Comscore Tracker

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinya

Sia-sia saja waktumu dihabiskan bersamanya

Ada beberapa sebab yang membuat seseorang memiliki keinginan untuk putus dari sang pacar. Seperti misalnya bila kekasihnya terbukti berselingkuh. Tentu saja bagi sebagian besar orang kesalahan tersebut terhitung fatal dan gak layak mendapat maaf dan kesempatan kedua. Tapi meski begitu, tahukah kamu kalau selain perselingkuhan ada lagi lima alasan kuat kamu harus segera putus darinya. 

Apa saja lima alasan yang dimaksud? Keep scrolling buat menemukan jawabannya, ya!

1. Tak segan-segan dia kerap kali membandingkan hubungan kalian dengan orang lain

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinyaunsplash/Ilie Micut-Istrate

Belakangan pacarmu kerap kali membandingkan hubungan kalian dengan orang lain. Bukannya memuji kamu sebagai pacarnya, dia justru menyindir sikapmu yang dinilai tidak sebaik pacar teman-temannya. Dia menganggap kamu pemarah, manja dan gak asik, jadi menyebabkan hubungan asmara kalian terasa membosankan baginya.

Tiap kali ada selisih paham, dia selalu saja menyalahkan sikapmu dan kembali membuat perbandingan dengan hubungan orang lain. Sudah deh, ketimbang capek hati lebih baik tinggalkan saja pacar model begitu itu. 

2. Dia suka membesar-besarkan masalah sepele hingga berlarut-larut

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinyaunsplash/Isaac Owens

Sebenarnya masalah yang kalian hadapi sejauh ini masih terbilang ringan dan sangat bisa diperbaiki. Seperti kamu yang keseringan telat menjemputnya, dia yang lebih sering nongkrong bareng teman-temannya daripada bersamamu dan masalah remeh lainnya yang masih bisa diselesaikan dengan cepat.

Tapi baginya persoalan sepele seperti itu bisa dibesar-besarkan dan menjadikan kalian terlibat perang sengit. Dia suka banget membahas persoalan masa lalu yang sudah beres. Rasa-rasanya sehari saja kalian gak berdebat seperti ada yang kurang buat dia. 

Baca Juga: Auto Putus, 5 Hal Ini Pantang Diucapkan Saat Kamu Bertengkar Dengannya

3. Setiap kali dia ada masalah selalu kamu yang harus membereskan

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinyaunsplash/Ilie Micut-Istrate

Capek gak sih harus selalu mengalah tiap kali ribut sama pacar? Tiap orang pasti punya batas kesabarannya sendiri, sama halnya denganmu. Kalau setiap ada masalah selalu kamu yang pada akhirnya menyelesaikan, lama-lama kesal juga dong. Dia jadi terbiasa bergantung padamu dan gak pernah belajar dari kesalahan yang dilakukan.

Sekali dua kali mengalah dan minta maaf duluan oke deh ya, tapi kalau keterusan itu sih bodoh namanya. Mending tinggal saja sekalian pacar model begitu, siapa tahu dia jadi sadar diri. 

4. Karirmu meroket sementara dia masih saja belum bergerak ke mana-mana

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinyaunsplash/Toa Heftiba

Awal jadian dulu kalian masih sama-sama berstatus mahasiswa, namun tentu saja seiring waktu kalian akan sama-sama berproses dan mengembangkan diri. Lepas lulus kuliah, kamu segera bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan potensimu. Sementara itu, dia masih saja belum menyelesaikan tugas akhirnya dan justru sibuk dengan kegiatan yang tak perlu.

Bukannya mau menyepelekan, beda cerita jika dia punya alasan khusus kenapa kuliahnya tidak kunjung selesai. Misalnya saja terkendala biaya. Tapi jika alasannya hanya karena malas, rasanya adil saja kalau kamu memutuskan untuk meninggalkan dia. 

5. Ada anggota keluarga inti yang menentang hubungan kalian sejak awal

Tak Hanya Selingkuh, Ini 5 Alasan Kuat Kamu Harus Segera Putus Darinyaunsplash/Helena Lopes

Mendapatkan restu dari kedua belah pihak keluarga adalah hal yang paling penting. Dengan begitu kalian bisa menjalani hubungan dengan tenang. Restu tersebut tidak hanya dari kedua orangtua, tapi juga anggota keluarga inti lainnya. Seperti kakak dan adik-adiknya.

Jika salah satu di antaranya tidak menyetujui hubungan kalian, mending pikirkan lagi untuk melanjutkan. Nantinya jika kalian menikah, ini bisa jadi masalah karena kamu gak bisa rukun sama saudara kandungnya. 

Ternyata gak hanya selingkuh, kesalahan tak termaafkan yang membuat kamu harus memilih putus darinya. Jika salah satu dari lima hal di atas kamu alami, bisa dipertimbangkan untuk menyudahi hubungan kalian. Kecuali, pasanganmu mau sama-sama memperbaiki diri dan mencari solusi bersama, ya. Mungkin saja hubungan kalian masih punya harapan untuk dilanjutkan. 

Baca Juga: Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya