalami patah hati akibat ditinggal pergi sang pujaan hati. Curhat jadi jurus paling jitu yang dapat mengurangi rasa sedih di hati. Biasanya, sih orang yang habis putus bakal curhat ke sahabatnya sambil berurai air mata. Ya, namanya juga lagi berduka.

Asalkan jangan sampai lupa waktu saja, deh. Karena nantinya malah mengganggu teman yang diajak curhat. Meskipun gak bilang terus terang, menelepon sampai larut malam itu gak sopan, lho! Iya, tahu lagi sedih. Tapi temannya, kan juga butuh istirahat. Dipikirnya ini 911 apa, yang siap sedia 24 jam non stop! 

Ada-ada saja, ya tingkah konyol orang yang sedang patah hati? Kadang dilihat-lihat antara lucu dan kasihan, deh. Jika kamu di posisi yang sama, kira-kira bakal bersikap seperti itu juga gak? Apa jangan-jangan sekarang kamu lagi ketawa sendiri, sambil mengenang masa lalu, nih? Ayo, jujur malu gak sama tingkah absurdmu waktu itu? 

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Takut Jatuh Cinta Lagi setelah Putus

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya