Comscore Tracker

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kamu Harus Segera Putus Darinya

Jangan ditunda lagi

Perselingkuhan menjadi momok yang ditakuti oleh hampir semua orang. Bayangkan ketika kekasihmu ketahuan mendua, tentu itu akan sangat menyakitkan hati. Gak heran jika banyak pasangan pada akhirnya harus putus karena adanya orang ketiga di antara mereka. Akan tetapi, selingkuh bukan satu-satunya alasan kamu harus memutuskan pacar, lho. Masih ada beberapa sebab lain yang gak kalah fatalnya.

Jika kamu mengalami salah satu dari lima hal berikut, ada baiknya kalian memutuskan untuk berpisah saja. Bukan apa-apa, karena jika hubungan itu dipaksakan berlanjut yang ada justru akan menyakiti salah satu bahkan kedua belah pihak.

1. Tidak mendapat restu dari salah satu keluarga

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kamu Harus Segera Putus Darinyapexels/ Lisa Fotios

Meskipun masih berstatus pacaran, tapi restu dari kedua keluarga harus sudah kalian kantongi ya. Jangan sampai hal ini diabaikan. Apalagi jika terbukti salah satu dari orangtua kalian gak memberikan lampu hijau. Kalau tetap dilanjutkan, dan restu tersebut tidak juga didapat kalian akan semakin susah memutuskan hubungan.

Kian lama, tentu kamu akan semakin cinta dan sayang sama dia, begitu pula sebaliknya. Tapi karena tidak mendapatkan restu, mau melangkah ke pelaminan juga gak akan mudah.

2. Dia tidak menunjukkan perkembangan karier yang jelas

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kamu Harus Segera Putus Darinyapexels/ abhishek gaurav

Sudah pacaran lima tahun lebih, tapi kamu melihat dia masih saja tidak ada perkembangan. Padahal idealnya, selama itu seharusnya kalian sudah sama-sama berkembang. Baik dalam urusan emosi yang semakin matang, juga mengenai karier yang mulai terlihat jelas.

Kalau memang sejauh ini dia masih saja menganggur atau kuliahnya gak juga diselesaikan, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk putus darinya. Bukannya gak mau menerima pasangan apa adanya, tapi cinta juga mesti pakai logika, dong. Masa depan kalian nantinya gak akan jelas kalau dia saja enggan memperbaiki diri.

Baca Juga: 7 Hal Sederhana Agar Hubungan Putus Nyambung Jadi Lebih Langgeng

3. Kalian masih sering bertengkar karena masalah yang sama

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kamu Harus Segera Putus Darinyapexels/ Vera Arsic

Lama pacaran harusnya kalian sudah saling mengerti karakter pasangan. Jika sejauh ini masih saja terjadi perselisihan karena masalah yang sama, itu artinya komunikasi yang baik gak bisa kalian ciptakan. Padahal, komunikasi jadi salah satu faktor penting dalam hubungan asmara.

Nantinya jika kalian menikah bakal menghadapi masalah yang lebih berat. Kalau untuk persoalan remeh saja terus saja diulang-ulang dan gak juga kelar, gimana mau menyelesaikan masalah yang lebih serius? Mending diakhiri saja deh sebelum terlambat!

4. Sudah berkali-kali kamu dibohongi olehnya

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kamu Harus Segera Putus Darinyapexels/ Wesner Rodrigues

Mungkin beberapa kali kalian pernah saling berbohong, tapi jika dia terlalu sering menipumu itu gak bisa diabaikan lagi. Salah satu kunci membina hubungan yang sehat adalah bisa saling jujur dan terbuka. Kalau tiap kali ada kesempatan dia selalu berkata dusta, itu namanya sudah watak dan sulit diubah.

Jika memang dia benar-benar tulus menyayangimu, tentu saja dia akan berusaha jujur padamu apa pun kondisinya. Tak ada untungnya kamu bertahan bersama orang yang selalu membohongimu terus menerus.

5. Dia suka melakukan kekerasan ke kamu, baik verbal maupun non verbal

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kamu Harus Segera Putus Darinyapexels/ Vera Arsic

Kekerasan dalam hubungan pacaran merupakan suatu kesalahan yang gak bisa dimaafkan lagi. Tak hanya menyakiti secara fisik saja, jika dia kerap kali melontarkan kata-kata yang membuatmu sakit hati itu juga termasuk tindak kekerasan, lho. Jangan biarkan dirimu terjebak terlalu lama bersamanya. Putus adalah satu-satunya solusi paling tepat yang bisa kamu ambil.

Kalau masih pacaran saja sudah berani melakukan kekerasan padamu, gimana saat kalian menikah nanti? Tak ada jaminan dia bakal bisa mengubah sifatnya itu. Gak mau kan, sisa hidupmu dihabiskan bersama orang seperti dia?

Itulah tadi lima alasan kuat kamu harus segera putus dari pacar. Selain selingkuh, ternyata ada banyak sebab lain yang gak bisa dimaafkan begitu saja. Perpisahan memang menyakitkan, tapi lebih baik kamu terlepas darinya daripada harus disakiti lebih lama lagi.

Baca Juga: Setelah Putus, Kamu Bisa Membuka Hati dari 7 Hal yang Tak Terduga Ini

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya