Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Bisa Mudah Move On dari Mantan

Gak ada masa galau sama sekali

Antara satu orang dengan yang lainnya pasti punya cara yang berbeda dalam menghadapi putus cinta. Ada yang galau berbulan-bulan lamanya, ada pula yang santai kayak di pantai, seperti gak ada beban sama sekali. Terkadang, tipe yang kedua ini suka bikin kita geleng-geleng kepala saking takjubnya. Kok bisa, dia setegar itu padahal baru saja putus?

Nah biar gak makin penasaran, mari kita cari tahu alasan logisnya, kenapa seseorang bisa santuy abis, walaupun baru saja putus dari pacarnya.

1. Keputusan putus adalah keinginannya sendiri

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Bisa Mudah Move On dari Mantanunsplash/ Fernando Brasil

Bisa jadi, keputusan putus yang diambilnya adalah murni keinginan dia. Bukan karena pacarnya yang minta, atau ada pihak ketiga yang memaksa. Karena sudah niat sejak awal ingin mengakhiri hubungan ini, maka dia juga sudah mempersiapkan diri dan hati agar tidak terlalu menyesal dan sedih berlarut-larut. Gak heran deh, kalau kelihatannya dia gampang banget move on.

2. Si mantan pacar memang layak ditinggalkan

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Bisa Mudah Move On dari Mantanunsplash/ Tamara Bellis

Tak menutup kemungkinan, penyebab kandasnya hubungannya adalah karena memang si mantan layak ditinggalkan. Mungkin karena mantannya itu ketahuan selingkuh, atau berbuat kasar padanya. Tentu saja, putus jadi pilihan yang paling tepat sebelum semakin tersakiti lagi. Jadi, buat apa galau dan gagal move on, hanya untuk mantan yang buruk perilaku seperti itu.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Kenangan Mantan yang Biasanya Muncul Saat Hujan

3. Punya segudang aktivitas positif yang bisa dijalani

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Bisa Mudah Move On dari Mantanunsplash/ Katya Austin

Cara paling ampuh untuk segera bisa melupakan masa lalu, adalah dengan menyibukkan diri. Tentunya orang tipe ini, tahu betul bagaimana mengisi harinya sebagai jomblo baru, dengan melakoni banyak kegiatan positif. Seperti mengembangkan hobi, atau terjun sebagai relawan.

Daripada waktunya habis buat meratapi masa lalu, mending tambah pengetahuan, dan relasi pertemanan yang luas. 

4. Diam-diam sudah ada orang lain yang mengisi hatinya

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Bisa Mudah Move On dari Mantanunsplash/ Clarisse Meyer

Gak jarang, cara paling cepat untuk bisa move on dari mantan, adalah dengan menemukan tambatan hati yang baru. Belum tentu, lho orang yang barusan putus jadi betah jomblo lama-lama. Bisa saja dalam hitungan bulan, dia sudah mendapat pacar baru. Ya iyalah, kalau sudah begitu gak ada lagi tuh yang namanya galau karena putus cinta.

5. Bisa jadi selama ini dia pacaran tanpa dasar cinta

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Bisa Mudah Move On dari Mantanunsplash/ Allef Vinicius

Alasan logis yang terakhir, adalah ternyata selama ini dia gak benar-benar serius pacaran. Bisa saja, hubungannya dulu hanya untuk mengejar status semata. Jadi maklum kalau hubungan asmara yang gak berlandaskan cinta dan kasih sayang itu, akan berakhir lebih cepat. Selain itu, karena gak menggunakan perasaan sama sekali, jadi dia juga gak bakal merasa galau sama sekali.

Nah, itu tadi lima alasan paling logis kenapa seseorang bisa setegar batu karang, meskipun baru saja putus. Jadi, sekarang sudah penasaran lagi kan?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Merasa Menyesal Putus dengan Mantan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You