Comscore Tracker

5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak Cinta

Justru dia percaya padamu seratus persen!

Apakah kamu termasuk orang yang percaya bahwa cemburu itu tanda cinta? Jika iya, pasti kamu bakal dibuat was-was, saat tahu pacar jarang bahkan gak pernah mengaku cemburu. Padahal ada beberapa cewek yang terang-terangan ingin mendekatimu. Itu pun gak membuat doi berkutik atau setidaknya menunjukkan rasa kurang suka pada mereka sedikit saja. 

Tunggu dulu, sebelum berpikir bahwa pacarmu sudah gak cinta lagi, mending cek dulu lima hal berikut. Sebab kelima hal ini memperkuat alasan bahwa pacar yang gak gampang cemburuan itu, bukan berarti tidak cinta, lho. 

1. Dia tahu sifatmu yang ramah itu suka bikin lawan jenis baper sendiri

5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak CintaIlustrasi pertemanan (pexels.com/Keira Burton)

Sudah berpacaran denganmu cukup lama, tentu dia juga hafal sikapmu yang ramah ke siapa saja itu, kerap bikin lawan jenis salah paham. Ujung-ujungnya mereka baper sendiri dan mengira dirimu punya rasa ke mereka. Padahal, ya cuma sekadar menyapa dan tersenyum ramah saja, sih. Hatimu sudah pasti berlabuh dan menetap kepadanya. Karena tahu pasti kebenarannya, jadi gak ada alasan dia buat cemburu lagi, kan? 

2. Terbukti kamu selalu bersikap profesional ketika harus bekerja sama dengan lawan jenis

5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak CintaIluatrasi orang bekerja di RS (pexels.com/Vidal Balielo Jr.)

Di kantor tentunya rekan kerjamu gak hanya sesama pria saja, dong. Ada pula teman wanita yang kebetulan satu tim denganmu. Hal semacam ini kadang memang bisa memicu rasa cemburu pacar. Tapi lain cerita ketika kamu bisa membuktikan sikap profesional kerja pada dirinya.

Nyatanya, setelah lima tahun bekerja satu devisi dengan beberapa rekan wanita, pacarmu gak pernah sekali pun cemburu, tuh. Bukan karena gak sayang, tapi sudah percaya sama kamu seratus persen. Bangga, dong harusnya! 

3. Kamu selalu memperkenalkan teman lawan jenismu ke dia

5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak CintaIlustrasi pertemanan (pexels.com/William Fortunato)

Lagi pula tidak ada satu pun teman wanitamu yang gak dia kenal. Meskipun tidak semuanya akrab, tapi paling tidak, doi tahu nama dan hubungannya denganmu seperti apa. Misalnya, ada karyawan magang di kantor, yang kebetulan dipasrahkan oleh bos kepadamu. Tanpa ditanya, kamu bakal cerita sendiri ke pacar, kok. Sikap ini, nih yang bikin doi lega dan gak perlu repot-repot curiga, apalagi sampai cemburu buta. Gak ada faedahnya!

Baca Juga: Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuan

4. Saat benar-benar cemburu si dia lebih memilih mendiskusikannya denganmu, daripada main kode gak jelas

5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak CintaIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/cottonbro)

Seringnya orang malu mengakui kalau dia sedang cemburu. Alhasil, mereka memilih mengungkapkannya melalui kode. Berharap kekasihnya cukup peka untuk mengerti apa maksudnya. Untungnya pacarmu tidak demikian. Daripada menyentil lewat status di media sosial, lebih baik diskusikan langsung denganmu.

Bilang terus terang kalau dia cemburu, tiap kali melihatmu terlalu perhatian sama si A. Dengan begitu, pesannya langsung tersampaikan, dong. Jadi rasa cemburunya gak perlu sampai berlarut-larut segala. 

5. Kalian sudah sama-sama berkomitmen mau membawa hubungan ini ke arah serius, jadi kenapa mesti cemburuan, sih?

5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak CintaIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Anete Lusina)

Meskipun kadang teman-teman di sekelilingmu mengira hubungan kalian sekadar buat have fun, tapi siapa sangka nyatanya kamu sudah punya komitmen sama dia. Kalian sama-sama ingin membawa hubungan ini ke arah yang lebih serius, yakni pernikahan. Tentu keputusan itu gak lantas diambil begitu saja, dong.

Kalian harus saling menerima dan percaya dulu baru bisa muncul janji seperti ini. Maka dari itu, kalau sudah ada komitmen buat apa lagi memusingkan soal cemburu segala? Toh, sudah sama-sama yakin kalau kalian bakal setia satu sama lain. 

Tak selamanya rasa cinta diukur dari seberapa sering pacar merasa cemburu. Justru harus lebih dari itu. Bisa saling menaruh kepercayaan dan berani berkomitmen adalah bukti rasa cinta yang sebenarnya. Jadi, mulai sekarang gak perlu galau lagi kalau pacarmu gak pernah menunjukkan rasa cemburunya, ya! 

Baca Juga: 5 Tanda Pacar Ternyata Cemburu Meskipun Gak Bilang Langsung

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya