Comscore Tracker

5 Alasan Langsung Punya Pacar Setelah Putus Itu Tindakan yang Bodoh

#IDNTimesLife Jelas si dia cuma jadi pelarianmu saja

Memang waktu setiap orang untuk move on itu gak selalu sama. Ada yang dalam hitungan hari sudah terlihat baik-baik saja, ada pula yang sampai berbulan-bulan, kok masih galau terus, ya. Tetapi kalau kamu langsung punya pacar lagi padahal baru satu minggu berpisah, sih itu gila namanya. Rasa-rasanya, kok mustahil hatimu bisa berpindah secepat itu. 

Bisa dibilang ini sebagai tindakan yang bodoh. Gak percaya? Berikut sederet alasan yang menguatkan kalau langsung pacaran setelah putus itu gak banget. Semoga setelah tahu alasannya kamu gak mengulang tindakan serupa, ya! Setidaknya jangan main-main, deh sama perasaan orang. 

1. Kamu bakal dikira putus karena punya selingkuhan, lho!

5 Alasan Langsung Punya Pacar Setelah Putus Itu Tindakan yang BodohIlustrasi orang bergosip (pexels.com/Keira Burton)

Meskipun kamu termasuk pribadi yang cuek, tapi itu gak bisa mengontrol pandangan orang untuk tidak menilai negatif tindakanmu ini. Jangan marah bila banyak yang berpendapat kamu putus karena punya selingkuhan. Padahal sebaliknya, mantanmu yang mendua dan lebih memilih bersama selingkuhannya. 

Tapi karena kamu duluan yang go public bersama pacar baru, ya mau gak mau mereka bakal tetap memandang sinis kepadamu. Jangan-jangan kamu sengaja membalas perbuatan mantan lagi. Kamu jadi punya niat untuk membuat hatinya jadi panas melihat kemesraanmu dengan pacar baru. 

2. Kalau menurutmu cara cepat buat move on itu punya pacar baru, itu salah besar

5 Alasan Langsung Punya Pacar Setelah Putus Itu Tindakan yang BodohIlustrasi sepasang kekasih (pexels.com/duy dinh)

Tujuanmu langsung cari pacar setelah putus tak lain karena ingin lekas move on dari si mantan. Tahu, gak? Itu bukan jalan keluar yang tepat, lho! Jangan pikir setelah memiliki pacar baru kamu gak akan teringat sama mantan lagi. Sebab mulai sekarang, sadar atau tidak kamu bakal sering membandingkan dia dengan mantanmu itu. 

Apalagi ketika perilaku kekasihmu gak sesuai ekspektasi yang diharapkan selama ini. Mulai, deh membawa-bawa nama mantan dan sederet kelebihannya saat kalian masih pacaran dulu. Tebak, gimana perasaan pacarmu mendengar itu semua? Jelas sakit hati, dong! 

3. Jelas hubunganmu yang sekarang gak murni didasari oleh rasa cinta

5 Alasan Langsung Punya Pacar Setelah Putus Itu Tindakan yang BodohIlustrasi pasangan tidak akur (pexels.com/Andres Ayrton)

Gak perlu ditanya lagi, deh. Sudah jelas bahwa hubungan asmaramu yang sekarang gak sepenuhnya didasari oleh rasa cinta. Memang benar pacarmu mengaku mencintaimu dengan setulus hati. Tapi tidak demikian denganmu. Ini karena bayang-bayang mantan masih suka mampir di pikiranmu. Maklum, baru juga putus dua minggu. 

Nah, pacaran tapi cuma satu orang saja yang serius, tuh mau bertahan sampai kapan? Sekarang kalian masih mesra karena si dia yang mati-matian membuatmu nyaman. Kalau pacar barumu menyerah, ya tinggal tunggu waktu saja sampai hubungan kalian benar-benar kandas, deh. 

Baca Juga: 5 Sebab Gak Boleh Menjadikan Pernikahan sebagai Pelarian, Serius Dong 

4. Melihat kondisi mantan lebih bahagia kamu jadi menyalahkan hubunganmu yang sekarang

5 Alasan Langsung Punya Pacar Setelah Putus Itu Tindakan yang BodohIlustrasi wanita lagi kesal (pexels.com/Alex Green)

Menurutmu, sih saat ini kamu sudah cukup puas dengan memiliki kekasih yang amat menyayangimu. Tetapi begitu tahu kehidupan mantan jauh lebih bahagia, itu langsung membuatmu seperti kebakaran jenggot. Alih-alih introspeksi diri, kamu malah menyalahkan pacar karena dinilai gak bisa membuatmu bahagia seperti itu. 

Mulai, deh mencari-cari kekurangan doi supaya kamu gak terlalu merasa bersalah. Karena sebenarnya kamu sadar, yang membuat hubungan ini kurang greget, ya karena hatimu belum bisa sepenuhnya tertambat padanya. Kasihan, lho pacarmu kalau terus disalahkan begini. 

5. Lama-lama pacarmu bakal sadar kalau dia cuma jadi pelarianmu saja

5 Alasan Langsung Punya Pacar Setelah Putus Itu Tindakan yang BodohIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Budgeron Bach)

Cepat atau lambat, pacarmu juga bakal sadar kalau selama ini dia cuma dijadikan pelarian. Kamu mau pacaran dengannya untuk tujuan lain, bukan karena sama-sama saling cinta. Tetap saja, mau sekeras apa dia berusaha meluluhkan hatimu.

Hasilnya bakal nihil. Kamu masih saja teringat mantan dan parahnya lagi memanfaatkan hubungan kalian ini sebagai sarana balas dendam. Kalau gagal, dia juga yang ikutan disalahkan. Mending hengkang dari hidupmu sekalian, dong. 

Memang gak ada larangan untuk tidak langsung pacaran begitu putus. Asalkan itu tetap didasari dengan rasa cinta, ya. Bukan karena maksud tertentu yang jatuhnya merugikan kekasih barumu. Kalau sampai benar begitu, sih itu bodoh namanya. Tinggal tunggu waktunya saja, niat burukmu itu terbongkar dan doi memilih putus juga denganmu. Patah hati lagi, kan ujung-ujungnya. Gak kapok?

Baca Juga: Jangan Tertipu, 5 Bukti Gebetan Menjadikanmu Pelarian Kesedihannya

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya